Sabtu, Juli 28, 2012

Tragedi Sabtu Pagi (Shocking Day)

Haii..Mas, Mbak, Abang, Uni, Om, Tante, Adek, Kakak, Oma, Opa dll..dah lama,ya??Yura gak menyapa teman2 semuanya. Kangen ne. Mentang2 puasa, nulisnya juga ikutan puasa (jangan ditiru, yaa..ini tidak baik..hehe). Bagaimana puasanya??semoga lancar2 saja dan diberi kesehatan, sehingga puasanya mulus sampai akhir..kyak jalan tol, y yura??


kalau dengar kata tragedi, itu kayaknya sesuatu bgtz, yaa?? Pokok  dahsyat lah. Kayaknya tragedi ini sama dahsyat lah dg 11 september, karena hampir saja merenggut kecantikan dan nyawa saya..#Lebay.

Kejadian ini, hampir sebulan yg lalu. Aduh, kayaknya dah basi bgtz, ya?? basi gak basi, yg pnting di makan..eeh dipublish..hehe

Jadi, ceritanya begini. Teman2 di kampus pada ngajak main ke Gunung Padang, karena saya pamerin foto2 di sana. Salah saya juga seh, ngapain pake dipamerin segala, cukup lukisan aja yg dipamerkan. Jadinya mereka pengen ke sana juga. Mau gak mau, saya harus ikutin maunya. Kalau mau nya gak diikutin, bisa2 saya di amuk sama mereka. Kalau mereka ngamuk,bahaya bgtz pemirsa. Mereka bisa nguber2 saya sampai dikosan, trus langsung lempar2 jendela pake batu, trus goyang2in pagar, lempar mercon, bisa juga ngebom kosan. Gawaat kan?? (Kayak mau demo aja..hehe). Saya takut kalau mereka brsifat anarkis, nanti akan membahayakan keselamatan saya dan ibuk kos..#AnkKosCintaIbukKos



Setelah berunding di bawah meja bundar. Keputusan pun diambil. Berpetualang ke Gunung Padang nya, hari sabtu pagi. Lagi2, saya jdi leader nya. Secara gtu, saya kan dah sering ke sana untuk semedi biar skiripsinya lancar (Bhong bgtzzz).

Pukul 06:30 lewat dikit WIB, kita berangkat. Kita berjumlah 5 orang. Yang ikut itu, Ulmy alias Umank, Wulan alias entong, Mia alias mincek,Tuti alias Mbak tutik dan Saya. Berhubung weekend, jalanan kota masih sepi, secara masih pagi. Teman saya Mia, sempat2in foto di tengah jalan.  Saya jadi parno, takutnya angkot atau kendaraan lain seperti unta, nonggol dari belakang. Kan gawat. Kalau ada apa2, ntr saya disalahin sama keluarganya sampe 7 turunan..ckckck

Seperti biasa, kita melewati jembatan siti nurlela, eh salah..siti nurbaya. Dan seperti biasa juga, teman2 pada narsis. Yang gak apalah, mumpung masih muda, klo udah jadi nenek2, bernarsis ria ntr diketawain sama cucunya. Idiih, nenek malu donk ama uban..haha

Melihat hamparan biru lautan, teman2 pada takjub. Kalau saya..dah biasa..#Songong. Untuk sampai ke puncak, kita harus melewati tangga. Lagi dan lagi saya lupa ngitung anak tangganya..(makanya, oon jgn dipelihara..). Menaiki anak tangga yg semakin menanjak berhasil membuat teman2 saya ngos-ngosan (emg enak, siapa suruh kesini..lha??)

Setelah mendaki gunung, lewat di lembah (kyk ninja hatori aja..)akhirnya, kita sampai di Puncak Gunung Padang. Kami bernafas lega dan mengucap syukur, Alhamdulillah yaa.. #logatSyahrini. Hari itu, kami adalah rombongan yg pertama menampakkan kaki di puncak, kemudian disusul 2 orang cowok, yg salah satu nya keturunan india. Pantesan, hidungnya mirip sharu khan, klo dia mrip sharu khan, saya mirip kajol, donk! (hueeek..ngacaa donk yuraaaa..#jleb)

Lagi dan lagi, kita bernarsis ria. Saking narsisnya, yg tukang motoin harus manjat pohon segala, agar mendapat foto yg memuaskan. Salah satu korbannya adalah SAYAAA PEMIRSAAAA..dalam hal memanjat, emg tubuh saya yg proporsional (azze), kerempeng dan tungkai yg panjang, tapi harus dicatat, yaa.. tanpa bulu. Ntr, klo saya ada bulu, nanti susah bedain mana Yura yg asli dengan Onyet. Berhubung saya adalah fotograper handal (huuuu..), jadi harus ngikutin mau nya pelanggan, nanti pelanggan pada kabur. Kalau pelanggan pada kabur, anak bini saya mau dikasih makan apa coba?? (Upss..jdi kamu itu Laki atau Perempuan seh, yura??)

Ternyata-ternyata..ketika asyik foto2. Beberapa ekor onyet (Yg dtang kn Cuma ekornya j, yura..santaii bro!bukaan, yg dtang itu onyet sama ekor2nya..) datang menghampiri kita. Saya jadi heran, ini kali ke 3 nya saya kesini, belum pernah saya disamperin sama onyet, seperti ini. Palingan, onyet itu nyari kutu ama anak2nya, trus bergelantungan di pohon. Kita pada takut. Posisi saya saat itu, masih diatas pohon. Onyet itu samperin teman2 saya. Mereka pada takut juga. Saya yg lebih takut pemirsa. Berhubung onyet itu semakin mendekat,tiba2 teman saya mia, memberi bungkusan yg didalamnya berisi, bakwan, risoles,tau dll,pokoknya komplit lah kayak bekal anak TK..hehe. Niat mereka, memberikan bungkusan kepada saya itu, karena, berharap onyet pergi dan segera menjauh dari kita2 dan makanan itu aman. Mereka seh aman, saya yg agak aman. Salah satu dri monyet itu melihat mia, memberikan bungkusan kepada saya. Jadi, perhatian onyet tertuju pada SAYAAAAA..Mamaaaa Yuraa atuuttttt..mama helepp mee…

Monyet minta tanda tngan, Yura..hehe
masih ada bbrp lgi, yg gak tngkep kamera..#Tragis

Teman yg lain pada menjauh, onyet and fren masih memperhatikan saya. Saya panik pemirsaa. Onyet semakin mendekat kearah pohon yang saya naiki, trus taringnya mulai keluar.Sumpah deh, saya takut bangetzzzz..pokoknya gak bisa digambarkan dengan kata2. Kayaknya onyet n fren ini,mengintai bungkusan yg saya pegang. Ya udin, saya pun membagi makanan itu ke si onyet. Padahal teman2 saya kelaparan, makanya mereka membeli bekal, biar bisa disantap saat sampai di puncak. Ternyata eh ternyata, disantap sama onyet duluan..kasihaaaan... Kayaknya lebih bagus makanan itu dihabisin onyet2 deh,daripada saya yg dihabisi onyet. Kan gawat..susah lo, nyri makhluk langka kayak saya…hehe :P

Makanan dikantong tinggal dikit, onyet2 blum menjauh. Aduuuh..gimana saya mau turun ne. Dengan segala perjuangan, beberapa ekor onyet menjauh, dan saya pun bisa turun dari atas pohon. Sumpah deh, gak habis pikir sama Si Onyet. Masak tega sama perempuan yg cantik dan jelata ini..atau jangan2, saya mirip ama spesies mereka, makanya onyet samperin saya untuk silaturahmi #jleb. Kayaknya Onyet2 itu, mencium aroma makanan yg kita bawa. Biasanya, saya bawa bekal juga, itu cuma roti2an, bukan goreng2an..

Tau, gak..2 orang cowok yg dibilang diatas, pada ngetawain. Iih tega banget tu cowok, kalau mereka pacar saya, tanpa pikir panjang langsung diputusin dan gak ada pake CLBK. Masak cewek lagi butuh pertolongan, diketawain..dimana hati Muuh??pnya prsaan Iba gak seh??. Saya berharap, mereka bantuin ngusir si onyet and fren (makanya, jgn berharap sama manusia Yura, ngarep itu sama Tuhan aja, nyesek kn jdinya??). Ternyata, mereka senyum2 aja..Argghtttttt..#KluarinTnduk.

Setelah diserbu onyet. Kita masih tetap bertahan disana. Tapi, mood saya langsung berubah 360 derajat searah jarum jam (apa seh yura??). Pokoknya, gak menikmati suasana saat itu. Traumaa Bo’..
Berhubung teman2 saya menikmati suasana saat itu, saya pun berusaha untuk menikmati juga. Tapi, klo lihat onyet langsung ngumpet. Takutnya, Onyet2 itu menandai wajah saya, trus nguber2 saya lagi..Ohw Noooo..

Setelah, suasana nyaman, aman dan terkendali. Teman saya, wulan bilang, ekspresi saat saya ketakutan itu lucu, nyesel deh gak direkam..helllooo orang ketakutan masak dibilang lucu??emang saya ngelawak, y??ada2 aja tu anak..

Andaikan saat itu, Si Panji petualang datang, pasti dia bisa menaklukkan onyet and fren..#Ngimpi

Kalau ingat kejadian itu, perasaan langsung campur aduk kayak nasi uduk..#azzze. Ada lucu nya, ada takutnya, ada seremnya..pokoknya nyampur2 deh.

Saya bersyukur sekali, bisa terbebas dari serangan onyet2 itu. Gak terbayang deh, jika onyet and fren nyerbu. Oaalaah..mungkin tubuh saya sudah hancur dicakar2..iii…ngeriiii..deh..
Awasss yaa onyet2..tunggu pembalasan dari Yuraaa..#DendamNyiYura huahahaha..

Warning : Jangan ada yg ketawa, yaaa...klo kdengaran ada yg ketawa, saya uber pake sapu lidi...

40 komentar:

  1. itu minta tanda tangan ato karena nyamperin sohibnya... heheheh

    #kidding un.. ^_^

    BalasHapus
  2. di kira kembaran nya kali wkekekeekekekekeke :D

    BalasHapus
  3. wahahaha,, itu saudara yang tak pernah bertemu setelah terpisaha puluhan tahun :D,, *peaceee

    BalasHapus
  4. onyetnya naksir kali tu...
    kapan lagi mbak "jadian aja" ...wkwkwkwkww
    #kabur

    BalasHapus
  5. alhamdulillah puasanya tetap semangat.. :)
    salam kenal dr saya sob:)

    BalasHapus
  6. Hahahhaa gokilllzz
    asli la, itu ekspresi keinget terus..
    bawaannya jd kangen plus ketawa2 sendiri...
    waduh jd orang gila ne gw...
    jgn kapok ajak adventure lagi yaak :D

    BalasHapus
  7. monyet2 juga pada ketawa kali liatin youha yg panik... hiihih...

    BalasHapus
  8. punya salah apa yourha sama, punya utang ya..?

    BalasHapus
  9. hihihiihiy, padahal mereka saya yang suruh lho, gak bayar jatah preman seh, tadi waktu ditikungan wilayah monkey, hahahaha :))

    BalasHapus
  10. @Chumhienk™:minta tnda tangan donk cum, scra artis trknal gtu lo..hehe

    BalasHapus
  11. @dea:hehe bisa aja..mklum putri yg ditukar..lha??

    BalasHapus
  12. @BeeBekkkk:gak bisa bek..orang tua tak merestuii...

    BalasHapus
  13. @Lukman Hakim:sykurlah klo bgtu..:D
    Salam kenal jg..

    BalasHapus
  14. @ChestNuT:dsaarrr...ente, yaa..trtwa diatas pndrtaan ane..hikshiks #NangisDbwahTianglistrik

    BalasHapus
  15. @ke2nai:tau drimna mbak?prsaan, saya wjah monyet itu dtar2 aja, gak ada ekspresi ktwa nya..hehe

    BalasHapus
  16. @mondasiregar:gak tau mbak, apa salah saya..#MndadakNyanyi
    apa salah ku, kau buat begini..#MndadakNyanyiD'masiv

    BalasHapus
  17. @Stupid monkey:waduh.ternyata..ternyata..mas dalang nya..ckck
    ntr deh, klo saya main ksni,saya bayar..biar gk dganggu onyet lagi..:D

    BalasHapus
  18. wkwkw. Lha itu di foto teman-temannya mana nih kok cuma yang nangkring di atas pohon saja yang kelihatan. Atau sudah kabur meninggalkanmu sendiri ditengah monyet2 lucu itu? ha ha.

    Btw asyik masih sering bermain ke alam bebas. Kapan yah saya terakhir bermain di alam bebas? he he udah lama banget.

    BalasHapus
  19. Ngapain manjat mbak monyetnya punya insting, Mungkin monyetnya pikir ngapain ni orang manjat pohon gueh..*Pengamat monyet*

    Dalam hati labil ane terbahak ni bacanya..wkwkwk

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. iyaa ne..mgkin terpesona liat gadis cantik kyk gw..#hueeek

      Hapus
  21. fans lo banyak ya yur wkwkwk xD walau gak dari jenis yang sama-_-v

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iyaa ne..dari manusia smpai spesies yg berbeda..

      Hapus
  22. *ngakak* huahahahahahahaha :D
    kok bisa gituh si yur? kok bisa ada monyet? umm, anyway monyetnya unyu unyu gak? unyuan siapa bila dibandingin sama kucing gue? *eh xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..si ditsa pke ngakak..berisik tauu..
      yaa bisa lah,kyknya si onyet naksir kle..gak tu..nyeremin,klo unyu pasti dipeluk..kyknya unyuan kucing ente deh..hehe

      Hapus
  23. huahahahah gak nyangaka ternya fans lu, kaum binatang juga yahh *uupss

    BalasHapus
  24. Wah, perlu sejata pamungkas pisang tuh buat ngusir monyet dari mu :D.

    Untung kamunya tidak dibawa lari sama monyetnya hehe ... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ne..lupaa bwa pisang..
      bner bgtz,sykur gk diculik..klo diculik kn gawat jga..

      Hapus
  25. kasian, mungkin monyetnya mengira lo bagian dari meraka yang telah lama ga pulang kerumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh..kayak bg toyib donk...heuheu

      Hapus
  26. kayaknya si monyet kesenengan nih ketemu si kakak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..enak aja..gak sudi pnya adik onyet..hihi
      andaikan ada tim termewek-mwek,keren jga tu..

      Hapus
  27. ada yg suka sama mbak yourha tuh, .. hwhwhwhuahua

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhaha..sayang daku tak sukaa..jdi cinta brtepuk sblah tangan..

      Hapus
  28. wah mungkin wanginya yura mirip betinanya XD becanda yur

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..ini parah..bukan betinanya yog..tpi abstrak..mklum jnis klmin suka diragukan...

      Hapus
  29. mungkin monyet ngira lu saudara seperjuangannya :p hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iyaa kle..teman sprjuangan di ngra api..breng naruto..hihi

      Hapus
  30. hahaha ternyta uni digemari sma monyet. untung masih ada yg ngefans ya uni. yah walaupun cuma monyet #eh.

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D