Rabu, Desember 05, 2012

Catatan Perjalanan : Menyusuri Perut Bumi


Jadi,ceritanya begini…dengarin yaa…awas kalau ada yg ketiduran,tak jewer telinganya #sadis. Sebulan yg lalu,itu tgl berapa,ya??(liat  ja kalender sendiri,yaa..:) ) saya pergi bareng teman2 Padang Backpacker Community,menyusuri Goa not Gua..(lo gua end..weeww..).

Namanya goa air,yang terletak di Kenagarian Sisawah,Kecamatan Sumpur Kudus,Kabupaten Sijunjung. Daerah ini terkenal dg nama “Negeri Seribu Goa”.Disebut negeri seribu goa,karena banyak terdapat goa di sana,ada goa vertikal dan horizontal. Lama  perjalanan lebih kurang 5 jam dari kota Padang sampai desa terdekat,kalau lebih dari 5 jam itu namanya,nyasar..hahaha..Upss bukan nyasar,tapi kelewatan,ya gak??ya,kan??

Kami berangkat sekitar pukul 7 malam dari Padang. Yang ikut sebanyak 13 orang,dan ada 1 orang nyusul pake motor dari Payakumbuh. Kami  mengendarai elang 2 unit mobil menuju lokasi. Kami menikmati perjalanan (Kamii..loe aja kle,Yuraa..#jleb),rata2 ini ini pengalaman pertama kami menyusuri perut bumi,beberapa puluh tahun lalu saya pernah juga menyusuri perut,menyusuri perut Mama seh..hihi (Jangan GILAA donk Yuraa..).

Setelah menempuh perjalanan 2 jam lebih ,perut kami pada kelaparan,ada yang mulai kerocongan,ngerock,dangdutan,bahkan mungkin marawis. Kebetulan mobil saya (Sejak kapan ente punya mobil Yura?makan lontong aja sering nguntang ama buk kos..!!#jleb).

Minggu, November 25, 2012

Entah

Hai..hai...apa kabar ceman2 cemuanya,kangen gak sama Yura??Olaah..bahasanya,kok saya jadi alay begini,yaa..
Ada kan?Ayoo..ngaku..buktinya,jerawat saya pada bersemi ne..

Lagi2,saya tidak bisa konsisten tuk nulis blog..saya suka hilang timbul..T_T. Sebenarnya,tak ada niat untuk seperti itu..percaya lah ceman2..

Yang jelas,kouta modem habis,jadi cuma bisa FB an doank,maklum FB nya always on..hihi
Makanya,saya nulis di Note FB,tuk menularkan hasrat menulis..#tsaah.

Jadi..tyus...jadi...(Woii...jgn jadi2 terus..buruan oii..)

Oleh sebab itu,saya memutuskan mindahin rumah catatan Fb ke Blog ini..boleh kan??

Cuss...marii dibaca yaa..Tulisannya,agak sedikit berbeda dg biasanya,yg sering dibilang "GILA"..bahkan,ada yang komentar di catatan saya..seperti ini..
"tumben tulisan lo bijak kayak gini yur.... menerima wangsit darimana lo? wkwkwkwk... btw, salut ama tulisan ini, ringan namun sarat makna.."

Pagi menjelang siang ini..saya hanya ingin berbagi cerita. Antara penting gak penting seh. Tergantung yg baca juga..:D hehe

Pagi ini,saya menyaksikan pemandangan yang kurang mengenakkan hati dan menggelitik jiwa #tsaah (Bhasa gw,sok puitis :P).

Seperti biasa,hari ini saya ke kampus dengan menungangi kuda, klo pke kuda saya kapan nyampenya ya??hehe..kamsudnya naik bus kota. Tak menunggu lama,bus langsung bergerak. Dan beberapa menit setelah itu,naik lah seorang ibuk2 paruh baya dengan membawa barang belanjaan yang lumayan banyak,6 buah kelapa yang diikat dan satu keranjang belanjaan.

Kalau naik angkutan umum,otomatis kita harus bayar. Kecuali kalau sopir busnya pacar elu,otomatis bisa gratis,palingan cukup dibayar pake cinta aja..:P(hahaha #apaseh?). Sang kenek pun mencolek pundak saya,yg berarti menagih ongkos. Saya pun memberikan selembaran duit  Rp.2000 ,kenek pun berlalu.

Beberapa saat kemudian,sang kenek beranjak dan menagih ongkos ibuk2  tadi. Ibuk itu memberikan duit sebesar 2500 dan ibu itu berkata
“Duit ibuk kurang 500 nak”.
Dengan muka masam sang kenek pun mengambil duit sambil mengomel dan mengeluarkan kata2 yang kurang mengenakkan. Sepertinya,duit 500 itu sangat berharga sekali bagi si kenek. Entahlah,mungkin tuk kejar setoran kale,yaa..

Tapi,saya kurang suka melihat sikap kenek itu kepada si ibuk. Saya rasa jika duit ibuk itu ada,pasti beliau akan membayar sesuai ongkos. 2000 ribu tuk ongkos penumpang dan 1000 buat ongkos barang. Cuma kurang 500,kenek itu sebegitu mempersoalkan. Sekali lagi,saya tidak tau apa yg ada di pikirannya. Melihat kenek mengomel,penumpang perempuan yg berada disebelah ibuk itu langsung membayar kekurangan duit 500 itu. Kenek pun berhenti mengomel. Jarak saya cukup jauh dengan si ibuk,saya di ujung sini,beliau di ujung sana .saya hanya bisa memperhatikan dari jauh. Alhamdulillah, masih ada orang2 yg masih peduli dengan kesusahan orang lain.

 Lagi pula,apa susahnya mengikhlas kan duit 500 itu,karena gak ikhlas makanya susah ya... kan gak harus nunggu kaya dan jdi konglomerat dulu baru mau berbagi..tak ada salahnya juga kan berbagi dengan apa yg kita punya sekarang,walaupun sedikit..Mana tau,bberpa jam lagi,bbrpa hari lagi,beberapa bulan,atau tahun lagi ,Tuhan melebihkan rejeki yg tak terduga buat kita. Siapa yg tau..

Melihat keadaan sudah aman,damai dan sentosa. Saya kembali menikmati pemandangan diluar kaca. Dan sekilas,saya pun mendengar  ibuk itu berbicara dengan kakak perempuan berjilbab biru yg baik hati. Telinga saya pun ikut tergerak untuk mendengarkannya.. Tau gak??kenapa duit ibuk itu kurang?? Ternyata beliau,membeli seikat besar sayur kangkung pada salah satu pedagang di pasar,yang sayur  nya belum laku  terjual dan menjual sambil berkeliling di pasar. Sekilas terdengar percakapan beliau,

“Kasihan,kalau sayurnya gak ada yg beli,pasti capek keliling2 pasar”

Tapi,di tempat yg berbeda,beliau diperlakukan lain. Walaupun begitu, Tuhan masih peduli dengan ibu itu,dengan mengirim kakak yang berjilbab biru. Jika  si kenek itu tau,apa dia masih bisa mengomel menanggapi kekurangan ongkos tadi??. Entahlah.


Entah kenapa,tiba2 saya langsung teringat dengan kenek bus yg lain..(Ahaii…ada apa ya si Yura ama kenek bus??stsss..). Gak ada apa2 kok..ayoo..ada yg cemburu yaa??hihi (k PD an bgtz ente y Yura..).

Kenek ini berbeda 180 derajat dengan kenek yg  diatas. Maklum lah saya kan pecinta angkutan umum jadi banyak menyaksikan hal2 yg berbeda setiap hari..

Ingatan saya tentang Ia masih segar,mungkin kejadiannya belum sampai sebulan yang lalu. Seorang kenek yg tulus tidak mau menerima ongkos dari seorang nenek. Nenek itu sudah memaksa,supaya kenek itu menerima ongkos yg diberikan. Melihat kejadian itu saya geli juga,melihat dua orang yg berbeda sama 2 menolak duit. Hari gini duit ditolak..siapa seh yg gak mau duit, contohnya saya gtu..:P. Pada akhirnya,Nenek itu mengalah,jadinya si nenek  gratis deh. Horaaaiiii…

Gimana klo saya nyamar  mirip nenek-nenek,kira2 saya bisa gratis juga gak,yaa?? #Maunya (Dasar mental gratisan..wkwkwk)

Makasi buat hari2 yg pernah saya lewati,semoga apa2 yg dialami membuat saya lebih mengerti..:)


Oh iyaa..maaf,klo saya banyak bacot.Sok bijaksana-bijaksini..hehe



Salam Super Mie Rendang..




Rabu, November 07, 2012

Mendadak Masuk Koran


Seantero kota Padang heboh #lebay,karena wujud saya nongol di salah satu koran lokal yg terkenal kota Padang. Semua orang bertanya2 dan terheran2,jelek kayak gembel itu masak masuk koran segala??Rata berfikiran, jangan2 dia masuk karena nyolong boxer kakek2,nyolong keset ama kotak infak di mesjid,atau mungkin ngintip waria lagi mandi..

Kamis, November 01, 2012

Konfirmasi Gender



Huaaa #KeluarDariSelimut..akhirnya, saya keluar juga dari cakang, setelah hibernasi (Beruang donk..!!) dari dunia tulis-menulis. Dan blog ini menjadi gembel dan terlantar di bawah klong jembatan (eeh??) *Puk-puk Blog Yura*. Maafin, Yura ya Blog..gak ada maksud tuk menelantarkanmu. Terutama juga pengunjung blog ini, pasti sudah gak sabaran baca tulisan terbaru dari si Yura kan?? ayoo,ngaku?? tak usah malu..(Gak jga tuh!!jangan k GR-an deh Yura..#Jlebb). Saya harap teman-teman gak berpikiran  aneh, apalagi anggap saya sombong. Baru kemaren dapat award best article, ternyata nulisnya makin malas, macam mana pula..sepertinya, saya tidak berhak mendapatkan itu..hiks..tidaaak…#TeriakPkeToaMesjid. Kalau saya jelasin apa yang menyebabkan hal itu terjadi, rasanya tak cukup menjelaskannya, begitu banyak kata yang akan dirangkai, nanti teman-teman pada terharu dan nangis darah bacanya, trus galau..eeh?. Ijinkan saya nulis cerita yang asyik-asyik kayak di Tasik aja dan gak bikin galau, so pasti bikin awet muda..lha??
SUMPAAAHHH...SAYA KANGEN SEMUANYA #NyiumSatu2#eeh?? (Gak muhrim tau..)


Oke, di bawah awan yang mendung, hujan yang menggantung dan tak tau kapan ia mengandung akan turun menyirami bumi (lha??kok sok puitis gini..!)

Saya pengen menumpahkan ruahkan kegalauan yang entah kepada siapa mau dikadukan..ngadu sama Presiden, pasti beliau sibuk, ngadu ke DPR, pasti diusir satpam, ngadu ke kak seto, sayang udah gak unyu lagi.Kalau gitu ngadu sama dokter boyke aja deh..eeh??

Saya gak tau harus mulai darimana, kayaknya emang mulai dari garis start aja deh (jadi atlit lari ya,Yura?).

Sudah sejak lama saya memendam rasa ini..(ciyeee,jgn2 dipendam2 donk!!ungkapin aja…!!Please deh gak gtu jga kalee..). Masalahnya, antara serius dan tidak serius (Kalau sagitarius gimaan Yur??)

Kalau begitu, to do koin aja,yaa…(Koin mana koin..). Ini masalah status tender saya (Konglomerat ente,yaa Yur..!!Bukaan..Gender maksudnya. Iyaa..Gender…tau kan apa itu gender?? Oke, bagi yg gak tau, biar saya kasih tempe. Gender itu adalah (Serius:Mode On) tempat menampung air iler hujan kalau atap rumah  bolong. Oke sipp..abaikan..itu ajaran sesat..

Kembali ke Ember..

Rabu, Oktober 03, 2012

Kejutan Akhir Bulan

Sebelumnya,saya minta maaf (Maafin,yaa..) atas keterlambatan memposting ucapan terima kasih. Sebagai member Blogger Energy,saya harus sesegera mungkin harus melakukan kewajiban. Karena kewajiban itu adalah hutang..#eeh?? Dan,sebagai member yg baik,harus mendahulukan yg wajib. Walaupun banyak tulisan2 gak jelas,pengen segera diedit dan pengen dibaca oleh semua orang..#lebay

Terpilih menjadi sebagai putri Indonesia pemenang kategori Best Article,itu adalah sesuatu yang tak disangka-sangka dan diluar dugaan . Bener2 diluar dugaan.Sumfeeh ana zuzur..Pas tau,saya jadi speechless sambil ngences. Gimana tidak speechless sambil ngences,beberapa hari sebelum diumumkan,dewan tertinggi kerajaan Blogger Energy dibikin galau karena kebingungan menentukan siapa pemenangnya,karena artikel yang masuk,bagus-bagus semua. Termasuk punya saya #Uhuuk. Pada akhirnya,mereka memilih saya (#MnddakNyanyi “Jngan memilih aku,bila tak sanggup setia..#eeh??). Ya,iyalah mereka memilih artikel saya,secara mereka sudah di sogok dengan satu rantang rendang padang (Gak Ding,Bohong Banget,mereka pemimpin2 yg baik kok,gak tergiur dengan rendang satu rantang).

Minggu, September 23, 2012

Cerita Yura Go Blog


Awal berkenalan dengan si Blog,saat saya lagi asyik menyusuri trotoar seorang diri dibawah rintikan upil sambil nangis darah karena diputusin sama Pak Tarno lha?? Dibantu,dibantu,dibantu,yaaaa…(Gak Dink!..jgn percaya..)

Selasa, September 18, 2012

Gaul Bareng Bule


Ehem..uhuukk ..ambil suara dikit dulu,yaa..mklumlah,suara2 saya serak-serak becek. Sudah beberapa abad *lebay*saya hilang timbul dari dunia blog-blog an (Aduh..yra,nulis yg bener donk yuraa…malu atuh,sama anak Playgroup). Tiap malam,blog ini menghantui saya untuk segera mempublish tulisan terbaru,ter hot,ter absurd,ter ngaco..dan masih bnyak ter..ter..yg lainnya..Yang penting,penulis dan empu nya tetap TerCantik dan TerUnyu (Hueek…#Muntah7BakMandi). Kadang,urusan di dunia nyata menguras pikiran,emosi,dompet dan bak mandi. Yang mengalihkan dunia ku..

Oh,iyaa..saya mau cerita ne..ceritanya masih baru  dan hot bgtz kok..kasihan jga kan,klo yg hot2 didiamin trlalu lama,ntr dingin,trus dilalerin. Gak bangetkan?

Kamis, September 06, 2012

Pendakian Pertama

Note : Sebenarnya, postingan ini ingin dipublish tanggal 1 september kemaren,berhubung karena sesuatu dan  lain hal,jdinya batal deh *ngeles*

Apa kabar sodara-sodara sebangsa dan setanah air,semoga masih diberi kenikmatan oleh ALLAH,nikmat hidup,nikmat sehat,nikmat kaya,nikmat ganteng,nikmat cantik,nikmat jomblo..eeh?? Yang penting,jangan lupa bersyukur,yaa..:D

Oh iyaa..saya mau berbagi duit cerita ne..tentang pendakian saya ke Gunung Merapi,biasa disebut orang minang dengan Marapi dengan ketinggian 2,891 Mdpl. Merupakan Gunung yang paling aktif di Sumatera Barat. Sebenarnya,sudah lama mau posting di blog ini,tapi sering kelupaan (lupaa..atau pura2 lupa ne??hehe). Dengan rasa kasihan yang teramati sangat *lebay*akhirnya postingan ini muncul juga di permukaan bumi. Gimana gak kasihan,masak nongkrong di draf trus dari megawati jadi presiden sampai SBY jdi presiden..gak bangetz kan??

Rabu, Agustus 29, 2012

Makanan Setengah Gagal


Ngomong-ngomong soal masak-memasak,jaman SD,saya adalah orang yang agak sedikit malas untuk memasak. Tolong dicatat,yaa…Cuma sedikit malasnya…klo malas yg sedikit2 itu dikumpulin,malasnya jdi bukit..alias malas tingkat nenek dewa. Tau gak,kenapa saya malas memasak??karena main-main lebih enak dibandingkan masak..haha. Berdiri,panas2 di depan kompor itu gak bangetzz,ntar selesai masak badan jadi bau kompor,cabe,minyak,ikan,menyan..lha??

Saya akan memasak jika sambal yg dibikin Mama,yg tidak saya sukai. Ujung2nya,dengan berat hati harus masak,palingan yg dimasak telur dadar, telor mata kaki sapi, atau Mie goreng. Jika ada gerakan anti masak-memasak,saya dengan senang hati akan langsung bergabung. Kalau main masak-masakan saya jago bangetzz..

Sabtu, Agustus 25, 2012

Semalam di Bukittinggi


Sebelumnya, berhubung masih suasana lebaran,,saya ucapin selamat idul fitri mohon maaf lahir bathin buat teman2 yang merayakan. Kalau ada yg mau silaturahmi ke rumah,silahkan..kue lebarannya masih ada ne..tapi,kalau jatah THR udah gak ada..hehe

Oh iya..ini adalah lanjutan cerita Trip saya yg menyusuri jejak tan malaka. Ceritanya sampai dimana,ya?? Kayaknya,sampai saya kembali ke Bukittinggi deh. Kalau yang sudah baca,yuuk mari lanjut..kalau yang belum,terseraah..mau baca atau gak..klo mau intip,juga boleh,silahkan intip disini ..

Jumat, Agustus 24, 2012

Tetap Cantik Pakai Kosmetik Halal


Mungkin sekitar sebulan yang lalu, media informasi dihebohkan dengan beredarnya produk kecantikan yang menggunakan nama artis terkenal di Indonesia. Ternyata, produk kosmetik itu tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan, malah menimbulkan efek samping, seperti gatal-gatal,muka memerah,bahkan ada yang gosong, dsb.Korbannya adalah perempuan.

Kasus diatas tersebut,membuktikan bahwa setiap perempuan ingin terlihat cantik, di belahan bumi mana pun mereka berada. Cantik memang tidak terlepas dari perempuan. Kalau ada laki-laki yang mengaku cantik, wah itu perlu dipertanyakan, ada apa dengannya?hehe

Jumat, Agustus 17, 2012

Siti Manggopoh ,Pahlawan yg (hampir)Terlupakan

Pertama-tama,izinkanlah saya untuk menuliskan puisi dari Hamid Jabbar (1947-2004) yang berjudul PROKLAMASI.

KAMI BANGSA INDONESIA

DENGAN INI MENYATAKAN

KEMERDEKAAN INDONESIA

UNTUK KEDUA KALINYA

HAL-HAL YANG MENGENAI

HAK ASASI MANUSIA
UTANG-PIUTANG
DAN LAIN-LAIN
YANG TAK HABIS-HABISNYA
INSYAALLAH
AKAN HABIS
DISELENGGARAKAN
DENGAN CARA SEKSAMA
DAN DALAM TEMPO
YANG SESINGKAT-SINGKATNYA
JAKARTA 25 MARET 1992
ATAS NAMA BANGSA INDONESIA
BOLEH-SIAPA SAJA

Senin, Agustus 13, 2012

Menyusuri Jejak Tan Malaka


Wah,ternyata dah lama juga,ya.. saya nyuekkin si Blog,maafin yee...maklum saja lah..puasaa..enakkan tidur..hehe #Ngeles

Berkat keisengan saya bergabung di Fanpage Backpaker Indonesia (BPI),tapi kayaknya gak iseng2 jga kle.Ya pngen gabung aja,mana tau saya nemu pangeran saya..lha??apa seh,yuraa..?Gak kok,pngen berbagi pengalaman dengan backpaker2 yg lebih berpengalaman dibandingkan saya..

Ketika itu,salah satu anggota BPI,mengirimkan artikel di grup BPI tentang Tan Malaka. Dan beliau adalah salah satu pengagum Tan Malaka dan ingin sekali datang ke rumah kelahiran Tan Malaka. Saya pun berniat mencarikan informasi bagaimana transportasi kesana,dan lain2nya yang dirasa perlu. Kebetulan, sepupu saya,papa nya berasal dari kecamatan yang sama. Ternyata,teman2 Backpaker dari Padang membaca komentar saya,dan mengajak mencari informasi Tan Malaka. Ya udah,saya pun menyetujuinya dan janjian bertemu.

Walau saya asli orang Padang tapi,saya tidak tau kalau rumah kelahiran Tan Malaka telah dijadikan Museum dan Perpustakaan. Cuek bgtz,saya yaa..masak orang yg jauh diseberang sana,lebih tau info tentang tan malaka dibandingkan saya..heuheu..Malangnyaa..sepertinya,saya harus pensiun dini jadi orang Minangkabau hoho. Tak lupa saya juga berterima kasih kepada Bapak Harry A poeze,seorang sejarawan asal Belanda, yang telah berupaya memecahkan misteri Tan Malaka selama 4 dasawarsa. Karena tak banyak ilmuwan yang mau yang mau meneliti tentang sosok Tan Malaka.Kayaknya,takut dicap PKI,kale yaa..

Sabtu, Agustus 04, 2012

Ada Apa dengan Hong Kong Summer Spectacular???


Sepertinya tak asing lagi ditelinga kita jika mendengar Hong kong, walaupun belum pernah kesana. Setidaknya, tau. Tau dari Televisi,Majalah,Koran Buku pelajaran,bahkan cuma lihat di Peta.
Sering kita memakai kata-kata Hong kong dalam sehari-hari. Misalnya..
Si A :“heii kamu cantik sekali..”
Si B :”cantik apa nya? cantik dari Hong kong..”
Si A :Wah..sepatu kamu bagus deh..Beli dmna?
SI B :”Di Hong kong donk..”(Padahal beli ditanah abang..hehe)

Senin, Juli 30, 2012

Menggiling Padi bareng Papa


Pernah gak, boys and gilrs (azze) melihat proses dari Padi menjadi Beras?? Mungkin ada sebagian, bilang sudah, sebagian belum. Mungkin bagi yg belum, bisa jadi karena tinggal di kota, jauh dari areal pertanian, jadi sering dilihat itu cuma beras. Tapi, jangan sampai gak tau pula,gimana bentuk padi. Ini kebangetan banget, makanan pokok sendiri aja gak kenal..hoho. Bagi yg tinggal di desa, yg mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, kemungkinan pernah melihat proses padi menjadi beras. Bahkan, tau juga proses dari benih sampai menjadi beras. Contohnya saya #uhuuk. Bahkan, rumah saya di kampung bersebelahan dengan sawah..kesini aja kalau gak percaya..hehe

Sabtu, Juli 28, 2012

Tragedi Sabtu Pagi (Shocking Day)

Haii..Mas, Mbak, Abang, Uni, Om, Tante, Adek, Kakak, Oma, Opa dll..dah lama,ya??Yura gak menyapa teman2 semuanya. Kangen ne. Mentang2 puasa, nulisnya juga ikutan puasa (jangan ditiru, yaa..ini tidak baik..hehe). Bagaimana puasanya??semoga lancar2 saja dan diberi kesehatan, sehingga puasanya mulus sampai akhir..kyak jalan tol, y yura??


kalau dengar kata tragedi, itu kayaknya sesuatu bgtz, yaa?? Pokok  dahsyat lah. Kayaknya tragedi ini sama dahsyat lah dg 11 september, karena hampir saja merenggut kecantikan dan nyawa saya..#Lebay.

Rabu, Juli 18, 2012

Tradisi Sebelum Puasa

Ngemeng2..lha??kok mndadak niru gaya tukul ne..wah tdak bsa dibiarkan ini #Apaseh. Ngomong2, bentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan, dan otomatis kita akan melaksanakan kewajiban kita sebagai Muslim, yaitu Puasa. Tak terasa ya..? Puasa tinggal hitungan jari..ayoo jariinya mana??mari kita berhitung. Kalau  jarinya kotor, ngitung pake sempoa aja..lha??

Kamis, Juli 12, 2012

Anak Pertama Anugrah Pertama

Berhubung saya anak pertama dari 4 bersaudara. Saya mempunyai 3 orang adek, 2 orang cewek dan 1 orang cowok. Maka saya mencoba ikutan GiveAway pertama dari Sulung. Ikut GA ini, agak sedikit dipaksa sama yg punya hajatan, ditagih terusss..rempong deh. kayak ibuk2 nagih kreditan ajah..hehe #kaburr.





Selasa, Juli 03, 2012

Nostalgila Bareng Irma


Jadi, ceritanya begini..disimak, yaa..ntar diakhir cerita ada kuis. Pemenang utamanya dapat tiket bermalam di kandang macan..haha #kaburr

Awal bulan juni kemaren, kalau gak salah tanggal 9 juni. Irma, teman sekelas, teman sekosan,teman sekamar, teman seranjang (bnran lo, khusus kmr kita t4 tdurnya couple gtu..) sayang tidak sekampung. Dia datang ke Padang. Sudah hampir setahun kita tak bersua #cieeleh. Sejak irma wisuda, dia langsung dideportasi ke daerah asalnya di Palembang sana (kyk TKW aja pke dportasi sgala). Sejak itu pula kita  gak pernah bertemu lagi. Komunikasi kita sering lewat tlpon dan dunia maya (ank gaul, gtu lo...:P)


Saya tak menyangka kita bisa bertemu lagi. Ya, maklumlah Irma juga sudah bekerja jadi waktu untuk main-main sedikit. Kebalikan sama saya, waktu main2 banyak (SKIRIPSI WOIII), tapi duit itu yang sedikit #Jleb. Irma ke Padang ini sekalian menemani siswanya daftar ulang di kampus saya (sjak kpn ente punya kmpus, yra??), kebetulan siswanya lulus lewat jalur SNMPTN undangan di UNP (Universitas Negeri Padang) dengan jurusan yang sama dengan Irma, Pend.Geografi.
Setelah Irma 2 hari berada di Padang, saya baru bisa bertemu. Maklumlah jadwal pemotretan saya disalahsatu majalah flora dan fauna padat banget, karena bolak-balik masuk hutan terus #Ngaco. Yang benarnya, saya lagi sibuk ngurus sekolah adek, di Bukittinggi. Setelah selesai urusannya, saya langsung cabut ke Padang. Pas nyampe dikosan, saya langsung diteriaki..kayak maling jemuran.

Rabu, Juni 27, 2012

Turun Ke Sawah

Selamat malam sahabat dahsyat, ketemu lagi dengan yura disini..#lha? (mimpi jdi Host Dahsyat).

Oke. Ceritanya begini, hari ini saya lagi di Kampung tercinta. Saya  dapat tugas dari Nyonya Besar  alias Mama untuk menjaga rumah dan seisinya, berhubung beliau ada urusan beberapa hari di Kota Padang dan sekalian mengajak adek2 liburan. Kasihan banget si adek di kampung trus, ntr dia kampungan lagi #Jleb . Mau gak mau (Ya harus mau donk),saya harus ikutin (Anak berbakti gtu lo..).

Rabu, Juni 20, 2012

Bukan Bisul Biasa (BBB)

haii..haii..apo kaba sadonyo??ambo doakan elok2 sajoo dima pun kalian barado..Hehehe
ada yg bisa mengartikan bahasa minang diatas gag??kalau gag ada yg bisa, kasihaan deh lu, itu kata2nya mudah bgtz..mirip2 bhasa Indonesia Raya.
kalau ada yg bisa, saya akan krim duit 1 M (duit monopoli) hihihi #dikeroyokMassa

Kalau baca jdul diatas, pasti teman2 kepikiran sama Raffi amat personil BBB(Bukan Bintang Biasa) ya kan??Postingan saya kali ini gag ada hubungan sama BBB yang itu.
BBB versi saya adalah Bukan Bisul Biasa...hahaha

Rabu, Juni 13, 2012

Menuju Puncak Gn.Padang


Haii..teman2..apa kabar semuanya..?saya harap semua dalam keadaan sehat walafiat, alhamdulillah luar binasa biasa..hehe :D (Yra mulai gak jelas..maaf, ya..Mas Bro dan Mbak Bro..)

Hari ini, saya mau berbagi sedikit uang cerita tentang kegiatan hari minggu bulan lalu (27/05/2012). Hari ini, saya berpetualang ke Gunung Padang, bersama tiga orang cowok, yang kegantengannya hampir mirip dengan boyband korea..#hueek..hahaha. Mereka itu adalah SulungAndri dan Nanda (adek kos andri).Rencana berpetualang ini, sebenarnya sudah pernah direncanakan sebelumnya. Karena berbagai hal, Jadinya batal. Saat saya bisa, sulung yg gag bisa. Saat sulung bisa, saya yang bisa. Kalau andri, gimana?? Andri itu gag usah ditanya, dia selalu bisa. Kita berduakan Manusia2 super sibuk dan sok sibuk..hehe. Walaupun sempat batal, alhamdulillah akhirnya terlaksana juga berkat izin ALLAH SWT..#MamahDedeh:ModeOn

Pukul 07:00 WIB kita janjian bertemu di Pantai Padang dan kemudian baru melanjutkan perjalanan menuju Gn.Padang. Seperti biasa, saya duluan nyampe. Sepertinya, jam para kaum adam itu, jam karet deh atau batray jamnya sudah pada soak. Saya pun mencoba menikmati udara pagi nan segar dan nyanyian ombak..(sok sweet).





Kamis, Juni 07, 2012

Mifta ultah, euy...

Sekarang tanggal berapa, ya?? tanggal 7 kan?? oh, iyaa.baru ingattt #tepukJidat. Kalau gag salah adek bungsu saya Ulang Tanggal deh, betulkan ulang tanggal?? Ya betul lah. Mana ada tahun yg diulang, yang ada itu tanggal yg diulang2 dari 1 ampe 31. Hampir aja saya lupa tanggal lahir si bungsu Mifta..(alaah...adek sndiri ultah gag tau..Maklumlah bukan saya yang ngelahirin makanya lupa-lupa ingat..:p). Tak terasa sekarang umur mifta bertambah satu tahun. Jadi, sekarang umurnya 8 tahun SM. Rasanya baru kemaren nyuapin, mandiin, nyebokkin, komplitlah. Maklum, saya kan kakak yang baik hati dan malas mandi..hihihi

Minggu, Mei 27, 2012

Inikah Namanya CINTA???

Dah lama ya, gak ngeblog. Ya maklumlah, saya sibuk ngurus konser lady gaga, tiap hari saya nongkrong di Mabes POLRI untuk membujuk Pak Polisi agar mengeluarkan surat ijin. Fans2 gaga tiap sbntar nelpon, menanyakan kepastian. Tapi, apa daya orang polisi tak sudi… berbagai cara telah saya lakukan, seperti membujuk Pak Polisi dengan cokelat, permen,kerupuk jengkol dan boneka, tapi hatinya belum luluh juga. Dan Akhirnya,  Gaga positif hamil gagal manggung di Indonesia..Semoga fans2 gaga tetap tabah..
Sebenarnya saya ada ide brilliant, tapi masih disimpan dalam hati aja. Idenya begini, Gaga itu dilarang manggung karena takut yang nonton menjadi penyembah setan dan sgala macamnya.Pokoknya yg jelek2 gtu lah. Saya menyarankan, manajemen gaga atau pihak yg kontra mengudang Aa Gym, Mama dedeh, Ust. Solmed,Ust.Arifin Ilham, UJ dan Ust.Maulanaa. Sekalian beserta pemuka agama lainnya. Apa hubungannya coba??Jadi selesai Gaga performance para pemuka agama ini Kultum dan memberi siraman air zam-zam rohani agar penonton gaga tidak sesat dan tetap berada dijalur yang benar..Amiiinnn..

Rabu, Mei 16, 2012

Pesona Danau Maninjau

Tanggal 5 mei 2012 kemaren, saya berkesempatan berwisata ke Danau Maninjau. Sebenarnya tidak pantas disebut berwisata seh, soalnya dapat tugas  dari Big Mother alias Mama tercinta untuk nemanin adek saya witri, ikut tes masuk SMA Cendikia. Kebetulan SMA Cendikia yang dipelopori oleh Bpk. Bachtiar Chamsyah(Mantan Menteri Sosial RI) yg asli orang Maninjau, berada ditepi Danau Maninjau. Istilahnya, sambil menyelam pipis dicelana.hehe..Menurut saya sekolah didekat danau itu sesuatu bangetzzzz ditambah lagi dengan udara yang sejuk. Bayangin saja, bangun tidur langsung lihat danau. Kebetulan SMA ini mewajibkan siswanya tinggal di Asmara eeh..Asrama. Kalau boleh saya pengen tukaran sama adek sekolah disini, biar adek saya saja yang pusing mikirin skiripsi #ngarep.

Rabu, Mei 09, 2012

Cantik Ala Yura

“Yuraa..kamu 09 yaa??sicimo bilang kamu mirip anak 09..”kata wulan
Saya langsung ngakak.. kedengaran sampai ke langit ke tujuh.
“ Apaaa??Yura ank 09??” #mendadakPingsan
saya ngakak, padahal cimo ada didekat saya. Yah, akhirnya kita kenalan. Dan beberapa kale cimo mengulang nama saya. “Yura..Yura..”sambil angguk2.
padahal saya sudah hampir karatan dikampus masih juga dibilang anak 09#geleng2kpala.Tak apalah, saya bersyukur, ternyata tampang saya masih imut#ngaca. Pahadal saya dah ngaku sebagai Tubang alias Tua Bangka. Jadi heran sendiri,masak cimo gag mengenali saya,Yura gitu lo. Siapa seh yang tak kenal yura Permata Sari harum mewangi sepanjang harii hihihi,, sampai tukang ojek saja kenal. Maklum lah dulu pernah jadi tukang ojek, ngojeknya tidak pake motor. Tapi pke odong-odong.  Cimo kemana kau selama ini??kenapa kau tak mengenali saya..?Padahal kita satu angkatan walaupun beda kelas. Setidaknya kau bisa mengenali wajah angker saya.

Ternyata ada yang lebih parah dari saya yaa.. Walaupun saya yang suka lupa  nama seseorang, tapi kalau kenal wajah, bisa ingatlah apakah dia teman seangkatan, junior atau senior. Yah nasib2..Ya maklum saja lah, mungkin karena saya terlalu cuek dengan makhluk laki-laki yang beda kelas. Makanya, cimo tak mengenali saya. Lagian, saya lebih nyaman bergaul dengan laki-laki dikelas yang kepribadiannya penuh warna kayak pelangi, makanya tidak tertarik mengenali laki-laki dari kelas lain..#AZzze..Kalaupun ada yang dikenali dari kelas lain, ya karena ada keperluan saja. Misalnya, kerja kelompok bareng(Ya..iyalah kerja klompok bareng, klo gag bareng2 bkan kerja klompok namanya). Selesai kerja kelompok, yaa sudah…Cukup Say hello dan senyum aja kalau bertemu. Ya..paling  hanya beberapa orang saja.

Kamis, Mei 03, 2012

Virus "KAMSEUPAY"


Pas dengar dan lihat iklan di TV yang mengatakan “Kamseupay” pertama-tama rada binggung juga. Bahasa planet apalah ini?? Setelah browsing pusing di dunia maya akhirnya tau juga artinya. Saya jadi illfeel, dan gag  mau ikut2an ngomong bgtu. Menurut saya, kata2 itu gag sopan dan saya tidak suka, ini menurut saya loo..mungkin sebagian orang suka, ya terserahlah.HoHoHo
Sebagian  Ababil (ABG labil) kata-kata ini mudah sekali diucapkan.
 “iih..gaya nya kamseupay deh, tampangnya kamseupay deh..” 
Saya jadi heran, sepertinya bangga sekali bilang begitu. Kalau memang bener temannya itu bergaya kampungan atau udik atau apalah, ya dikasih tau baik2 donk..
Misalnya kalau dandanannya norak atau gimana “eeh..kamu cocok pake model gtu deh, eeh..kayaknya kamu cantikan klo rambutnya kyk ini..”. Ya..pilih-pilihlah bahasa yang baik agar orang tersebut tidak merasa direndahkan atau bahkan sakit hati.

Minggu, April 29, 2012

Kesempatan dalam kesempitan

hmm..hmm..#ambilsuara..huk..uhukk...
Oke, saya mau cerita sedikit,banyak-banyak juga  boleh kan??tapi,dikit ajalah yaa..Sedikit demi sedikit lama-lama jadi sakit..eeeh salah jadi Bukit.

Ceritanya tentang seorang wanita yang cantik jelita. Pleaseee..jangan nunjuk saya yaa..Bukan saya kok. Saya ini wanita yang cantik Gurita. Beberapa hari yang lalu, tapi kayaknya sudah seminggu lewat deh, saya naik angkot, biasanya saya naik pesawat pribadi #sombong. Ketika didalam angkot, saya melihat kejadian yang tidak mengenakan. Sumpah, entah mau marah, entah mau ngapa.Arghtttt...Binggung yaa??

Jumat, April 20, 2012

Sumatera Bergoyang

Ternyata sudah seminggu lewat Gempa Sumatera berlalu ya??Ohw tak apa lah. Saya sedikit mau share bagaimana keadaan saya waktu gempa itu terjadi. Semoga, teman-teman bisa belajar dari pengalaman saya ketika ada gempa..Penting gag penting..anggap aja penting yaa..#maksaa

Gempa lagi..gempa lagi... Yah, itu lah resiko tinggal di jalur Sesar Semangko (Patahan Semangko). Sesar Semangko/Patahan Semangko yang memanjang dari ujung Aceh sampai Selat Sunda yang masih aktif, yang akan selalu mengancam kawasan Sumatera khususnya Sumbar apabila terjadi pergeseran patahan di zona ini. selain itu, Pantai Barat berdekatan dengan Zona Subduksi (Subduction Zone), Zona pertemuan/perbatasan antara dua lempeng tektonik berupa penujaman lempeng India-Australia kebawah lempeng Eurasia. Pergerakan lempeng-lempeng ini yang menyebabkan terjadinya gempa. Ditambah pula dengan aktivitas Gunung Berapi yang masih aktif. Seperti Marapi, Tandikek (Tandikat) dan Talang yang dapat menimbulkan getaran yang cukup kuat. Antara Sesar Semangko, Zona Subduksi, dan akitivitas gunung berapi ini saling berkaitan dan mempengaruhi. Oleh karena itu, Sumatera Barat (Sumbar) bukan saja potensi bencana gempa, namun juga ada bencana lain seperti letusan gunung berapi, longsor dan ancaman tsunami. Maka tak heran, salah satu dosen di kampus mengatakan bahwa Sumatera Barat adalah Disaster Departement Store.Mulai dari bencana yang menelan biaya kerusakan yang mahal sampai  biaya  kerusakan yang murah semuanya ada di Sumbar. Bener juga seh pendapat Dosen itu, selain bencana yang disebutkan diatas, banjir pun juga pernah melanda Sumbar, seperti Banjir yang melanda Kab.Pasaman baru-baru ini. Tsunami juga pernah melanda Padang lo.., klo gag salah skitar tahun 1882..(Lupa2 ingat). Ada juga yang menyebut SUMBAR ini adalah Labor Bencana Alam.

Selasa, April 10, 2012

Minggu Pagi

Hari minggu kemaren, saya dan teman saya, eda. Kita jalan-jalan pagi di Pantai Padang dan dilanjutkan menuju objek wisata Gunung Padang. Sebenarnya Gunung Padang itu tak layak disebut Gunung, karena tidak memenuhi kriteria gunung. Gunung Padang itu hanyalah sebuah Bukit. Entah kenapa, bisa disebut Gunung. Kayaknya yang kasih nama gunung itu, remedial pas mata pelajaran geografi deh..#sombong. Makanya belajar sama gw.

Jam 7 pagi, kita janjian di depan Taman Budaya. Taman budaya itu persis berada di depan Pantai Padang. Tidak lama menunggu, akhirnya eda datang juga. Kita pun berjalan menyusuri pantai. Sesekali, mencoba berlari-lari kecil dari safa ke marwa..emang naik haji apaa??

Cuaca pagi ini begitu cerah yang bikin gw gerah dan kehilangan arah..apa seh?? Selain itu, kita melihat pemandangan yang tak biasa. Ada putri duyung terdampar..uppss salah. Kita melihat Pelangi. #mendadaknyanyi "ada pelangi dibola mata mu.."
Melihat pelangi dipagi hari, ini sesuatu yang menakjubkan..Jarang2 bisa lihat pelangi pas lagi main di pantai,biasanya cuma lihat sunset.

Senin, Maret 26, 2012

Mbak Sum I Miss U

pinjam disini

Hai..haii..Ada yang lihat Mbak Sum gag?? gw kangen ne.. bantuin nyari donk, dah lama gag ketemu Mbak Sum ne..
Sepertinya orang2 pada binggung lihat gw teriak2 gag jelas kayak tukang parkir. Oke, gw akan kenalin siapa itu Mbak Sum. Tapi Mbak Sum nya belum datang, gimana gw mau kenalinnya...

Rabu, Maret 21, 2012

[Kuliner] Ayam Lepas VS Ayam Lapeh

Ada yg udah pernah makan ayam lepas belum?? Gue udah lo..#promoGakPnting. Kalau dithink-think juga, ayamnya aja lepas gimana mau makannya..ya kan??

Pertama gue melihat warung makan "Ayam Lepas", isi otak gue langsung berkecamuk..apa seh yura?? Gue ngebayanginnya kalau makan ayam lepas itu bisa bikin, mulut, gigi, gusi, bibir, lidah ikutan lepas. Soalnya, pas masukin ayam itu ke mulut, ayam2 itu meronta-ronta kayak sapi or kambing yang mau di qurban, yg lagi ketakutan karena lehernya mau digorok. Bukan itu aja, isi dompet gw juga bisa lepas..tau gag kenapa??tanya kan pada sapi yg lagi makan rumput..(lha?). Ayoo..ada yg tau gag??kalau ada yg bisa jawab, ntr ibuk kasih pelmen kiss..#mnddakcadel. Belum ada yg tau??kasih tau gag ya??

Jumat, Maret 16, 2012

Resepsi "Lingga Anjani" + jalan2

Tak terasa, akhirnya teman kos saya Lingga Anjani mengakhiri masa lajangnya. saya kapan yaa??#liriksanasini. Pada tanggal 17 februari kemaren, lingga melangsungkan Resepsi Pernikahannya. Ijab Qabulnya sudah dilaksanakan bulan Desember 2011 lalu. Berhubung keluarga lingga ada kemalangan jadi resepsinya di mundurkan. Syukur lah, gag kayak ayu dewi..lhaa??

Rabu, Maret 07, 2012

Senangnya Bermain Di Alam ala yura

"Masa kecil memang manis dan tak terlupakan sampai sekarang. Masa anak-anak adalah masa bermain, jadi Vania nikmatilah masa bermainmu ya."

Minggu, Maret 04, 2012

Hore..ditraktir

Sebagai anak kos sejati, ditraktir itu , rasanya gimana gtu..pokoknya gag bisa digambarkan dengan kata-kata deh. Cukup dirasakan dalam hati sajaa..#tsaah. Rasanya berharap banget tiap hari orang traktir kita..#ngarep. Dua hari berturut gw ditraktir oleh satu orang yang sama. Pasti penasaran ya, siapakah ibu peri yg baik itu??tetap diprogram parang investigasi..lha??

Senin, Februari 27, 2012

Sehari bersama Eka

Huaaa..kayaknya blog gw dah lumutan bin karatan ne, sudah lama gag di obrak-abrik. Entah kenapa, rada malas gitu nyelesain tulisan, Padahal draft dah ngantri pengen di publish. Jangan2 ini efek mahasiswa tingkat akhir..Uppss tolong jangan bahas ini, nanti gw bisa ngamuk. *Jangan ngamuk2 yura, TUHAN BERSAMA MAHASISWA TINGKAT AKHIR..eaaaaak #nyakarmuka
Sekali maaf yaa buat fans2 gw #dikeroyok massa, sudah beberapa minggu ini kehilangan gw. Dont worry gw sudah kembali kok..

Rabu, Februari 08, 2012

Tips hemat ala ank kos

disini

Oke..sebagai anak kos sejati dan baik hati, gw mau berbagi sedikit hemat ala anak kos. Secara gw telah merasakan asam garam yudiom *cieeleeh* di dunia per Kosan, ingat..N nya jangan sampai hilang, nanti beda artinya. Apa kata Duniaaa...?

Sabtu, Februari 04, 2012

[Kreasi ] Boneka Kolase

Awal bulan januari kemaren, entah setan apa yg merasuki gw..(lgi pngen pke gw, biar keliatan ank Gaul getoo..). Gw borong beli buku menu masakan dan buku kerampilan tangan. Berhubung lagi diskon gila-gilaan di Gramedia, jadi diborong deh. Kalau gag didiskon belum tentu juga mau borong..maklum lah mahasiswa kere..ckckckck

Kamis, Februari 02, 2012

Please Dengarin..

Judulnya kayak memohon  gimana gtu ya?? gag juga kan..??terserahlah gag penting ngurus gtuan..lha??
Akhir bulan januari ini, saya habiskan di rumah tercinta, karena bokek dan mama belum gajian jadi gag ada dikasih duit buat jajan di PDG.Tapi gag apa lah, bantuin ngurus rumah a.k.a Babu..HeHeHe

2 minggu yg lalu saya juga dah pulang ke rumah di Lubuk Basung, sekitar 3 jam dari kota Padang. Berhubung si mama suruh saya pulang sejenis panggilan darurat gtu deh..tapi senang juga lah. Sekalian perbaikan gizi. Mama memang suka melakukan panggilan darurat gtu. Kalau dia butuh bantuan pasti telpon saya. Kebiasaan ini dah sering dilakukan mama sejak saya duduk dibangku SMA. Apalagi klo papa gak bisa pulang. Klo dah dirumah, saya dapat tugas macam2 lah. 
Kayak ini gag penting deh diceritaain..Mohon jangan dibaca yaa..Pleaseee..jangan..dapat merusak memori andaa..

Jumat, Januari 27, 2012

Cowok pertama


Haii..semuaa..perkenalkan nama saya ADRI AKIRA. Umur saya kira2 1 tahun, saya lahir di Padang. Tanggal dan bulan berapa saya lahir saya gag tau, yg saya tau saya dah nonggol aja di bumi..

Gimana saya ganteng gak?? Ganteng bgtz dek..

Kamis, Januari 26, 2012

Makin berisi makin merunduk

Teman2's semua pasti sudah lama tau dengan jdul postingan saya diatas. Pepatah itu mengandung makna, ketika kita lebih dalam segala hal dari seseorang jangan lah kita sombong dan congklak..Upps salaah Congkak maksudnya..ketika daging kita berlebih dari teman pun kita gag boleh sombong..*maklum yra suka ngawur...maaf yaa..peace
Tapi kenyataannya, masih ada juga orang yg makin berisi makin congkak, semakin menunjukkan taaringnya..*drakulakaleee*.memang itu kenyataannya kok..pucca_love_13

Kamis, Januari 19, 2012

Award [bersyarat]

HoHoHo..gag bgtz ya judulnya yaa..
Emang kayak gtu sebenarnya, mau diapakan lagi..ya gag??
Kalau gag percaya tanya ama Ranger pink alias armae..

armae kasih tau pas dia lagi komentar dipostingan saya yang ini. Mae tinggalin pesan.

Rabu, Januari 18, 2012

Minggu, Januari 15, 2012

Berkelana di Hutan Belantara

Dipenghujung tahun 2011, saya diberikan kesempatan oleh Allah SWT bergentayangan (baca : hiking) di hutan belantara.
tumben ya si yura ngomong bener..??
Selama ini ngomong bener juga kok..wkwkkw



Sabtu, Januari 07, 2012

Dodol Tingkat RT

Pengennya seh terbitkan entri tentang pengalaman hiking, tapi mau gimana lagi ceritanya panjang kalee..ALASAAaaaN.

Bisa gag sobat bedakan 2 foto ini..

Rabu, Januari 04, 2012

Pertama di 2012



ahaii..akhirnya bisa ngeblog lagi. setelah 4 hari gentayangan (hiking) di hutan belantara..#tsaah . Mulai tanggal 29 desember sampai 1 januari 2012..Ternyata saya udah 1 tahun gag pulang2 ne..#lebay
yaa see..masih menangan bang toyib, 3x puasa 3x lebaran.ckckck


Terhitung tanggal 2 sampai tanggal 4 saya istirahat dirumah tercinta. Sekaligus pemutihan dan pemulihan stamina.
Ketika di lapangan badan saya bisa di ajak kompromi, setelah nyampe di rumah semuanya terasa sakit. Selain itu, mengobati luka2 dibadan saya, ada kena ranting, digigit pacet, memar karna jatuh, kaki pegel, bahu pegel, komplit deh..istilahnya campur sari.

Jadi, perubahan yang jelas ditahun baru ini. Saya semakin keling dan korengan. Gimana gag keling dan korengan, secara gentayangan dihutan. Panas2an, kena duri, digigit pacet, terpeleset, dll.
aduuh maluunya..biasanya cewek makin hari makin kinclong dan kece, sayaa..??kebalikannya..

Tenaang..semua pasti kembali ke awal.#ngibur diri sendiri.

Masalah keling dan korengan ini mah, saya gag pusing2 amat. Dah biasa juga kale..

Oke..berhubung tangan, kaki, kepala, leher saya masih pegel..jadi saya gag bisa lama2 ngeblog..#sok manja.
Secepatnya saya akan bagi cerita saya selama hiking..ckckc
Pasti penasaran yaa..?#PD amat..
Kalau begitu, Tungguin ajaa..oke..