Senin, Februari 27, 2012

Sehari bersama Eka

Huaaa..kayaknya blog gw dah lumutan bin karatan ne, sudah lama gag di obrak-abrik. Entah kenapa, rada malas gitu nyelesain tulisan, Padahal draft dah ngantri pengen di publish. Jangan2 ini efek mahasiswa tingkat akhir..Uppss tolong jangan bahas ini, nanti gw bisa ngamuk. *Jangan ngamuk2 yura, TUHAN BERSAMA MAHASISWA TINGKAT AKHIR..eaaaaak #nyakarmuka
Sekali maaf yaa buat fans2 gw #dikeroyok massa, sudah beberapa minggu ini kehilangan gw. Dont worry gw sudah kembali kok..


Kale ini gw mau cerita tentang teman waktu SMA gw, namanya Eka. Walaupun kita gag pernah sekelas, tapi kita bisa dibilang dekat lah. Mungkin karena hobi kita hampir sama yaa..baca buku dan suka jalan kaki. Gw dah sering main ke rumahnya. Kalau eka kesepian, kadang gw nginap di rumahnya, kalau gag eka main ke kos gw. Kalau gw ke rumahnya, serasa sudah rumah sendiri..#tsaah. *Jangan ngaku2 lw yura..perasaan lw aja kale. Mungkin ini, karena penghuni rumahnya bersahabat, jadi enak diajak ngobrol-ngobral..

Gw juga heran, kok kita bisa dekat yaa?? Mungkin karena dah jodoh kale yaa..?lhaa..? kebersamaan kita cuma  waktu gw gabung di Sanggar Pelangi, asuhan Om KW biasa dipanggil atau Yusrizal KW. Kegiatan di sanggar pun cuma sebentar, karena gw naik kelas 3 SMA dan harus fokus tuk Ujian Nasional.

Walaupun sekarang kita sudah terpisah ruang dan waktu, eka di jakarta dan gw di Padang, kita masih tetap berhubung bahasa kerennya Long Distance RelationShip #tsaaah. Lewat sms dan dunia ghaib, lhaa..?Dunia maya maksudnya. Maya itu siapa ya??masak dunia yura gag ada seh??keenakan si maya dong, namanya disebut2, pasti lubang hidung si maya dah gede plus kembang kuncup..#Protes

Awal bulan februari kemaren eka ke Padang, walaupun cuma transit seh,karena besoknya mau balik ke Jakarta. Tapi gw senang banget bisa ketemu lagi sama eka. Sekitar setahun lah kita gag bertemu. Kadang kalau eka liburan cuma sampai Jambi. Kebetulan Ortu eka merantau ke jambi, maklum orang minang suka merantau. Di Padang cuma ada adek2nya yg lagi kuliah dan sekolah.

Jam 11 siang kita janjian di Kampus UNP tercinta dan sekalian nyari makan. Ternyata eka malu pula makan di kampus, soalnya nanti ketemu teman2 kampusnya. FYI, eka dulu pernah kuliah di UNP jurusan Manajemen. Semester 3 eka pindah ke Jakarta. Sedih juga seh, pas tau eka pindah ke Jakarta. Mana gag ada kasih tau sebelumnya, tau-tau dah di Jakarta aja. Menurut gw, eka itu teman yg unik dan langka #tsaah. Apalagi dengan gaya cueknya itu..

Pernah waktu itu gw satu kelas dengan eka pada Mata Kuliah Umum. Karena bosan, malah kita bikin cerita berantai, selesai paragraf pertama oleh eka, ntr paragraf selanjutnya gw yg bikin. Begitu selanjutnya..sayang ceritanya gag selesai, berhubung jam sudah habis.#jangan ditiru yaa..

Kembali ke laptop..

Akhirnya, eka memutuskan nyari makan di  KFC Basko Grand Mall. Jarak Basko dari kampus kurang lebih 500 m lah, gw belum pernah ngukur seh, kalau ada yg pengen tau ukuran sebenarnya, silahkan diukur sendiri. Kalau naik angkot, cuma bayar 1000 perak. Berhubung kita orang kaya, jadi kita jalan kaki menuju Basko sambil bercerita saat matahari berada tepat diubun2 a.k.a Tengah hari. Padahal gw dah nawarin pilihan tuk naik angkot, tapi  malah eka ngajak jalan kaki. Sebenarnya gw pengen nawarin eka jalan kaki juga, tapi takutnya eka gag mau. Malahan eka yg merasa gag enak ajak gw jalan kaki saat panas terik. Aduuh..eka ohw eka..yra masih seperti yg dulu kok..gag neko-neko dan ribet.

Setelah ngisi Sumatera Tengah, akhirnya kita berburu tiket pesawat ke Jakarta. Pencarian tiket kita mulai dari Jalan S.Parman, sekitar 4 biro perjalanan kita masuki, tapi belum ada ketemu tiket yg murah meriah. Pada mahal semua *yaa kalau murah nunggu bapak gw bikin pesawat sendiri..lha??* rentang harganya 600 ribu - 1 jeti.

Berhubung air sudah menetes dari langit, kita pun naik angkot menuju Gramedia. Kalau gag hujan, pasti masih mau jalan kaki #gembel : Mode on. Sebelum masuk Gramedia, kita mampir di mesjid dulu *ngapain lw yura??menurut lw??yaa shalat lah, emg mau jaga sandal..*
Ternyata mesjid tempat kita shalat ini, mempunyai kenangan tersendiri bagi eka. Di mesjid ini, eka pernah tidur karena kecapek an baca buku di Gramedia..ahaiii

Berburu tiket pun dilanjutkan..

Sebelum nyari tiket, kita mampir dulu ke Gramedia. Baru mau pasang sepatu, eeh ternyata hujan turun lagi. Walaupun begitu, hujan tak menghalangi langkah kita menuju gramedia. Sambil lari-larian, kita menamai diri kita sebagai Putri Hujan..
Gw gag nyangka masih bisa menikmati hujan sambil lari-larian, jadi teringat waktu kecil. Kayaknya orang2   mengira masa kecil  kita kurang bahagia..Cuek aja lagii.

Pas nyampe di depan gramedia, kita ngos2an *ya iyalaah, siapa suruh larian2, makanya tungguin hujan reda dulu..klo nunggu hujan reda, KELAMAAAAAANNN..

Setelah mondar-mandir di Gramedia. Perjuangan mencari tiket pesawat dilanjutkan kembali. Kale ini, kita menyusuri jalan Veteran. Alhamdulillah, langsung ketemu harga pesawat yg cocok sekitar 500 berapa gtu, tapi gag sampe 600 kok. Sebenarnya ada yg lebih murah dari itu, tapi berangkat jam 8 malam. Berhubung, eka gag boleh sama mama nya berangkat malam, lagian eka sendirian juga. Demi keamanan..biarlah agak mahal dikit. Orang Tua mana yg gag mencemaskan anak gadisnya.

Setelah dapat tiket, kita mau main ke Pantai Padang. Sedang diperjalanan, eka ditelpon adeknya, tanyain kunci rumah, karena adeknya mau pergi les. Gak jadi deh, main ke Pantai nya. Ya udah, gw main ke rumah eka aja, lagian dah lama gag main ke rumahnya. Kalau ada eka dan kembarannya main ke Padang, baru gw main ke rumahnya. Rumahnya itu dihuni ama adek2 cowoknya, walaupun gw kenal ama adek2nya. Gak enak aja kelihatannya, main kerumah yg isi nyo cowok semua.

Ketika lagi di atas angkot, hujan turun dengan lebatnya sekalian badai. Gimana gw gag bawa payung. Mana rumah eka masuk gang pula, dijamin basah ne. Pas turun angkot, kita berteduh dulu di emperan toko. Daripada kedinginan di emperan toko, lebih baik nongkrong di rumah. Mulut gang rumah eka dah banjir, karena got2 pada meluap. Gimana ini, kita pake sepatu pula, gag mungkin kan gw pake sepatu basah pulang ke kos. Ohw Nooo..


Ide gembel gw pun muncul, untuk buka sepatu dan berlari sampai rumah eka. Pertama eka kurang setuju. Gw coba menguatkan, karena hujan selebat ini kita tungguin ampe reda, ntr lumutan nunggu hujan reda, mana gw harus balek ke kos pula. Akhirnya kita buka sepatu dan berlarian disela-sela hujan..#tsaah. Romantis yaa..??
Apalagi kalau ada daun pisang, jadinya MEMORI DAUN PISANG , sayang sekali, daun pisang tak ada.. cuma ada daun Kelooorrrr...

Tak terasa nyampe juga di rumah eka. huaa..pas ngaca dijendelanya. Tampang gw dah berubah, gag karuan..ngeri euy. Ya iyalah, dari tadi kerja berlarian ditengah hujan. Jilbab dah basah semua, gag apa deh basah2 yg penting acara basah2nya bareng eka..#lebay.

Sebelum eka bukain pintu rumahnya, eka bilang ke gw klo rumahnya berantakan jadi yura jangan shock apalagi sampai koma. Yaelaah..gw maklum kale, maklum isinya kaum adam aja #maaf ya kaum adam.
Tapi, pas masuk gag berantakkan amat kok. Lagian rumah gw kadang berantakan juga kok..

Karena kedinginan, perut jadi keroncongan. Yaa udah eka traktir gw Pangsit..Horee ditraktir #mentalgratisan.

Di tengah dinginnya suhu waktu itu, pangsit semangkok ludes dengan cepat. Syukur adek cowok eka mau beliin pangsit keluar, kalau gag kita kelaparan deh.
Selesai maghrib, gw pun memutuskan pulang ke kos. sebenarnya ada disuruh nginap seh, tapi gag ada bawa persiapan nginap.

Hari ini cukup menyenangkan dan mengesankan menggila bareng eka. Susah juga nyari teman tuk menggila, apalagi main hujan2an. Biasanya sebagian cewek malu. Jalan kaki seharian, sepanjang jalan gag berhenti bercerita, ada aja yg mau dibahas, sampai2 mulut gw mau copot..#lebay. Mulai cerita teman, keluarga, komplit deh.
Apalagi, mendengar cerita adek eka  mendaki Gunung Singgalang, yg menakjubkan. Menurut gw, pendakian itu terbilang nekat dengan persiapan sekedarnya. Mana dari mereka yg ikut pendakian, belum pernah mendaki. Mereka mendaki hanya bermodal peta yg di ambil dari internet, snack, senter, sepatu dan jaket. Beda bgtz sama gw kalau mendaki. Tapi, gw saluuuuuddd kayak Gery saluddd ama mereka, mereka berjanji "APAPUN YG TERJADI KITA SELALU BERTIGA"Kompak bgtzzz euy.."Kalau masuk jurang bertiga mau juga gak??" #Jleeeebbb

Semoga kebersamaan kita selalu terjalin yaa ekaaa...walaupun kita terpisah jarak dan waktu...#eaak

17 komentar:

  1. Emang suka kangen ya kalo jauhan sama sahabat

    BalasHapus
  2. akhirnya yang empunya blog nongol juga.. hehe..

    wah asyik banget kayanya perjalannanya, sampe ada memori daun pisang #eaaa..

    BalasHapus
  3. jadi inget solmet lama nih. . . . udah hampir 5 tahun ndak ketemu. . . . padahal dlu tidur bareng, makan bareng bahkan punya idola yang sama. . . jadi kangen. . .

    BalasHapus
  4. seru sekali pengalamannya..

    kunjungan pertama
    salam kenal dan follow balik juga
    Revolusi Galau

    BalasHapus
  5. emang paling menyenangkan ketemu dengan sahabat lama yang sudah lama tidak ketemu. Jadinya apapun kegiatan kita bersamanya terasa sangat singkat. Semoga lain waktu bisa bertemu dengan eka lagi.

    BalasHapus
  6. Moga awet ya persahabatannya..
    Seneng dh bisa ktemu sahabat lama ^_^

    BalasHapus
  7. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    BalasHapus
  8. kunjungan siang yora. . . .. jelekkkk

    BalasHapus
  9. @wury :iyaa..ne. jauh dimata dkat dihati

    @uzay :iyaa..akhirnya nongol jga stlah trsesat #Gaje

    @susu segar :kalau kangen tlpon kek, sms kek, apa kek, dsar kakek2..lhaa??
    yee..enk aja dblng jelek..week

    BalasHapus
  10. @adang :yaa..gtu deh. salam kenal juga..

    @mas fifin :iyaa mas. makasii..amiin. smga liburan bsok ktmu lagi.

    @hana :iyaa..makasi. awet smpai ajal menjemput..

    @chartini : makasi atas infonya..

    BalasHapus
  11. hehe... semoga persahabatannya abadi yaaa :D

    BalasHapus
  12. wah,kompak ya?jadi kangen juga sama teman nih..

    oia,aku follow ya?berkunjunglah balik..

    BalasHapus
  13. sore sore enaknya ngapain yak. . ..

    BalasHapus
  14. Ini cerita dari awal sampai akhir koplak banget, lucu! :D
    Btw selamat ya tante atas kebahagiaannya bersua dengan Eka, ur close friend yang sangat sangat kau rindukan. Saya juga merindukannya. Kapan kita kumpul bertiga lagi? #PLAK!!!

    BalasHapus
  15. @kaakin :amiin..

    @mbak atma :hehe iya mbak..mkasi. oke menuju TKP..

    @susu sgar :enkanya tidur #ngaco

    @Dinnar :hehhe..makasi. tpi jgan panggil saya tante donk. saya msih ABG, saya blum tante2 #nangisdpjokan.
    kapan ya??lebaran monyet aja kita ngumpul lagi..#apaseh??

    BalasHapus
  16. Wah, mantab sob..thanks udah share

    di tunggu kunjungan baliknya di http://anakgilaonline.blogspot.com/

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D