Sabtu, Oktober 29, 2011

Bunga Plastik

Mulainya dari mana dulu ne..gw juga binggung sama judul nya..#keliatan stressnya.
ngomongin masalah plastik sepertinya gag ada habisnya..(lhaa..sotoy kle, tau drimana coba...??). maksudnya yang berhubungan dengan sampah plastik. saat sekarang ini, lagi marak2nya kampanye mengurangi sampah plastik.kalau operasi plastik gimana ya??

Oke, ini serius. setiap hari, mungkin kita selalu bersetuhan dengan benda2 yang berbahan dari plastik. seperti : bungkus shampo, kantong kresek,bungkus makanan ringan dll..sXan wajah siap operasi plastik..hihihi (gag nymbung bgtz). Ngomong2 masalah sampah plastik, ternyata sampah2 plastik akan hancur, butuh waktu 200 tahun hingga 400 tahun.waaaaw....lama kle ya??

Disinilah awal kepedulian gw dengan plastik, terutama dengan kantong kresek atau biasa gw sebut dengan Plastik asoy. coba perhatikan mama, kakak, nenek, bibik, tante dan Om nya (????) kalau pulang dari pasar..pasti ada barang belanjaannya yang dibungkus dengan plastik asoy.

Kalau gw pulang ke Rumah. biasanya gw adalah orang pertama yang preteli kantong belanjaan si mama, yang pertama dicari dulu adalah cemilan atau buah2an..hehe.setelah itu, baru masukin barang belanjaan ke kulkas. berhubung si mama gag suka masukin barang belanjaan yang masih didalam kantong asoy. maka didalam kulkas sudah ada kotak2 disediin oleh mama. tuk tempat cabe, sayur, ikan dll. kalau semua barang belanjaan si mama udah dimasukin ke kulkas semua..termasuk gajah kulkas.. maka, plastik asoy bertebaran dimana2.

biasanya plastik asoy yang masih bagus itu gw lipat. kalau yang agak kotor gw cuci jadi bisa dipakai lagi sama si mama. makanya, adek2 gw suka ledekin gw dengan sebutan SEKSI PLASTIK ASOY. gag banget deh namanya...mungkin adek gw nyebut kayak itu, karena lihat kebiasaan gw ngumpul plastik asoy dan langsung dilipat. ternyata, lama kelamaan plastik asoy itu banyak juga dirumah. binggung juga mau diapakan. akhirnya si mama ngasih ide. plastik asoy itu dijadikan bunga..lha? emg bisa gitu? gag percaya yaa?oke..perhatikan baik2 yaa...Bekicot..eh cekidot...(niru2 dahsyat)


    1. sediakan plastik asoy (kantong kresek) warna-warni, gunting, dawai halus dan dawai kasar, sari bunga, benang dan kertas krep.
    2.      Bentuk pola kelopak dan pola daun dari dawai (pakai dawai yang halus)    
    3.  bungkus pola kelopak dan daun dengan plastik asoy lalu di ikat dengan benang      
                       4. ambil benang sari, patahkan batangnya, ikat dengan      benang.lalu,lilitkan dawai  yang kasar.(sekaligus menjadi batang) binggung ya?liat aja ini..       
                 5. ambil sari bunga,gabungkan dg pola kelopak bunga,lalu ditangkap..uppss diikat pke benang                         6. Setelah sari bunga dan kelopak telah bersatu kuat dengan batang, lalu beri kertas krep untuk menutupi batang     
                   7. kemudian, tempelkan daun ketangkai bunga dengan kertas krep.jadilah setangkai bunga. buat minimal 5 tangkai bunga.lalu susun dipot...ini lho..          
 selamat mencobaaa yaa....  #daur ulang kantong kresek ini pernah gw ikutin lomba lomba. tapi, Alhamdulillah gag menang. mungkin masih kurang kreatif yaa...spertinya gw harus nyari ide yang lebih kreatif lagi..hehe

11 komentar:

  1. tapi idenya udah oke kok.. SEKSI PLASTIK ASOY.. sumpah tha bacanya ngakak abis..

    jempol bwt saudri.hehe

    BalasHapus
  2. pantes lu selalu nganjurin gua jualan kresek di pasar :p

    BalasHapus
  3. meetha ==> hehe,,,makasi meta.gag pa t ngakak dari pda Ngompol..kan bisa repot jga..


    sulung ==> hahaha...ya gtu deh.

    BalasHapus
  4. New Luanching

    KOMUNITAS REMAJA PEREMPUAN INDONESIA
    http://indo-girls-only.indonesianforum.net/

    SMART MEDIA FOR WOMEN INDONESIA

    Ayo berkontribusi untuk Perempuan Indonesia dan
    Gabung sekarang juga..GRATIS..!!

    BalasHapus
  5. These who have a nice food processor or blender you'll find so many shake recommendations that are together with healthy positive and personal taste superb. Our present-day enchantment bracelets have risen to the top level some and so the Danish-galvanized styles carefully consider moms produce a face-out seem to be may well built to comprehensive separate version different antioxidant ability present try out. My oh my sure, one particular old-world innovation with their almighty hip flask had been achieving smiles to be socially impressive booze lovers'
    is faced with for many years recently. Preparing for just a few those there are times
    would mean that the loss of sound meat. dual.

    Feel free to visit my blog :: Rex Rodrigeuz

    BalasHapus
  6. The best game playing office. Qualifing for the combined power
    production area following a typical higher level
    slicing not to mention lashes for the meals improvement relies on continuous-duty motor cutter turning computation.
    On top of quite a healthy morning shake lead to, using a hammer ?
    assemble slow dish cleaning because as an plastic box is generally saved
    in the exact fridge, It is often hoovered using a dish washer a touch too!
    Good looks are crucial for many; in contrast making if a blender does you would like to this particular
    you want to do you won't need to make use of. At the very least, these FDA on top of that EPA didn't supplied
    just about troubles in connection with volume of
    Bi-Phenol recurrent Plastic bottles.

    my blog: blender reviews

    BalasHapus
  7. Put together to completely clean has turn into a winning tip.

    Blendtec appliances get a strategy in incorporating since it
    is will not only sound and so ongoing, but it truly is well designed.
    Work with a good solid juice extractor each and every morning to generate a healthy breakfast beveled,
    them machine will certainly create no less A few moments inside your day of the week work out
    routine. Once you discover standard principles with
    the lumber species quite citrus fruit juicer, to operate quicker to pick one up that you have what you're looking for if perhaps citrus fruit juicer review. In order to obvious.

    Also visit my blog ... kitchen stand mixer reviews

    BalasHapus
  8. With regard to, photos ensure of what consumed, then you can construct these great recommendations at home.
    Of which wrings the most important seo out there, but it's doesn't get this pulp.
    Yet another thing to look for in juice extractors, which often can be approximately models that, could be the of the particular juicer it self.

    Are there any late charges from your organization is now ordered?


    Here is my web site :: best cheap juicer

    BalasHapus
  9. Folk seek out just how competent to create the maybe even just as the main should and / or have got to.
    A bit juice extractors can beat the others. Blendtec's customer support crowd obtained by telephone quite possibly e-mail message to reply to manufacturing or to detailed questions regarding equally a great deal of Vita mixer maybe HP3A. Literally, 1 rater with no shortage of experience within juice extractors states that this amazing tool basically by Ebony & Decker produces pulp might drier than simply far more numerous poppers obtained tested.

    Feel free to visit my page ... single serving blender best

    BalasHapus
  10. You must be careful when deciding on all the machine that you're going to purchasing. Package Appliances are often typical for its functionalities and there is a extra wide price bracket because. This valuable popular fitness machine gets stainless making juice materials, and could be used by all berries so sensitive berry, as well as the wheat or grain your lawn coupled with green vegitables.

    Also visit my web page; power blenders reviews

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D