Rabu, November 07, 2012

Mendadak Masuk Koran


Seantero kota Padang heboh #lebay,karena wujud saya nongol di salah satu koran lokal yg terkenal kota Padang. Semua orang bertanya2 dan terheran2,jelek kayak gembel itu masak masuk koran segala??Rata berfikiran, jangan2 dia masuk karena nyolong boxer kakek2,nyolong keset ama kotak infak di mesjid,atau mungkin ngintip waria lagi mandi..



wah..buang jauh2 pikiran itu temans..gak ada yang bener…positif think aja deh sama Yura. Saya gak seburuk yang dikau bayangkan..#tsaaah (Dibayangin aja buruk apalagi liat aslinya,pasti makin buruk #jlebb).



Ini sebuah kejutan bagi saya,gak nyangka aja gitu. Berasa ketiban mangga runtuh..#eeh??.

Ceritanya begini,tak ada angin tak ada AC,sepupu saya,Meli sms  dan tanyain siapa yang didekat saya saat itu yg pke kartu T*l*o*s*L. Saya jdi heran,kalau ada perlu kan bisa sms,kok pengen bgtz ne anak pengen ngomong langsung dengan saya. Sepertinya ada yg urgent ne. Gak biasanya gtu. Saat itu Mama gak di rumah,soalnya Mama pake provider yg sama. Nyari pinjaman Kemana lagi,yaa?? Akhirnya,setelah di think2,ternyata Hp adek bungsu saya kartunya sama. Ya udah..kita telponan. Baru selesai salam,saya langsung dibrondong dengan kata2..

“eh..unii…kita langsung wawancara,yaa…”

saya langsung shock,wawancara apa2an ini..berasa jdi tersangka aja,langsung diserbu pertanyaan ama pak polisi.

“wawancara apa??tentang apa?”


Ya udah,adek saya pun menjelaskan topik wawancara kale ini. Hidung saya langsung kembang kempis,rasa nya gimana gtu jadi narasumber #uhuuk(Woii…jgn sok yraa…). Sepupu saya,meli pun melontarkan beberapa pertanyaan,dan saya dengan senang hati menjawabnya. Walaupun meli cuma jadi perantara,tak apalah. Karena yang akan mengirim berita ini,temannya. Mungkin temannya itu grogi mewawancarain saya,makanya meli yang disuruh. Maklumlah,cewek (kurang )cantik jadi banyak yang grogi #apaseh??.


Saya dimasukkan kedalam rubrik Exspresi,saat edisi itu membahas tentang BLOG. Tema ini diambil karena,beberapa hari sebelumnya ada hari blogger nasional. Walaupun gak pas waktunya,tapi tak apa lah yg penting masuk sumur koran. Pertanyaan2nya itu berhubungan dengan Blog,sejarah awal ngeblog,apa saja yang ditulis,sekali berapa posting,Blog Walking gak dan kenapa saya bisa goblok gni??#eeh??dll,pokoknya ya gtu deh. Pertanyaan2 pun selesai dijawab,dan besok pagi wujud gembel saya akan nonggol di Koran. Sesuatu,ya??#preet



Pagi2 sekali,adek sepupu saya meli,memberitahu jangan lupa beli koran hari ini. Saya iya iya kan saja. Kebetulan,saat itu saya masih di Kampung pasca lebaran haji. Jadi keluar rumah untuk membeli koran rada malas kebetulan lagi musim hujan. Becek gak ada ojek,ckckckck. Saya pun kasih tau Mama,untuk meminjam koran disekolahnya.

Siang pun menjelang,dan saya pun masih belum melihat gimana wujud saya dalam koran tersebut. Karena,foto yang dimasukkan dalam koran itu diambil dari FB yang sudah seijin  saya terlebih dahulu. Akhirnya si Papa pun nelpon dan ngegodain “ciyee…yg masuk koran” saya ketawa2 saja “Biasa aja kale pa..”.Orang-orang sudah pada liatin wujud saya,tapi saya belum juga melihat. Jadinya,gak sabaran juga nunggu Mama pulang sekolah. Bukan gak sabaran karena masuk koran dan jadi terkenal,bukan itu..tapi karena,gimana wujud saya kalau dalam koran,apa ada yang muntah darah dan matanya keluar, karena melihat wujud saya.



Sore harinya,Mama pun pulang dan saya menagih koran yang dijanjikan. Dan saya pun mencari wujud saya didalam koran sana dan akhirnya nemu juga. Dalam rubrik itu saya disandingkan dengan blogger yang terkenal di Sumatera Barat dg segudang prestasi,pokoknya saya ini gak ada apa2nya deh. Nama beliau adalah Mbak Maya lestari GF. Karya2nya sudah banyak dikenal. Ini lo orangnya..



Gimana rasanya tampang gembel nongol di koran Yura??hmm..biasa aja tu. Maklumlah saya termasuk orang yang kurang suka menjadi pusat perhatian. Ternyata,si Adek bungsu saya mifta,ngeliat foto saya dikoran dan langsung pamer ama teman2nya yang saat itu lagi asyik main di rumah. Sumpah deh,adek saya kok norak bgtz,yaa..padahal uni nya gak kayak itu. Heuheu.



Ternyata-ternyata,malam harinya. Sahabat saya,mengupload foto saya yg ada dikoran dan menandai ke teman2 selokal. Wooww..gilaa..padahal saya gak ada kasih tau kesiapa2,kalau saya akan nonggol dikoran pada hari itu,biar saja mereka tau sendiri. Berhubung teman2 selokal sudah pada tau,efeknya pada heboh deh. Ada yg komen blg WOOOWWW sambil ngeden,dan banyak juga yang bilang selamat. Saya mah enjoy2 aja,malah menapik,klo dalam koran itu bukan saya,kebetulan saja ada yang mirip. Maklumlah,sepandai2 tupai salto,akhirnya jatuh juga. Sepintar apapun saya ngeles,teman saya gak percaya. Ya iyalah gak percaya,ada identitas diri saya disana. Bagaimana mau ngeles.



Tidak cukup teman2 yang ngoda saya,mereka bilang saya seleb dll. Tante dan sepupu saya yang lain gak kalah hebohnya,sumfeh deh,baru masuk koran lokal aja dah sebegitu hebohnya,apalagi masuk TV,dijamin seluruh dunia heboh dan bilang MUSTAHIL,pasti itu bukan si Yura..#eeh??.

Dan salah satu efeknya,saya dimintai untuk mengajari ilmu hitam eeh ilmu dunia blog  oleh beberapa orang. Ada kakak kos waktu SMA dulu (Belum dibuatin,saya sok sibuk,ditagih mulu),Dua orang senior di komunitas Backpker Padang yg 1,Org nya sibuk,blum ktemu,tpi nagih trus, dan yg kedua,sudah dibuatin dan lagi belajar ngeblog..semoga tetap semangat,ya..
seneng deh,bisa menularkan energi positif ke orang lain..oh indahnya berbagi..hehe


Ini bukti korannya,silahkan cari Yura yg mana..


Padang Express,edisi 30 oktober 2012





74 komentar:

  1. Wew, jadi pusat perhatian nih

    Selamat-selamat, siapa tahu setelah muncul di koran ntar muncul di tv tayang jam 12 malam sampai subuh. hehehhehehe piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iyaa ne...

      haha..boleh jga tu nongol jam sgtu,jdi yg nonton makhluk dunia lain aja..

      Hapus
  2. Senang banget lo Yur,.

    Giloran gue kapan yah??????
    Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah..gak jga tu..biasa aja..hihi

      tenang,tunggu aja,ntr giliran lw dtang jga tu. klo mau pngen masuk koran,lu print aja foto diri lu,trus dtempel deh dikoran..sipp kan?

      Hapus
  3. huahahahaha..mba mba..minta tandatangannya dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh..ktwa nya keras kle bg..
      boleh..mau ditangani dkt mana??#eeh??

      Hapus
  4. selamat ya yura..

    asik dong bisa masuk koran,
    kalu koran nya jual disini..aku mesti beli juga loh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. slmat apa ne??slmat mnempuh hdup bru ya??hihi

      oh,yaa..?jdi terharuu..hati2 matanya berdarah2 klo liat korannya,yaa...hehe

      Hapus
  5. Kalo udah rejeki ,pasti nggakkan kemana-mana...
    Ternyata yura terlihat imut waktu dikoran..
    #belajargombal..

    Kayaknya tu koran perlu di musium kan deh dirumahnya yura untuk diperlihatkan ke anak cucu entar. Wkwkwkwk..


    BalasHapus
    Balasan
    1. assik..bijak jga lu y bek..
      oh ya??ciyuss??mi ayam??

      boleh jga tu idenya..trus digntung dikmar,biar nymuk pda kabur..

      Hapus
  6. wkwk . .kalo misalnya masuk koran dengan topik "dicari orang hilang"
    kira2 mereka heboh juga gak ya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..itu yg lebih hebohh ges..
      smpai2 polisi,densus 88 ama stapol PP pusing 7 kliling,bntuin nyarii...

      Hapus
  7. Wahhhhh..cie cie cie cie selamat yura, ,jadi ngiri gue..ckckckc

    semoga Elu tambah semangat ea ngebLog.nya Yur,

    Traktirannya d tunggu yaaa !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..makasii...amiin..smga ttp smngat ngeblog..

      ditunggu smpai kpan??klo klamaan ksni aja..

      Hapus
  8. keren youra masuk koran keren keren keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh..makasiii..Ya iya donk Keren pke Huruf K.klo gak ada Hruf K,eren donk...xixxi

      kmu gak kalah keren jga kok nem..#eeh??#mnddakGombal

      Hapus
  9. Whaowww whaowww whaowwwwwwwww... itu aja deh hadiahnya. "3 whaoww" untuk Yura. Sesuatu banget kan??? wakakakakakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..hifer bgtz whaow2 nya mae...
      iyaa,ssuatu bgtzz..

      Hapus
  10. hhahahaha baru koran lokal ya :D
    paling tidak sebuah langkah awal masuk media yg lebih mainstream *hhhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..bru koran lokal..smga aja ntr masuk mjalah playboy #eeh??(jaangaaan...)

      Hapus
    2. ahahaha kagak ikutan doain dah kalo majalah itu

      Hapus
  11. cieee yang masuk koran, eh tapi emang lo cukup gitu masuk koran yur? .-. *mikir keras* anyway selamat ya sudah masuk koran, semoga dengan gitu lo semangat dan semangaaaat lagi ngeblognya, ngepostingnya, ngeBWnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..tentu bisa donk dits..badannya dipress dulu.trus ditempelin donk..

      yoi..makasii..smngat smuanya..dan smngat jga tidurnya..#lha?

      Hapus
  12. asyiiik, biar jadi contoh teman2 lain, biar ikutan ngeblog ya Yura

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..mbak..jdinya,pada bnyak yg pngen ngeblog..

      Hapus
  13. ecie...cie yang masuk koran..
    mana yg lebih cantik di koran apa aslinya ya?
    penasaran deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..makasii2..
      lbih cantik yg dikoran..#jleeb#lha??

      Hapus
  14. selamat ya sdh masuk koran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iyaa mbak el..makasii2..

      Hapus
  15. selamat ya uni. semoga semakin dikenal dan bisa jadikan ini sbg motivasi utk lebih smngt ngeblognya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..dedek iva..
      amiin..smgaa...#hope hope hope

      Hapus
  16. widih manteb nih..

    itu adek lo smape segitunya banget tau kakaknya ada dikoran, saat itu mungkin dia masih pamerin sama temen-temennya. Mungkin hari ini dipamerin ke satpam komplek.

    andai tulisan korannya dikutip diblog ini pasti tambah gaul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah..biasa aja..hehe

      smga aja gak..plingan korannya dikasih ama tkang sayur,trus korannya dijdikan bungkus ikan asin..#hiks

      iyaa..yaa..kelupaan..tkut kpnjangan,ntr matanya pada perih..hehe

      Hapus
  17. Salameik yo uni:')
    kalo saya lagi di padang pasti saya beli, sayangnya masih di rantau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyoo adiak nisa..
      hmm..jdi terharu..klo gtu,korannya laris manis ne..smga aja uni sring2 masuk koran..biar korannya makin laris..hehe

      Hapus
  18. ha ha,,, ngakak membaca cara bercerita yura yang khas,

    btw selamat yah... semoga dengan ini segera merambah dunia TV. hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..makasii mas..hati2,ntr dedek hanannya bangun lo..dgar suara bpaknya ngakak..

      iyaa mas..makasii..
      kok mrmbah dunia Tv nya pke Hiks gtu,y??kyknya,gak rela gmna gtu ya mas..

      Hapus
  19. Ngakak baca postingan lo wkwkwk

    Ejieee yang masuk koran wkwkwk gue kapan yak *ngarep*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..gk smpai ngompol kan??

      tnang,bntar dpt jga gilrannya tu..doain aja masuk TV..hehe

      Hapus
  20. kunjungan balasan. kalo mau produk kosmetik dengan VCO aku jual... sekalian promo... heheh ijin follow ya

    BalasHapus
  21. Selamad Anda telah masuk koran,
    Urang awak juo mah, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..iyoo ambo urang awak juoo...
      dima kampuang da??

      Hapus
  22. Wuuiihh... Masuk koran Hari Blogger Nasional?? Mantap....
    Nice blog, :D
    Banyak nih yang kunjungin,. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii..terengkyu..
      iyaa ne..sprtinya bgtu..cpek nunggu jga nunggu tamunya ne..

      Hapus
  23. lho kok dimalang (tempatku kagak ada perayaan harblog ya mbak?)
    heemmm
    dapat duit ndak mbak?
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. macak cih?#MnddakAlay
      dapat duit dari nyokap ada...hehe

      Hapus
  24. Wow, jadi tekenal dong blogmu dan kamunya :D

    Ikut senang juga saya :) . Jadi pingin (@,@)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm..gmna yaa??sprtinya bgtu...bnyak yg mnta ditangani ne..#eeh..tandatngan mksdnya..hihi

      makasii..tnang,ntr aku mskin kmu di koran jga,koran sobek..hihi #kidding

      Hapus
    2. cIye ... yang sudah mulai terkenal #TimpukSendal

      Halah -__-" mending masuk koran bagian "Dicari Orang Hilang" *eh (>,<")/ #LemparUpil

      Hapus
  25. wih mantep masuk koran, gue kalo masuk koran paling pas ada acara tertentu doang hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah..gak mantep2 amat kok..baru skli jga..ntr yg bcaa jga lupa..hehe
      acara apa tu??

      Hapus
  26. ciye pasti enak bgt tuh bisa nongol dikoran apalagi tentang blog. kepingin deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak enk tu..gak bsa dmkan..hehe
      smga aja ntr lu masuk koran ama TV..klo kpngin jga,lu mnghlang aja yoga,pasti masuk koran ama TV ntr,krn dicriin ama kluarga dan org skomplek...hehe

      Hapus
  27. wih keren nih mba yourha masuk koran, untung bukan jd most wanted gara2 maling kolor kake kake hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh yaa??keren??#BnrinJilbab

      jgn smpaii deh..most wanted gra2 mling..bkin malu..

      Hapus
  28. ciieeeeeee ehem ehem ehem *batuk gak jelas* ada yang masuk koran nih ^^

    selamat ya uni... makan enak nih kayanya... wkwkwkwk ;D

    BalasHapus
  29. batuukk..??baygon aja...eeh??

    iyaa dedek..ayoo marii sini mkan bareng kaka...

    BalasHapus
  30. selamat ya kak, pengen juga masuk koran tapi gak tau caranya.
    paling aku bisa cuma masuk kulkas itu pun dulu waktu kecil :D

    selamat hari pahlawan juga kak sepuluh,sebelas,dua belas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa jojo...dingin tu,klo masuk kulkas...

      slamat hri phlwan jga,gak apa deh,biar telat..hehe

      Hapus
  31. Sihiiiiiyyy!!!

    ^^

    Kalo Aul seringnya di koran singgalang kak. emang gampang masuk kalo di sana.
    tapi padang express??

    WOW!
    Selamat kak :)

    BalasHapus
  32. yakin nih biasa aja stlh masuk koran? gak malah jadi kembang-kempes idungnya.. hihihi.. selamat yaaaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...saya ngerasa emg biasa aja. org2 skitar aja yg suka melebih2kan...hihi

      iyaa..makasii..mbakk..:)

      Hapus
  33. che.. che,,,,,
    walaupun telat,,, slamt cek lu....

    bagi tips x dunk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..slamat apa ne bib??

      bagi gak,ya??

      Hapus
  34. selamat ya...setidaknya ini adalah salah satu pintu untuk menularkan virus blogging ke seluruh dunia ets keseluruh padang :-)

    BalasHapus
  35. ih aku juga pernah masuk koran *serius deh

    aku masuk di rubrik anak muda yang ngasih solusi gitu deeeh :D

    eh ini kunjungan pertama aku loh di blog kamu :) salam kenal ya aku keluarga BE

    BalasHapus
  36. Wah samo, saya juga pernah...seneng banget tapi gak seheboh punya yura kaliya. IStri saya yang heboh malah he he

    http://www.singbiasane.com/2011/04/postinganku-diakui.html

    BalasHapus
  37. ciee, selamat ya!! Kalo gue malah kepingin banget bisa nulis sesuatu gitu di koran. Entah itu sebuah cerpen, puisi, atau apapun.

    BalasHapus
  38. wiiih keren juga bisa masuk koran :D
    gaul deh, lumayan tuuh nampang
    semoga cowok2 gak pada mimisan ngeliatnya haha

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D