Minggu, November 25, 2012

Entah

Hai..hai...apa kabar ceman2 cemuanya,kangen gak sama Yura??Olaah..bahasanya,kok saya jadi alay begini,yaa..
Ada kan?Ayoo..ngaku..buktinya,jerawat saya pada bersemi ne..

Lagi2,saya tidak bisa konsisten tuk nulis blog..saya suka hilang timbul..T_T. Sebenarnya,tak ada niat untuk seperti itu..percaya lah ceman2..

Yang jelas,kouta modem habis,jadi cuma bisa FB an doank,maklum FB nya always on..hihi
Makanya,saya nulis di Note FB,tuk menularkan hasrat menulis..#tsaah.

Jadi..tyus...jadi...(Woii...jgn jadi2 terus..buruan oii..)

Oleh sebab itu,saya memutuskan mindahin rumah catatan Fb ke Blog ini..boleh kan??

Cuss...marii dibaca yaa..Tulisannya,agak sedikit berbeda dg biasanya,yg sering dibilang "GILA"..bahkan,ada yang komentar di catatan saya..seperti ini..
"tumben tulisan lo bijak kayak gini yur.... menerima wangsit darimana lo? wkwkwkwk... btw, salut ama tulisan ini, ringan namun sarat makna.."

Pagi menjelang siang ini..saya hanya ingin berbagi cerita. Antara penting gak penting seh. Tergantung yg baca juga..:D hehe

Pagi ini,saya menyaksikan pemandangan yang kurang mengenakkan hati dan menggelitik jiwa #tsaah (Bhasa gw,sok puitis :P).

Seperti biasa,hari ini saya ke kampus dengan menungangi kuda, klo pke kuda saya kapan nyampenya ya??hehe..kamsudnya naik bus kota. Tak menunggu lama,bus langsung bergerak. Dan beberapa menit setelah itu,naik lah seorang ibuk2 paruh baya dengan membawa barang belanjaan yang lumayan banyak,6 buah kelapa yang diikat dan satu keranjang belanjaan.

Kalau naik angkutan umum,otomatis kita harus bayar. Kecuali kalau sopir busnya pacar elu,otomatis bisa gratis,palingan cukup dibayar pake cinta aja..:P(hahaha #apaseh?). Sang kenek pun mencolek pundak saya,yg berarti menagih ongkos. Saya pun memberikan selembaran duit  Rp.2000 ,kenek pun berlalu.

Beberapa saat kemudian,sang kenek beranjak dan menagih ongkos ibuk2  tadi. Ibuk itu memberikan duit sebesar 2500 dan ibu itu berkata
“Duit ibuk kurang 500 nak”.
Dengan muka masam sang kenek pun mengambil duit sambil mengomel dan mengeluarkan kata2 yang kurang mengenakkan. Sepertinya,duit 500 itu sangat berharga sekali bagi si kenek. Entahlah,mungkin tuk kejar setoran kale,yaa..

Tapi,saya kurang suka melihat sikap kenek itu kepada si ibuk. Saya rasa jika duit ibuk itu ada,pasti beliau akan membayar sesuai ongkos. 2000 ribu tuk ongkos penumpang dan 1000 buat ongkos barang. Cuma kurang 500,kenek itu sebegitu mempersoalkan. Sekali lagi,saya tidak tau apa yg ada di pikirannya. Melihat kenek mengomel,penumpang perempuan yg berada disebelah ibuk itu langsung membayar kekurangan duit 500 itu. Kenek pun berhenti mengomel. Jarak saya cukup jauh dengan si ibuk,saya di ujung sini,beliau di ujung sana .saya hanya bisa memperhatikan dari jauh. Alhamdulillah, masih ada orang2 yg masih peduli dengan kesusahan orang lain.

 Lagi pula,apa susahnya mengikhlas kan duit 500 itu,karena gak ikhlas makanya susah ya... kan gak harus nunggu kaya dan jdi konglomerat dulu baru mau berbagi..tak ada salahnya juga kan berbagi dengan apa yg kita punya sekarang,walaupun sedikit..Mana tau,bberpa jam lagi,bbrpa hari lagi,beberapa bulan,atau tahun lagi ,Tuhan melebihkan rejeki yg tak terduga buat kita. Siapa yg tau..

Melihat keadaan sudah aman,damai dan sentosa. Saya kembali menikmati pemandangan diluar kaca. Dan sekilas,saya pun mendengar  ibuk itu berbicara dengan kakak perempuan berjilbab biru yg baik hati. Telinga saya pun ikut tergerak untuk mendengarkannya.. Tau gak??kenapa duit ibuk itu kurang?? Ternyata beliau,membeli seikat besar sayur kangkung pada salah satu pedagang di pasar,yang sayur  nya belum laku  terjual dan menjual sambil berkeliling di pasar. Sekilas terdengar percakapan beliau,

“Kasihan,kalau sayurnya gak ada yg beli,pasti capek keliling2 pasar”

Tapi,di tempat yg berbeda,beliau diperlakukan lain. Walaupun begitu, Tuhan masih peduli dengan ibu itu,dengan mengirim kakak yang berjilbab biru. Jika  si kenek itu tau,apa dia masih bisa mengomel menanggapi kekurangan ongkos tadi??. Entahlah.


Entah kenapa,tiba2 saya langsung teringat dengan kenek bus yg lain..(Ahaii…ada apa ya si Yura ama kenek bus??stsss..). Gak ada apa2 kok..ayoo..ada yg cemburu yaa??hihi (k PD an bgtz ente y Yura..).

Kenek ini berbeda 180 derajat dengan kenek yg  diatas. Maklum lah saya kan pecinta angkutan umum jadi banyak menyaksikan hal2 yg berbeda setiap hari..

Ingatan saya tentang Ia masih segar,mungkin kejadiannya belum sampai sebulan yang lalu. Seorang kenek yg tulus tidak mau menerima ongkos dari seorang nenek. Nenek itu sudah memaksa,supaya kenek itu menerima ongkos yg diberikan. Melihat kejadian itu saya geli juga,melihat dua orang yg berbeda sama 2 menolak duit. Hari gini duit ditolak..siapa seh yg gak mau duit, contohnya saya gtu..:P. Pada akhirnya,Nenek itu mengalah,jadinya si nenek  gratis deh. Horaaaiiii…

Gimana klo saya nyamar  mirip nenek-nenek,kira2 saya bisa gratis juga gak,yaa?? #Maunya (Dasar mental gratisan..wkwkwk)

Makasi buat hari2 yg pernah saya lewati,semoga apa2 yg dialami membuat saya lebih mengerti..:)


Oh iyaa..maaf,klo saya banyak bacot.Sok bijaksana-bijaksini..hehe



Salam Super Mie Rendang..




66 komentar:

  1. enak dong jd nenek itu :)

    baru tahu ada salam super mie rendang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak..gratis naik bus nya..

      hihi..iyaa..suka2 yra aja..xixixi

      Hapus
  2. angkutan umum ya begitulah, kadang positif kadang negatif tergantung sudut pandangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalo naiknya sama cewe sprti yg punya blog ini pasti bawaannya positif mulu *modus hhha :P

      Hapus
    2. huahaha...
      waduh..kcil2 dh jgo ngegombal ne...ckckck

      Hapus
  3. Selamat malam gan, saya ingin mengajak anda untuk bekerja sama dengan saya..

    Ohh iya, agan FOLLOW blog saya, nanti di FOLLBACK deh oleh saya. Berikut link'nya =>> [ YUEZHA SOFTWARE ]
    Terimakasih

    BalasHapus
  4. mungkin keneknya jadi kayak gitu karena dia harus bayar setoran yang udah ditentuin sama bosnya, tapi setuju juga gue sama lo, kelewatan juga cuma 500 aja ngomel-ngomel. Mungkin kenek juga takut kalo dia mengikhlaskan 500 itu takut penumpang yang lain juga entar ikutan bayarannya kurang juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. may be yes may be no...
      tapi duit 500 itu sudah bikinorg sakit hati..tkutnya,rjkinya gak berkah jga..hehe (apa seh..gak jlas bgtz)

      Hapus
  5. untung aja..kalau di kampung..bisa hutang bayarannya,,bayar hujung bulan gitu...

    keneknya itu lagi galau kali...

    kalu c yura jadi nenek2,..jangan lupa di foto..haaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..iya.

      bisa jdi galau krna di gantung ama ceweknya..hihi

      iya jue...tunggu bbrpa thun lagi..

      Hapus
  6. gua juga sering ngalamin itu, kan gua pelajar ya masa ongkosnya ditagih lagi .
    mana nagihnya pake bentak2 lagi, sebel deh gua sama kenek kaya begitu :(

    kayanya lucu ya bayangin mba yura jadi nene2 hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh..kok pada pnsaran mbak jdi nenek seh...??
      gawat ini...
      so pasti,masih ttp cantik lo...(emg ada nenek yg cantik ya??#plaak)

      Hapus
    2. ada, nene gua cantik loh :)

      Hapus
    3. wah..ksih tau donk resepnya..ntr klo jdi nenek,ttp cntik jga..hehe

      Hapus
  7. hahahahaha baru kali ni ada cewek Tepe Tepe nya ke kenek bus umum hahahahahahaha,

    ngacir neng ngacir

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...
      enk aja TP2 ama kenek,cma mau PDKT kok..biar diknalin ama jrgan bus nya...biar bsa macarin juragannya..hihi

      Hapus
    2. o suka ama juragan bis, pasti kamu pengen jadi kenek ya? kalo udah bisa jadi pacar si juragan hahaha

      i know i know

      Hapus
    3. iyaa..mau jdi kenek cantik...
      wkwkwk

      Hapus
  8. Emang sarat makna kak. Tuh si kenek emang kebangetan. Cuma 500 perak aja dipermasalahin. Entar kalo udah kaya pasti tambah ki*ir tuh *eh* *astaghfirullah

    BalasHapus
    Balasan
    1. #tsaah,,,

      astagfirullah #IstigfarBerjamaah

      Hapus
  9. Ya ampun, sedih pas bagian nenek curhat ke perempuan berjilbab biru yang cantik, ramah, dan berbudi luhur TT.TT

    Sayangnya saya ga pernah naik angkot, jadi ga pernah survey deh .___.

    Kapan2 nyoba deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo..dicobaa..itung2 bagi rejeki ama sopir angkotnya..hehe

      Hapus
  10. Ya mungkin Kenek Yang d atas itu gak mau uang setorannya kurang Yur, jadi ngomel - ngomel. mungkin dia juga terpaksa.

    Elu ugak usah nyamar jadi nenek-nenek yur, gitu aja udah cukup spertiiii *Ehhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kale...mklum gak tau jga apa dlm hatinya..

      ayoo sprti apa??sprti bneka barbie ya??hihi

      Hapus
    2. Bukan. Seperti Tuyul mbakYul. -__________-

      Hapus
    3. waduh...tuyul itu imut skli..
      jauh bgtz beda nya..

      Hapus
  11. iyaa,,,terkadang karna duit orang lupa sopan santun....
    sedih gue mngenai kenek bus di kota lo....ga ksian apa,,,,
    cuma 500 aja kurang byar ongkos,,ngerocos gto kneknya....
    perlu pendidikan tu knek....
    heheheeheh..............

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa itu..
      kyknya perlu diskolahin budi pekerti..hehe

      Hapus
  12. salam super mie rasa soto medan.

    500?
    mungkin kenek itu memang sedang membutuhkan, tapi gak seharusnya juga maksa kalo emang gak ada..
    kalo di ikhlaskan insyaallah menjadi pahala itu *gaya ustad solmed*

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik..

      dh cocok jdi ustad ne..

      jamaaah...

      Hapus
  13. Begitulah manusia selalu mempunyai karakter yg berbeda-beda.
    Cuma karena uang 500, semua kata2 kasar dikeluarkan. Semoga kita semau gak seperti itu.

    Uang memang perlu tapi jangan sampe harga diri seseorang direndahkan depan umum :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..amiin..

      yups,stuju bgtz ama robi...*Toss*

      Hapus
  14. nah itu namanya pilihan, ada 2 kenek yang memilih jalan berbeda. Hidup dengan rupiah, hari menjadi fokusnya untuk mendapatkan sebesar-besarnya.

    kernet yang lain memilih untuk bersedekah, berharap Tuhan akan membalasa amalannya,masa depann yg baik jadi tujuannya.

    @rizalarable #srudukfollow
    owner Blog Sing Biasane

    BalasHapus
  15. kalo gwe jadi keneknya, paling gwe cuman kasih pilihan. nenek barang-barangnya di lempar ke luar bis setengah. atau hati cinta saya ke nenek cuman setengah, hayooo pilih mana *berpelukan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya si nenek milih hati cinta yg stngah,,,
      ayoo..mau gak hatinya stngah buat nenek2??hiihi

      Hapus
  16. duit udah membutakan mata semua orang, dari sanalah kita tau gimana sifat orang tsb.

    #Blogwalking
    ditunggu kunjungan baliknya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi..stju deh ama kamu...

      udah balik kok dio..hehe

      Hapus
  17. wah, uang memang bikin orang pusing ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..kdang2 bisa mngorbankan org lain jga..

      Hapus
  18. Ciye ... ada yag sedang kasmaran sama kenek Bus nih hehe ... :D

    Sama seperti cerita ibu saya :O. Semoga semakin banyak orang baiknnya dari pada orang buruknnya. Amin ... (/-,-\)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..tau aja,,bukan sma keeneknya,tpi ama bos si kenek..

      amiin...dan kita trmasuk yg baiknya..hehe

      Hapus
    2. Halah ... buktinya bahas kenek bus teruss ... bukan bos keneknnya :P.

      Ya, Amin ... loe, gue and kita termasuk orang baik (/-,-\)

      Hapus
  19. Emang rata rata kenek bus tuh kayak gitu. Gak mau uang setorannya kurang walaupun cuma 500. Harusnyamah kayak di iklan itu aja ngeiklasn uang 500 eh cewe cewe pada dateng xD
    #ketauangakserius

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..maunya,dismprin cewek2...

      Hapus
  20. ide bagus, kalo mau dapet gratisan naik angkot harus nyamar dlu jadi nenek2,, hehehehe

    ditunggu folbeknya ya kakak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..cba aja dulu dek..klo brhasil,ntr kaka cba jga..hehe

      eeaa..ntr difollback yaa..

      Hapus
    2. hahahaha
      gak mau akh..
      aku kan masih muda, masa ya maksa nyamar jadi nenek2 hahhaa

      eaaaa eaaaaa alay

      Hapus
  21. Gue kirain alay beneran tadi xD

    kunjungan balik yah ~ :D

    BalasHapus
  22. keneknya perhitungan bgt. 500 jugaan :|

    BalasHapus
  23. mungkin 500 perak lumayan buat ongkos beli rokok..

    BalasHapus
  24. iya saya juga pernah waktu masih kuliah di surabaya dulu, ada kenek bus yang sewot banget kalau ada yang bayar kurang. Eh kenek apa pengamen yah?? lupa lupa ingat ha ha ha.

    Intinya jika kurang bayar jadi sewot begitu. Padahal mungkin cuma 500 perak saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungki hobinya sewot kle mas..hehe

      Hapus
  25. keneknya lagi pms kali.. gak mungkin ya? hihi..

    BalasHapus
  26. mungkin 500nya untuk kerokan kalau masuk angin kak, bercanda

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iya..yaa..kerokan klo msuk angin..

      Hapus
  27. jaman gue sekolah dulu , banyak kenek begituan ...
    kalo kurang ya kurang , ancemannya diturunin di jalan
    pasang wajah memlas pun percuma :D

    BalasHapus
  28. waduh...parah jga tu..kan kshan anak skolahan,tau sama tau lah,duit jajannya pas2an..
    kasih aja upil dot..hihi

    BalasHapus
  29. si abang kenek lagi kejar setorang mungkin.

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D