Selasa, November 22, 2011

PR kisah masa esDe


Huuaaa....akhirnya PR dari Sulung Lahitani Mardinata selesai juga. kira2 dikasih nilai brpa ya??
jujur ya,,pas sulung kasih tau kalo ada PR buat saya, rasanya mau pingsan aja.mana kasih taunya lwat sms, kebetulan saya lagi gentayangan ke Gn.tandikek di Padang panjang.jenis PR nya pun gag dikasih tau, jadi bikin penasaran. otomatis saya udah Parno duluan.sampai2 mau tidur terbayang2 kira2 PR ny apa ya??. Dalam benak saya, PR yang dikasih sulung itu adalah saya harus belajar nari..Ohww Nooooooooooo..#pingsan beneran. karena, sulung tau kalau saya gag bisa nari, pasti sulung penasaran gimana seh saya kalau nari..(#tak usah dbayangkan lung, yra ja gag terbayang). jdi, pas nympe di PADANG saya langsung OL. Alhamdulillah PR nya gag disuruh nari..*sjud sykur.

waktu 6 tahun, bukan waktu yang sebentar. semua kenangan jaman SD itu masih terukir indah di benak saya. sampai2 saya senyum2 sendiri bila mengingatnya..bikin PR ini aja kayak org stress(senyum2 gag jelas).
  • Guru Favorit Vs Guru Killer
Kalau ditanya siapa guru favorit saya jaman penjajahan..upps jaman SD. otomatis saya akan jawab Pak imam dan Ibuk Murtina. kenapa?? karena selama mengajar beliau membuat hati saya merasa nyaman dan senang. gak ada perasaan takut. takut kena marah, takut salah, dan segala ketakutan yang gag jelas selama belajar. 

Pak imam mengajar saya, ketika saya duduk dikelas 1 SD dan sekaligus menjadi wali kelas.cuma 1 tahun seh..Tahun depannya Pak imam Pensiun. Walaupun Pak imam sudah tua, tapi beliau tetap bersemangat dalam mengajar. Kebetulan Pak imam itu, guru SD mama juga.

Buk Murtina yg sehari-hari diPanggil Buk Mun. Selain cantik, buk mun baik dan selalu ceria ketika mengajar. jadi, suasana belajar tidak terasa membosankan. kita sering tertawa bareng. Biasanya, Guru suka JAIM gtu. takut di anggap kayak gag berwibawa dalam mengajar. Padahal gag kayak gtu juga kalee...
seharusnya, lebih baik jika seorang guru bisa masuk dalam dunia anak didiknya. sehingga belajar terasa menyenangkan dan tidak MENEGANGKAN..seperti nonton Film horor.

hmm..kalau ditanya siapa guru killer, saya langsung teringat sama Pak RK dan Buk RD..(Pke inisial aja) #maaf y pak..buuk...
Ketika, saya belajar sama bpk dan ibuk jantung saya serasa mau copot #Lebay. yang tidak saya suka dari Pak RK adalah Bpk suka mukul, nyubit dan pilih kasih..#aarghttttt sebelll. kayaknya itu hobi deh. Bapak nuntut kita selalu dapat nilai sempurna. saya yang suka labil,kadang nilai pun suka labil gag jelas. jadi suka dpat kado sama bapak. dicubit, dipukul pake lidi, rambutnya ditarik.apalagi ya??
Kalau sama Ibuk RD, gag jauh beda sama sifat pak RK..#kyknya soulmate deh. seIngat saya, ibuk pernah ngatain saya.."anak ibuk guru kok BODOH" (ktika itu saya, gag bisa kerjain soal MTK, karena sakit. jdi ketinggalan Pelajaran). selain itu, ibuk juga membandingkan kami (siswa yg nilainya gag stabil, termasuk saya kdang2, tpi pas MTK ja)dengan keponakan ibuk yang selalu makan Makanan 4 sehat 5 sempurna. Sedangkan kami sering makan sayur Pakis dan Samba Lado..#PARAAH (EGP, masuk telinga kiri mantul lagi)
(PEMBELAAN dalam hati : asal ibuk tau yaa..tiap pagi saya minum susu, So udah sempurna kan? walaupun 4 sehatnya kurang. emg dsar saya Malas makan).

  • Pelajaran Favorit Vs Pelajaran membosankan
Pelajaran favorit saya banyak  sekali..kecuali MATEMATIKA..huahaha. ada beberapa mata pelajaran yang saya sukai :
1. BAhasa Indonesia. biasanya selesai liburan, kita dikasih tugas mengarang dan menceritakan pengalaman selama libur. awal2nya, saya kurang suka mengarang, eeh akhirnya ketagihan. saking sukanya, karangan saya panjang sekali sepanjang kacang panjang..lha??? apalagi kalau liburan pergi liburan sama mama dan papa ke sesuatu tempat. walaupun liburan gag kemana2, hanya menghabiskan waktu liburan dengan bermain layang2, mancing,olah raga, dan main sama teman2. tapi saya sangat senang menuliskannya.


2. Keterampilan Tangan dan Kesenian (KTK). Pada saat belajar ini, serasa dunia milik saya sendiri yang lain Numpang..#kasihan. Ketika dapat tugas mengambar, saya berkreasi sesuka saya dan mengkhayal walaupun ada gambar teman lebih bagus dari saya, tapi lebih suka dengan gambar sendiri #PD amat. Kalau disuruh nyanyi, saya lebih suka menyanyikan lagu daerah di Indonesia dari sabang sampai Merauke. apalagi kalau menyanyikan Apuse dan yamko rambe yamko jadi ingat kampung halaman..#ngaco. untuk keterampilannya waktu dulu saya ada bikin sapu dari sabut kelapa, sendok dari batok kelapa, komoceng, ketupat, mozaik, apalagi ya?? banyak deh. pokoknya belajar ini gw bgtz deh.


3.Olahraga. Waktu kecil, karena suka olahraga sempat kepikiran jadi atlit lari dan bulu tangkis. rasanya bangga sekali mengharumkan nama bangsa. alhamdulillah gag didukung sama  ORTU. atlit itu diBanggakan ketika dia sukses saja, kalau udah gag berjaya, udah gag dianggap lagi.miriss nya euy..
olahraga yang saya waktu SD itu lari sama main bulu tangkis. kalau ada lomba lari jangan ditanya sapa yang menang, tentu yura lah #pamer. mungkin karena badan saya kurus dan tungkai panjang kle.



Pelajaran yang membosankan bagi saya tak usah ditanya lagi, tentu jelas lah MATEMATIKA. Rasanya kalau  belajar MTK, langit serasa mau terbelah dan bumi hancur..#ngawur. awalnya saya suka belajar matematika, kalau saya lihat2 lagi rapor jaman SD, nilai MTK saya 8 dan 9. nilai MTK itu bagusnya sampai kelas 2 saja. kelas 3 sampai sekarang matematika saya hancur. tau gag kenapa saya benci?? itu karena saya bertemu dengan pak RK dan buk RD. karena, hobinya itu tadi, makanya dalam benak saya MTK itu SETAN yg menakutkan. kayaknya kepintaran orang menurut beliau ketika nilai MTK siswanya 10. seharusnya saya lebih semangat belajar MTK nya karena kalau nilainya jelek bisa2 dapat jatah dari sang guru. tapi, saya lebih milih dapat jatah dari ibuk dan bapak t..#dasar bandel. sekalian saya menunjukan kalau saya sebagai cewek kebal. gag nangis, dan gag ada ngadu sama mama. seharusnya bapak/ibuk t, nyari strategi supaya bisa suka. tapi, kenyataan nya gag. sikapnya membuat saya benci MTK, walaupun dah berusaha maksain biar suka. 
  • Gosip
Oaalaah...klo tampang SELEB gni (nampar pipi, sadaar yura..) dari kecil sampe gede selalu gag bisa jauh dari Gosip..haha*abaikan. Gosip emg hal yang tak mengenakan apalagi kalau itu Bohong. Sampai sekarang teman2 SD selalu ingat (secara fenomenal gtu). gosipnya adalah saya pacaran sama teman lokal saya yang bernama ARIF RAHMAN yang biasa diPanggil ARI dari kelas 1 sampai kelas 6. Saking lugunya dan Bahlul, dari dulu sampai sekarang saya gag ngerti ama defenisi pacaran..*OOn dipelihara. Gosip ini sejak bermula ketika saya berfoto dekatan ama ari pas ada acara waktu TK dulu. padahal itu fotonya bareng sama yang lain. pasti ada mamarazzi UPss PapaRazzi mksdnya yang edarin tu foto. teman2 biasanya manggil kita dengan sebutan SURASARI (artinya, Si yura si Ari). Mendengar kita dipanggil kayak gitu, kita selalu marah. ari marah sama teman2 cowok, kalau saya marah sama teman2 cewek. jadi, kita jarang ngomong. takut teman2 tambah main2in kita. Pas kelas 6, saya sama ari selalu bersama..#tsaah. ntah sengaja atau emg takdir gag tau jga t, kayaknya emg jodoh deh..huahaha. jadwal piket sama belajar kelompok kita barengan. mau gag mau kita harus ngobrol dan diskusi..ya karena itu kita dekat. kalau ada teman yang godain kita, kita enjoy aja..hanya kita dan tuhan yang tau..
Berkat FB, sekarang ini kita bisa berkomunikasi lagi..sejak tamat SD sampai kuliah semester 5 gag ada komunikasi, ari ikut ortunya ke Pekanbaru dan saya sekolah di Padang. sayang sekali  ari gag kuliah. Dia lebih milih kerja, katanya dia gag ada duit. padahal dia itu pintar, secara kita suka rebutin rengking 10 besar..#maklum saya SD gag pernah juara, tapi SMP dan SMA ada dapat juara kok..gagaga

  • Teman seBangku

 Pasti ada gak percaya dari  kelas 2  sampai kelas 6  teman saya selalu sebangku dengan Riza. sebenarnya riza itu lebih tua dari saya 1 tahun. tapi karena riza tinggal kelas waktu kelas 1, makanya kita bareng. kalau dibilang bosan, tentu lah bosan kayak gag ada teman yang lain aja. siapa itu Riza??kok bisa selama 5 tahun jadi teman sebangku saya? Riza itu adalah sepupu saya. papa nya adalah kakak mama. berhubung Riza bersaudara 5 orang, dan saudara2nya pada sekolah semua. jadi, otomatis membutuhkan biaya yang lebih pula untuk keperluan sekolah. Makanya, untuk menghemat biaya pengeluaran Ortunya, maka si mama meminta saya untuk sebangku sama riza. biarlah saya aja yang beli semua buku paket, jadi kita make bukunya satu berdua aja. biasanya pas hari pertama sekolah saya selalu ngomong sama WALAS, kalau saya duduk sama riza. 
  • kalau istarahat si yura sukaa...
Jam istarahat adalah jam yang saya tunggu2, karena saya mau bermain dan bercanda sama teman2. Sekalian jajan. pas istarahat saya suka main tali, petak umpet, ular naga, apalagi ya??pokoknya yang heboh2 lah. Pokoknya, kalau istirahat jarang sekali saya duduk manis. efeknya badan keringatan. jadi, kalau dalam kelas kerjanya kipas2 ama buku. melihat seperti itu, guru yang ngajar siap istirahat suka heboh. alnanya bikin konsentrasi sang guru buyar ditambah lagi bau badan #emg enak. ujung2nya dikasih peringatan, kalau siap istirahat gag boleh keringatan dan tampang harus segar..Rasanya mau mati aja. trus saya ngapain lagi cik gu??. Untuk mengakalinya, siap lari2 kita cuci muka dan harus nahan diri gag boleh kipas2 pas jam belajar..#tersiksa bgtz.

  • Penampilan Ku
hmm..gmn ya?? lucu juga ngebayanginnya. sebagai anak cewek, tentu lah saya pake rok, kemeja lengan pendek,topi,dan dasi. walaupun begitu, rambut saya gag pernah panjang. gag ada pake pita2 ke sekolah, gag ada rambutnya dikepang,kan pengen jugaa..
si mama punya alasan kenapa rambut saya dipotong pendek. pertama, biar mama gag repot. secara pagi2 mama harus berangkat mengajar pula. setidaknya saya bisa sendiri ngurus rambut (ya iyalah cuma disisir doank).makanya, ganti aksesorisnya saya suka pake topi. kedua, biar saya keliatan agak gemuk.apa hubungannya coba??ada kok. klo rambut saya panjang, saya lebih terlihat kayak tiang listrik(kata papa). klo rambut pendek wajah saya terlihat agak chubby. makanya, papa selalu muji klo saya selesai potong rambut. ketiga, biar saya bisa mendengar dg jelas penjelasan dari guru. mama mengibaratkan, telinga itu adalah parabola, jadi klo parabola nya terhalang maka sinyal yang diterima juga ilang timbul. bisa2 gag nyambung sama penjelasan sang guru (ada2 aja si mama). Padahal tiap tahun, saya bertekad rambut saya harus panjang, biar bisa pake pita ke sekolah. kenyataan gag pernah bisa. Tapi, ada baiknya juga rambut pendek, saya gag kepanasan kali, gag seperti teman saya yang rambut panjang. selesai lari2an pasti kepalanya pada Bau..iiiii. yang pasti hemat shampoooo.....

Kayaknya segini aja deh kisah jaman purbakala bukaaaan jaman SD mksdnya. ntr kepanjangan kali bisa2 jadi novel..nanti andrea hirata tersaingi..#lebay

2 komentar:

  1. sumpah, lucuuuuuuuuuu!!!!!
    gua g bisa ngebayangin penampilan lu waktu SD, Yur. hag hag
    oh, ya. karena adinda sudah menyelesaikan pr dg baik, bapak beri nilai 87. hoho

    BalasHapus
  2. hahaha..#pasti lw senyum2 j bacanya..
    tak usah dibayangin lah lung. ntr lw gag bisa tidur..
    kok 87 seh??prsaan 87 itu angka orgil ya??rasanya pernah dengar "gila 87".

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D