Sabtu, Agustus 04, 2012

Ada Apa dengan Hong Kong Summer Spectacular???


Sepertinya tak asing lagi ditelinga kita jika mendengar Hong kong, walaupun belum pernah kesana. Setidaknya, tau. Tau dari Televisi,Majalah,Koran Buku pelajaran,bahkan cuma lihat di Peta.
Sering kita memakai kata-kata Hong kong dalam sehari-hari. Misalnya..
Si A :“heii kamu cantik sekali..”
Si B :”cantik apa nya? cantik dari Hong kong..”
Si A :Wah..sepatu kamu bagus deh..Beli dmna?
SI B :”Di Hong kong donk..”(Padahal beli ditanah abang..hehe)

Ya..sepertinya Hong kong menjadi contoh atau pusat perhatian. ibaratnya, semua mata tertuju pada mu #lebay . Sampai2, banyak artis ibu kota,  shopping ke Hong kong. Saya kapan, ya?? (tanya pada rumput bergoyang..)

Dalam rangka mengkampanyekan “Hong kong Summer Spectaculer” tahun 2012. Maka, Hong kong tourism board (HKTB) memberikan kesempatan para blogger Indonesia untuk berpartisipasi dan hadiahnya jalan-jalan ke hong kong. Pasti semua pada mau ikut kan?? Ayoo..buruaan..bentar lagi masa aktifnya habis lo..buruan aja cek aja disini..

Sebelum menjelaskan tentang apa2 saja yang di adakan dalam acara HKSummerSpectaculer. Maka, setidaknya kita harus tau sedikit informasi tentang Hong kong. Biasanya, sebelum kita berkunjung ke suatu tempat, setidaknya kita tau dulu dengan tempat tersebut, sehingga mudah beradaptasi.

Hong kong merupakan bagian wilayah dari Cina dan terletak di pantai tenggara cina yang memiliki luas 1.044.6 km2 . Yang meliputi pulau Hong kong seluas 78 km2, semenanjung Kowloon seluas13 km2 , dan New tetitories 975 Km2 dan 230 pulau disekitarnya.

Hong kong merupakan daerah berbukit dan tidak rata, dengan latar belakang pegunungan yang mendominasi. Tai Mo shan, merupakan titik tertinggi di hong kong dengan ketinggian 3142 kaki, yang membentang seluas 1.095 Km.

Dari segi iklim, Hong kong adalah salah satu negara di Asia yang memiliki 4 musim. Tapi, kayaknya masih kalah sama Indonesia deh,di Indonesia ada musim hujan, musim kemarau, musim duren, musim rambutan, musim panen, musim kawin,musim-musiman lha?#Abaikan. Oke..ini serius…

Musim semi dimulai dari bulan maret sampai pertengahan mei, dengan suhu rata-rata 230 celcius. Musim Panas, dimulai dari akhir mei sampai pertengan September, dengan suhu rata-rata 280  – 330 celcius. Musim gugur dimulai dari akhir September sampai awal Desember, dengan suhu rata-rata 230 celcius. Terakhir, musim dingin dimulai dari pertengan Desember sampai Februari dengan suhu rata-rata 170 celcius.

Untuk berkeliling dan mutar-mutar di hong kong sampai pusing, ada dilengkapi fasilitas transportasi yang beragam. Ada MTR (Mass Transit Railway) bisa disebut juga dengan kereta api bawah tanah, Bis, Trem (kereta Listrik), Feri, dan Taksi. Silahkan pilih yang mana, dijamin deh, bakal puas keliling hong kong. Kalau mau naik bajaj, jangan kesini..lha??

Mungkin ini sekilas tentang hong kong. Lebih detailnya, langsung saja terbang ke Hong Kong..hehe (elang..mana elang..)

Selanjutnya,kita bahas acara2 apa saja yang ada diadakan pada acara  HKSummerSpectaculer ini. Disimak, yaa..jangan sampai ketinggalan..rugii loo..apalagi kalau sampai ketinggalan pesawat ke hong kong..

Hong-kong Dragon Boat Carnival

www.Discoverhongkong.com
Ini merupakan sebuah perayaan festival cina kuno. Tahun ini, ada sekitar 400.000 penonton dan 4.700 atlet yang mewakili 18 klub di 20 negara. Wooww..rame banget, yaa..:D


Visa go shopping indulgence


Bagi yang suka belanja-belanji, inilah kesempatannya. program ini dirancang oleh Visa  Hong Kong Limited yang mengandeng mal-mal dan merchant yang terakreditasi Quality Tourism Service Scheme. Dan memberikan penawaran2 yang menggiurkan..Ayoo..yang hobii belanja buruaan kesinii...ada diskonnya jga loo..

Summer Pop-live in hongkong


Selain menikmati sajian diatas. Sayang sekali melewatkan pemandangan yang menarik suara dari hongkong, yang bisa menambah perjalanan  bermusik yang mengesankan. Summer pop -live in hongkong di adakan di Asia Word Expo, dengan tema "KOnser Hongkongeis". Akan hadir lebih dari 80 pemain tamu, termasuk penyanyi dan band dari daratan Cina, Hong kong, Taiwan dan sebagian Asia lainnya. Menampilkan lagu-lagu pop terkenal di hong kong dan asia dari berbagai dekade.

Selain ini, hong kong masih punya acara musim panas lainnya. Seperti, Chinese Opera Festival, International Arts Carnival, Hong kong Summer International Film Festival dll. Hal lain yang menarik adalah, jelajah kekayaan kuliner hong kong. Untuk pengunjung yang muslim, tidak perlu khawatir karena banyak restoran dengan berbagai masakan yang sudah mengantongi Trustees The Islamic Community Fund Of Hong Kong.

Sepertinya kalau menikmati musim panas di hong kong, rasanya kurang lengkap jika tidak singgah di objek wisata favorit. Ibarat sayur tanpa garam..(hambar donk..)Seperti :

Victoria Peak




Victoria Peak atau The Peak. Merupakan salah satu objek wisata yang populer di hong kong. Daya tariknya adalah melihat pemandangan yang indah dari ketinggian, yang mencakup pulau hong kong dan semenanjung kowloon.Untuk mencapai the peak, kita menggunakan peak tram, sebuah kereta funikular.

Museum Madame Tussand




Merupakan museum lilin pertama di Asia yang didirikan pertama kali oleh Marie Tussand di Perancis. Koleksinya lebih dari 100 patung lilin terkenal di Asia maupun dunia. Mulai dari artis, politikus, olahragawan, ilmuwan dan tokoh dunia lainnya. Tiap tahun, selalu ada koleksi patung terbaru menghiasi museum ini.

Avenue Of Stars





Avenue of stars ini, dibangun untuk menghargai tokoh perfilman mandarin. Sebagai bentuk penghargaan kepada para tersohor dunia industri perfilman di hong kong. Diresmikan pada 27 April 2004. Disini, kita bisa melihat cap tangan seluruh artis hong kong. Misalnya, jacky chen, Andy lau, Jet lee, dll. Bahkan diantaranya dibuatkan patung, seperti bintang kungfu, Bruce Lee.

Hmm..sepertinya, sekian saja penjelasannya tentang hong kong. Soalnya, saya mau tidur, dan semoga saja mimpi sampai di hong kong..tapi, harapannya seh, bukan hanya sekedar mimpi... hehe Wish Me Luck..*_^

Sumber
http://Discoverhongkong.com
http://hongkong.panduanwisata.com
http://hkclubbing.com
http://wisataseru.com
http://budisulis.wordpress.com
http://id.wikipedia.org

25 komentar:

  1. yur, da bbrp hal yg pngen gw komentari nih.
    1. hongkong tourism board itu msti link aktif ato ga di ketentuannya? soalnya, link lu masih link mati.
    2. hongkong atau hong kong? mana ejaannya yg benar??
    oke, good luck (jan lupo ajak gw kok manang. hag hag)

    BalasHapus
  2. @catatannyasulung:oke..gw jawab satu2, yaa Mister hobi protes..haha peace \/
    1.gak ada ktntuan ttg itu lung.kntentuannya gak ribet2 amat kq. yg pnting tlsan HKSummerSpectacular msuk tnpa tnda petik..

    2.stlah ane brslncar ke situs2 resminya, tlsan HongKong itu..emg ada spasi antara hong dan kong..

    iyaa mksii..tnang,bdan lw kan kcil, bsa lah gw muatin dlm koper..hag hag

    BalasHapus
  3. semoga mimpi sampai ke hongkong menjadi realita ya ...salam ramadhan

    BalasHapus
  4. Nice artikel, Yura. :D

    BalasHapus
  5. mudah mudahan kesampean Neng yourha....
    diliat dari fotonya keliatan keren tempatnya , jangan lupa ngajak bebek ya....wkwkwkkkww

    BalasHapus
  6. Keponakan saya waktu kecil tiap malam pasti k hong kong..

    hong kong = bobo :D hehe

    Good luck ya,, smoga bisa benar-benar k hong kong :)

    BalasHapus
  7. semoga sukses ikutan kontesnya ya... jangan di jawab "sukses dari hongkong" loh... heheh...

    BalasHapus
  8. hongkong jauh juga ya, moga kejadian mimpinya jadi kenyataan :)

    BalasHapus
  9. semoga impiannya segera terwujud ya :)

    BalasHapus
  10. tulisan dari hongkong nih! he he

    ajak ajak ya Yur kalau menang trus ke hongkong.

    BalasHapus
  11. Kali ini giliran inspriasi coffee yang komen.

    Kalau dilihat dari foto-fotonya ini, Hongkong sepertinya kota yang sangat indah. Maklum belum pernah keluar negeri he he.

    Semoga suatu saat bisa kesana.

    BalasHapus
  12. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  13. iya nih Hongkong sering disebut-sebut, kalo liat di gambar-gambar tadi kayaknya tempatnya menarik coba kalo hari ini hujan uang pasti saya langsung kesana

    BalasHapus
  14. Ra sukses ya. Mudah2an beneran terbang ke hongkong. Kalau belum beruntung, nanti saya temani naik getek ke sana. Kamu pasti mau kan? Maunya mau banget apa mau aja? #koplak #kabur

    BalasHapus
  15. kembali hadri disini dan berharap di ajak ke hngkng gratis leh si admin :p

    BalasHapus
  16. Hi there, I discovered your web site via Google while looking for a comparable matter,
    your site got here up, it seems to be great.
    I have bookmarked it in my google bookmarks.
    Hi there, simply was aware of your weblog thru Google, and found that it's really informative. I'm gonna be careful for brussels.
    I will appreciate for those who proceed this in future.
    Lots of folks will be benefited from your writing.
    Cheers!

    My page: luxe vakantiehuis frankrijk huren

    BalasHapus
  17. I was very pleased to find this page. I wanted to thank you
    for ones time for this particularly fantastic read!
    ! I definitely loved every part of it and i also have you bookmarked to look at new things in your site.



    My blog post; luxe vakantiehuis frankrijk

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D