Kamis, Juni 07, 2012

Mifta ultah, euy...

Sekarang tanggal berapa, ya?? tanggal 7 kan?? oh, iyaa.baru ingattt #tepukJidat. Kalau gag salah adek bungsu saya Ulang Tanggal deh, betulkan ulang tanggal?? Ya betul lah. Mana ada tahun yg diulang, yang ada itu tanggal yg diulang2 dari 1 ampe 31. Hampir aja saya lupa tanggal lahir si bungsu Mifta..(alaah...adek sndiri ultah gag tau..Maklumlah bukan saya yang ngelahirin makanya lupa-lupa ingat..:p). Tak terasa sekarang umur mifta bertambah satu tahun. Jadi, sekarang umurnya 8 tahun SM. Rasanya baru kemaren nyuapin, mandiin, nyebokkin, komplitlah. Maklum, saya kan kakak yang baik hati dan malas mandi..hihihi

Tanggal 7 Juni 2004, Mifta nongol di dunia antah berantah ini. Saya masih ingat prosesi pernikahan kelahirannya. Mifta lahir pada pagi hari sekitar pukul 07:30 WIB. Waktu itu mama siap ngaterin adek saya witri, naik angkot ke sekolah. Ketika witri sudah berangkat. Mama udah gag kuat (#gaya seven icon) nyebrang jalan dan mifta sudah teriak2 pengen keluar (mama...mifta pngen keluar..perut mama sempit kale, gag bisa main bolaa..). Kebetulan rumah bidan gag jauh, mama langsung berlabuh (emgnya kapal..) disana, tanpa persiapan apa-apa. Maklumlah lagi darurat militer. Padahal perlengkapan untuk ngelahirin sudah disiapkan. Anak ibuk bidan datang ke rumah sambil lari-larian dan ngasih tau mama udah ngelahirin. Dengan cepat kilat saya menyambar tas yang sudah disiapkan mama dan berlarian sekencang kecepatan cahaya #lebay. Gimana gag berlarian, smua pakaian adek saya masih dirumah. Kasihan bgtz klo mifta dibedong pake taplak meja apalagi pake daun pisang (mirip tarzan donk..) mana dia lahir gag ada bawa baju lagi. Kayaknya, bajunya dicopot deh, mungkin mifta kepanasan dalam perut mama karena  gag ada AC. Pantesan, sampe sekarang dia malas pake baju, lebih suka pake singlet..Ckckck

Tau gag, saya salut ama mama karena ngelahirin sendirian, gag ada yg ditemanin sama Papa atau Nenek kecuali buk bidan (1000 jmpol buat Mama). Makanya, saya heran ama yang pacaran, kemana2 minta ditemanin dan selalu berdua, klo gak ditemanin ngambek kayak mbek. Tapi giliran ke toilet gag mau berduaan..itu mah, namanya gag setia..hehe :p
Mama aja udah nikah, gag selalu ditemanin. Disaat ngelahirin aja gag ditemanin. Bukan karena Papa gag peduli dan gag perhatian lagi sama mama. Tapi, kalau papa sengaja ambil cuti untuk temanin mama saat ngelahirin, dedeknya blum mau keluar2. Kalau masa cuti papa dah habis dan mulai kerja baru adeknya keluar. Mungkin adek saya malu ketemu papa..hehe. Jadi, lebih baik papa kerja, lagian jarak Padang-Lubuk Basung cuma 3 jam perjalanan, naik hellikopter aja bbrpa menit,nyampe deh di rumah..#sokKonglomerat

Aduh..duh..kok saya ngelantur kemana-mana seh...jelas bgtz kalau yura itu GAJEBO (gak jelas bo' #gayaBanci) maaf, yaa..teman-teman..Oke, saya lanjutkan ceritanya. Pada nungguin yaa??
Akhirnya, nenek nyampe juga dan langsung ngasih madu ke mifta. Setelah itu, si kakek datang dan langsung teriak ditetlinga mifta eeh azanin mifta. Rasannya, punya adek itu sesuatu yang mengembirakan. Rasanya tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Walaupun, ujung2nya saya yang direpotin sebagai kakak #NasibAnkSulung. Tak apa lah. Tak ada yang lebih menyenangkan bagi seorang kakak bisa nyenangin sang adek. Kalau udah gede, kadang2 adek suka gag peduli ama kakaknya..lha??curcol ne yee..:P

Berhubung gag boleh rame2 dirumah buk bidan, ntar ganggu istirahat adek ma mama. Jadi, saya disuruh pulang. Sebenarnya masih pengen dekat ma adek. Tau gak??pas  mau pulang, ternyata saya dikasih oleh2 sama nenek sebungkus kantong asoy,saya berharap isinya goreng pisang atau bakwan, pas dibuka isinya pakaian kotor semua,isinya macam2. Ada sayur, ikan, pepaya, jengkol, dll..lha??drimana jenk??kayak dari pasar. Ya, tau sama tau lah apa isinya. Ada popok bekas eol mifta..ayoo siapa yg jijik??muntahkan saja, ada kantong dipojok sana, silahkan diambil.. hehe. Mau gag mau,pakaian kotor itu harus dicuci. Awalnya, agak jijik dikit seh. Ini pertama kalinya,nyuci pakaian kotor mama sehabis ngelahirin, biasanya nenek. Berhubung, udah gede (mnurut Mama) saya harus bisa mengantikan tugas nenek. Lagian, itu punya mama dan adek, kenapa harus jijik, ya kan?? akhirnya, dg tenaga super mario, semua pakaian kotor ludes dicuci dan cling. Kayaknya, saya punya bakat jadi tukang cuci deh..ayooo.. siapa yg mau dicuciin bajunya, antarin aja ke kos. 1 kg 50 ribu dollar.

Tau gag??ternyata adek cowok saya, febri. Kurang suka, kalau adek yang baru keluar itu cewek. Febri depresi dan hampir kawin lari. Febri maunya adek yang keluar itu cowok biar dia ada temannya. Jadi adil gtu, 2 cewek dan 2 cowok. Kenyataan beda ( Sabaar yaa.. terima aja kenyataannya, kalau ente jadi cowok satu2nya..haha). Saya kebalikan ama febri, saya senang bgtz pas tau adek baru itu cewek. Maunya, adek saya smuanya cewek. Jadi, kalau bersihin rumah dan masak-masak banyak yang bantuin. Cowok kan rada malas gtu..#digebukinCowokseRT

Saya bersyukur sekali mama dan adek sehat2 saja. Ada kecemasan sendiri bagi saya saat mama ngelahirin mifta, karena usia mama sudah 40 th. Saya takut mama dan adek kenapa2. Tau kan, umur segitu agak sdkit berbahaya. Selama ini mama ngelahirin secara normal. Kehamilan mama yang ke 4 ini, menurut saya, itu suatu keajaiban #azze. Mama gag muntah2 dan proses kelahirannya lancar. Anak pertama sampai anak ketiga, mama muntah2 trus sampai usia kandungan 8 bulan.  Setiap makanan yang masuk dikeluakan lagi (iidiih..mama mubazir deh,buang2 makanan..hehe). Jadi, mama gag bisa ngajar dan harus rutin ke dokter kandungan. Sampai2 gaji bulanan dianterin kerumah. Walaupun saat hamil mama bedrest , tapi saat melahirkan alhamdulillah lancar2 saja. Pernah saya tanya, mama milih hamil atau ngelahirin?? Mama lebih milih ngelahirin, kata mama ngelahirin kayak BAB aja. Perkiraan saya, mama ngelahirin kyak disntron pke triak2 sgala. Kebayangkan gimana susah dan payahnya mama hamil??kalau mau, mama pengen kehamilnya dititip ma orang aja, kalau pas ngelahirin serahkan ke mama..(Ya..udah titip sama papa aja maa..hehe..)

Wah..capek juga ceramah..jadi hauuusssss...#GayaIklan
Di umur mifta yang ke 8 tahun ini, uni berharap Mifta bisa jadi lebih baik lagi.
1. Gak cengeng lagi..msak msalah sepele, langsung mewek..
2. Gak manja. Walaupun anak bontot, mifta gag boleh manja.
3. Jangan jajan sembarangan dan makan yg teratur. Kalau sakit mama jga yg repot.
4. jam 5 sudah nyampe dirumah dan langsung mandi biar wangi, jgn lupa pergi ngaji.
5. Jangan berantakan tarok barang2.
6.Semoga ngaji Al-qur'annya makin lancar dan hafalan juz Ammanya makin banyak.
7. Kalau dinasehatin, dengarin aja. Jangan ngebantah.
8. Jangan kebanyakan main, nanti bangun paginya susah.
9. kalau marah, jangan berantakin rumah.
10.Tambah sayang Mama, Papa, uni yura, uni witri dan abang Febri..pkoknya sayang semuanya deh..
11.makin cantik, makin pinter, hormat sama ortu..jangan tiru uni yura, yaa..lha??
12. Kalau uni ada dirumah, pulang sekolah jangan lupa bawa makanan, yaa...hihi (Maunya...:P)

Pasti penasaran sama wujud adek bontot saya, kan??Oke..ini saya perlihatkan wujudnya dari masa ke masa..hihihi

idiih..mifta foto bugil, kna UU PP aksi donk..(masih ddibwah umur Om..)


maafkan uni, yaa..mifta.. udah msukin kedalam ember..hehe (uni durhaka)


maaf, yaa mifta..ada foto absudrnya..hehe


ini lo..mifta skarang


28 komentar:

  1. foto2 miftanya lucu2, apalagi yg ada bibir seksehnya :)
    btw masih tuaan emak akuh ya ngelahirin akunya umur 43 #ehh =__="

    BalasHapus
  2. Hahaa.. :D
    Yourha, itu yang di dalam ember warna item... siapa,... ? ?

    BalasHapus
  3. met ultah y miftaaa...
    eh, brarti umurnya beda jauh dong ya??
    salut buat ibunya, padahal udah tanggalnya tapi msih kuat nganter anak k sekolah
    :?

    BalasHapus
  4. Klo aku anak kedua dari tiga bersaudara tapi ngerasa kayak anak pertama, klo di lihat dari tinggi aku anak terakhir.. #nggaknanya

    ok deh selamat ulta yah jangan nakal dan jadilah anak yang baik..klo nakal ama kakaknya aja..heheheh #kyakadikku

    BalasHapus
  5. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  6. Huwiii lucunyaaa. Selamat ulang tahun ya dek Mifta. Jadilah anak baik :)
    Mana traktirannya? Hehehe

    BalasHapus
  7. ternyata masih punya adek kecil ya.. Selamat ulang tahun ya adek Mifta.. :)

    BalasHapus
  8. udah dikasih kado apa nih.. ? :)

    BalasHapus
  9. met ultah untuk mifta . . jadi anak yang berbakti pada ortu dan menjadi anak yang maaaaaaantaaaaaap :D

    BalasHapus
  10. salam deh buat si adek.. biar dah telat daripada ga ngucapin. "selamat ulang tahun miftaaa.. :D. semoga kelak tercapai semua yang terbaik untukmu"

    BalasHapus
  11. Pasti seang pnya kakak yang penuh perhatian...
    Ingat tuh de' jgn cengeng lagi... ntr di jewer sama si kakak.... hehehhe

    klo ada wktu senggang mampir ke blogQ yah + Follbacknya jg klo berkenan... sy Follower ke 53 blog sobat....

    Mo jlin sltrhmi and keakraban sesama blogger....

    salam kenal

    catatan si chumhienk

    BalasHapus
  12. kalo youra posting...
    past panjanggggg...dannn laaaaaammaaa :D
    tapi asyik hehe
    Selamat ultah untuk adeknya ya :)

    BalasHapus
  13. huahahhahaa...ngkakakkk baca alur ceritanye, uni Yura gokiieeeelll :p

    Ciee,, Miftah ultah ni ye, yang kedelapan tahun ye? mana kadonya buat kakak? #lho :D :p

    met ultah miftah, doa yg sama kayak uni Yura...hihiii <--gak modal, doa aje pake minjem punya orang..wkwkwkk :p

    BalasHapus
  14. ha ha ngakak baca filosofi pacaran. 'maunya lengket terus cuma giliran ke toilet ndak bareng'. wkwk.. ya iyalah meski dah nikahpun ke toilet bakal sendirian. ntar mengurangi nafsu makan klo bareng2. wkwkwk.

    btw met ultah buat dedek mifta. kirain tadi cowok lho.. ternyata cewek. Soalnya ada temen kuliahku cowok namanya miftah

    BalasHapus
  15. selamat ulang tahun miftah

    :)

    BalasHapus
  16. Selamat ulang tahun ya buat dedeknya, semoga jadi anak yg pinter dan suka nulis blog kayak kakanya hehe

    BalasHapus
  17. semangat ulang tahun miftah!
    btw, minta ditemani oleh suami adalah hak istri.. coba deh bayangkan, kalau sewaktu-waktu pada hari ia minta ditemani ternyata adalah ahri terakhirmu bertemu dengan istri :(

    BalasHapus
  18. hihi.. baru kali ini ada istilah ulang tanggal.. tp betul jg ya.. kan yg diulang tanggalnya bkn tahunnya :D

    Tp ttplah aku ucapin 'met ulang tahun buat miftah.. moga slalu sehat 'n ceria :)

    BalasHapus
  19. yihi ..
    keren buat mamanya yang ngelahirin sendirian cuma ditemenin bu bidan

    eh, tapi kalo pacaran gak ke toilet berduaan namanya gak setia ya ?
    wkkwwk

    oce selamat ultah buat si adek :D

    BalasHapus
  20. met ultah ya...
    salam kenal, dan ijin follow

    BalasHapus
  21. wahhh, manteb nih sobat :))

    BalasHapus
  22. I hаve read so many aгtiсles about thе bloggеr
    lovers but this post is in fact a goоd pieсe оf wrіting, keep it up.
    Also visit my website ; forexbroker.info

    BalasHapus
  23. Usually I do not read article on blogs, howeѵer I
    wiѕh to say thаt this wrіte-up veгy compellеd mе to
    check out аnԁ do іt! Yοur
    ωгiting stуle haѕ been
    amazed me. Thank you, veгy great post.
    Have a look at my web page ; zulutrade

    BalasHapus
  24. Greetings! Very hеlpful advice іn this partiсulаг artіcle!
    It is the little chаnges that produсе thе biggeѕt chаnges.
    Thanκs fοг shaгing!
    Feel free to surf my web-site : pikavippii

    BalasHapus
  25. This is mу first time ρay a quiсk vіsit at here and i am rеally
    impressed to read all at one place.
    My blog - jeux; jeux gratuits

    BalasHapus
  26. I think the аdmіn of thіs ωeb pаge iѕ іn fact woгκing haгԁ in suppοrt of hіs site, ѕinсe herе eνегy stuff iѕ qualitу baseԁ data.
    My webpage :: location utilitaires entre particuliers

    BalasHapus
  27. Wow! This blog loοκs just lіkе my old
    one! It's on a entirely different topic but it has pretty much the same layout and design. Wonderful choice of colors!
    Also visit my web page live fx trading

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D