Minggu, April 29, 2012

Kesempatan dalam kesempitan

hmm..hmm..#ambilsuara..huk..uhukk...
Oke, saya mau cerita sedikit,banyak-banyak juga  boleh kan??tapi,dikit ajalah yaa..Sedikit demi sedikit lama-lama jadi sakit..eeeh salah jadi Bukit.

Ceritanya tentang seorang wanita yang cantik jelita. Pleaseee..jangan nunjuk saya yaa..Bukan saya kok. Saya ini wanita yang cantik Gurita. Beberapa hari yang lalu, tapi kayaknya sudah seminggu lewat deh, saya naik angkot, biasanya saya naik pesawat pribadi #sombong. Ketika didalam angkot, saya melihat kejadian yang tidak mengenakan. Sumpah, entah mau marah, entah mau ngapa.Arghtttt...Binggung yaa??

Saya melihat seorang Bapak grepe2 paha cewek disebelahnya. Kalau ibuk-ibuk yang lakuin mah, saya gag peduli amat. Amat aja gag peduli. Ngapain saya peduli..Apa seh yura??
Awalnya, saya mengira bapak itu mau nyopet, soalnya tangannya gerak-gerak. Saya duduk dipaling ujung dideretan bangku yang pendek. Posisi Bapak dan cewek itu dibelakang sopir, dibagian bangku yang panjang. Kebayangkan posisinya??(klo gak kbyang, anggap aja terbayang. klo gtu kapan2 kita olah TKP, biar lebih jelas) Jadi,posisi saya ini sangat strategis untuk melihat tindakan Bapak itu.

Semenit, dua menit, 3 menit saya perhatikan. Ternyata, barang berharga belum terlihat berpindah tangan. Jadi, mau nya si Bapak ini cuma grepe2 aja gtu??ohw..Sungguh TERLALU...

Cewek itu terlihat gelisah, sesekali kami berpandangan. Tangannya mencoba melawan gerakan tangan Bapak gatel itu. Bapak itu tetap tidak mau mengeser tangannya. Saya melihat jadi semakin geram, rasanya pengen nusuk tangannya pake jarum pentul biar tau rasaa . Apa Bapak itu gag punya anak gadis??kalau anak gadisnya digituin, apa dia rela??

Saya mencoba mencolek (kyk Fb aja, main colek2) teman saya Eda. Mau kasih tau, tindakan si Bapak itu, Ternyata eda tau apa yang dilakuin Bapak itu, tapi dia pilih menyibukkan diri dengan BBM-an. Saya berniat mau pnjam Hp nya tuk foto Bapak itu, trus di upload ke FB. Biar teman-teman saya bisa hati-hati kalau lagi diangkot dan bertemu dengan Bapak Gatel itu. Tapi, saya rada takut gtu, kalau ketahuan saya mengambil gambar, bisa2 nyawa saya terancam #tsaah . Misalnya, dia bawa benda tajam, trus ngamuk diangkot. Ohw Nooo..

Saya berharap ada penumpang yang turun cepat, sehingga cewek itu bisa pindah tempat duduk. Saya pengen sekali bantu cewek itu, tapi gimana caranya??Gak mungkin kan,saya gantiin tu cewek trus bilang gni..

"Pak, gantian donk, jangan dia aja yang di grepe-grepe. Saya juga mau"#hueek
Wah, ini bukan solusi namanya. Sama aja nyari mati.Gak banget deh. Dimana harga diri saya??Ohw Noo..
 Ternyata harapan saya terkabul, akhirnya ada penumpang yang turun. Dengan sigap cewek itu langsung pindah posisi. Wah, saya jadi legaa..
Tak berapa lama, ada ibuk-ibuk hamil naik. Kebetulan tempat duduk yang kosong ada disebelah Bapak gatel itu. Jadi Bumil langsung duduk disana. Tau gag pemirsa??Bapak itu mati kutu. Sepertinya Bapak itu gag berselera grepe-grepe Bumil. Bapak itu berubah jadi kalem gag aktif lagi. Saat itu pengen bangetz ketawa keras-keras..ya jadinya senyum-senyum saja sambil bilang dalam hati "Emang enak lo..". Kayaknya dalam hati bapak itu ngamuk2 deh. "aduuh..kenapa bumil ini naik seh?ganggu saya aja..arghttt"

Melihat kejadian itu, saya kadang jadi rada-rada takut naik angkot sendirian apalagi malam-malam. Mungkin ini pelajaran juga buat saya untuk selalu waspada dari cowok yang bertangan jahil. Kebetulan kejadian malam hari. Saya berbagi sedikit tips untuk cewek saat berpergian naik angkot pada malam hari. Anggap saja untuk berjaga-jaga.
Disimak yaa..ntr ibuk guru tanya lagi, klo gag bisa jawab..Awass yaa..#GuruGalak


  1. Pamer Bau Badan anda. Kalau mau keluar malam, jangan pake wangi-wangian. Kalau wewangian bau kemenyan tak apa. Seandainya rencana keluar malam sudah dari sebelum2nya, diharapkan tidak usah mandi sore. Jika masih kurang bau, segara ubek-ubek tong sampah atau Bak sampah terdekat,agar aromanya sempurna menusuk hidung. InsyaAllah, anda terbebas dari tangan jahil. Gimana mau ngeraba-raba, radius 1 Km  bau sedapnya sudah tercium. Bisa2, semua penumpang dan sopir angkot turun karena tak tahan baunya..
  2. Gunakan tampang Angry Birds bin jutek plus judes kayak ibu tiri. Saya jamin, cowok-cowok gag ada yang berani dekatin. Dilihat dari jauh saja sudah nyeremin. Ini pernah saya praktekkin, berhasil bikin cowok illfeel.huahaha..
  3. Lengkapi tas anda dengan alat tulis. lha??ini mau belajar atau buat jaga2 seh??Oke..jangan protes dulu yaa. Barang ini suatu saat bisa digunakan untuk melindungi diri. Seperti, Gunting, Rol Besi, Stapler, Pensil dan Pena. Kalau ada yang bertingkah, gunakanlah benda-benda tersebut.
  4. Bergaya ala gembel. Malam2 pake pakaian yang norak-norak apalagi seksi biasanya menarik perhatian. Cara ini sudah pernah saya praktekkan. Ketika saya mau ketempat nenek sehabis magrib. Saya pakai celana lapangan/clana olahraga, kaos oblong, jaket, ransel dan plus sandal jepit. Saya jamin, cowok2 yang haus akan perempuan cantik, illfeel liat gaya saya yang gag karuan. Ngelirik aja malas. Sampai-sampai saya pernah dikira CS (cleaning servis) karena bergaya ala gembel nekat main malam-malam ke mall. Yang ngomong itu, teman saya waktu SMA. Kebetulan dia shoppang-shopping. Cewek saja gag selera lihat saya, apalagi cowok.
  5. Sandiwara. Yang jago sandiwara sama cowoknya pasti bisa banget akting. Ya kan??ayoo ngaku..
    Situasi seperti ini, pas digunakan ketika anda sendirian cewek dalam angkot. Isinya cowok semua. Ketika ada cowok yang mulai terlihat aneh dan spertinya akan mengancam keamanan anda. Langsung saja akting orang ayan dan step plus ilernya muncrat2. Cowok itu pasti cemas. Belum diapa2in, sudah kejang-kejang duluan. Secepatnya anda akan dilarikan ke UGD terdekat. 
  6. Tunjukkan bakat anda. Jangan malu-malu. Seperti ngupil dan kentut sembarangan. Pasti cowok akan menjauh sejauhnya..
  7. Sisakan jarum pentul. Bagi yang berjilbab, sisakan jarum pentul. terserah mau tarok dimana. Kalau ada tangan-tangan jahil beraksi. Jangan ragu dan malu. Tusuk secepatnya. Ini pernah dipraktekkan oleh teman saya dan BERHASILLL..
  8. Berubah ala power rangers. Saat cowok nakal mendekat dan menganggu ketenangan anda. Secepatnya berubah..menjadi Rangers Pink. Pasti dia akan kabur atau meloncat dari angkot sambil bilang "ini bukan mimpi kan??" "Menurut Loooooeee...???"
  9. Gunakan trik sulap. Ketika bahaya mendekat. Sulap saja cwok itu menjadi kodok atau tomcat. Silahkan belajar kepada sang Ahlinya.
  10. Bawa saus sambal. Kalau ada yg macem2, langsung smprot kan..biar mati kepanasan..
Mungkin ini saja tips dan triks dari saya. Kalau ada yang kurang silahkan ditambah. Semoga bermanfaat..muaah..muaah #nyiumLaptop

14 komentar:

  1. Waw, bapak itu Genit banget yah. Tua-tua keladi, hehehe!

    BalasHapus
  2. najiimm, kikiak gw baco tips lu.
    buat para cewek, cucok bangettt.
    tapi sbnernya kmbali k diri masing2 sih.
    mkny, jgn coba2 pke baju yg mngumbar aurat.
    COWOK itu KUCING semua. dikasih IKAN ASIN, masa g doyan? hahahahha
    ya kan yuur???

    BalasHapus
  3. wih... tipsnya mantab nih he he...
    memang paling aman itu untuk cewek apalagi muslim, musti berjilbab yang santun. InsyaAllah ga bakalan ada cowok yang nekad grepe2. Kecuali cowok itu orang gila. Ga bisa ngebedain mana bu haji dan mana tukang jualan besi.

    Dan biasanya yang jadi korban itu ya cewek yang dandannya agak menor, apalagi make pakaian ketat.

    BalasHapus
  4. Mungkin kata si bapak, "kesempatan jarang datang untuk yang keduakalinya, jadi manfaatkanlah hahaha".. :D

    tipsnya bagus banget tuh, cuek secuek cueknya hahaha

    BalasHapus
  5. jika bertemu dengan laki-laki semacam ini di angkutan umum, jika tak berani negur alangkah lebih baik bila turun saja, berganti angkutan lain. Tapi turunnya jangan di tempat yang sepi, dikhawatirkan justru si laki-laki iseng tadi ikut turun dan terjadi sesuatu yang tidak seharusnya terjadi.

    Dan lebih amannya lagi, sebaiknya tidak pergi seorang cewek tanpa ditemani laki-laki yang muhrim, apalagi malam hari.

    BalasHapus
  6. Kesempatan dan kesempitan kadang emang beda tipis yak, harus bisa-bisa mawas diri kalau kata orang tua mah hehe..

    BalasHapus
  7. Mau dong jadi tuh bapak",.. hahaha

    Bercanda...

    BalasHapus
  8. wah .. kurang ajar banget tuh bapak-bapak ..

    aturan ceweknya teriak noh kak ..
    ato nggak lo yang teriakin .. hehe

    BalasHapus
  9. huahaha kirain tadi mau beneran minta gantian sama si cewek itu. ;p

    hati-hati diangkot, kejahatan bisa jadi karena ada kesempatan *ala bang napi* :D

    BalasHapus
  10. bawa silet juga boleh tuh mestinya disilet aja tangan si bapak gatel itu

    BalasHapus
  11. hwawkwkkw lucu banget yura,tak kirain kamu juga mau gantian ama tuh cwek wkwkw,ehh kiranya gak jadi hemmm tapi kemimpi2 kan pengen digerepe juga #kabuurr

    BalasHapus
  12. wah.. sekarang kalo naik angkot ngeri juga yaaa.

    BalasHapus
  13. @Master: yaa..gtu deh..

    @Sulung :haha..gag kbyang deh lw kikiak ddpn Comp.plingan org sblah hran.ada org ktwa2 gag jlas.buat lw jga cocok lung..haha

    @Mas fifin:hehe..mksii mas.yaa seh, cew itu emg seksi mnurut saya.

    @Mas Sam:Bisa jadi, mumpung ada.haha, iyaa ne. cuek secueknya kayak bebek..hehe

    @Abi:Yups..setuju Mas. saya jga prnh t, pdhl wktu itu msih siang.ada prsaan gag enk, trus angkot isinya cow smua. Ya udah, saya trun saja. naik angkot yg lain.hoho

    @Uzay:its Right..jdi uzay dah tua ya??ne buktinya..hehe :P

    BalasHapus
  14. @Arka:hoho..mau nyaa..#asahGolok

    @Ey:Iyaa ne, kyknya prlu dihajar t bpak. entahlah, binggung jga knp cew itu gag triak. klo k2k triak, ntr dkra orgil lgi.ntah siapa yg dpgang, ntah siapa yg triak??haha

    @Athifah:hahha..gag lah. keenkan si bpk donk,dpt 2 mangsa.Ogaah aah.

    @Mbak Fanny:hmm..bleh jga mbak. setajam silet..lha??

    @Randy:yee..enak aja pke kbwa mimpi. sori lah yaww..liatnya aja dah takut.

    @Mas Ahmad:iyaa mas. hrus sllu waspada..

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D