Selasa, November 08, 2011

Derita Ku..apa Derita Mu???

perjalanan ini sangat menyedihkan
Sayang, engkau tak duduk di sampingku, kawan
Banyak cerita yang mestinya kau saksikan
di tanah kering berbatuan

Tau kan lirik lagu diatas..??atau pernah dengar gitu..?? yupss..itu lagunya Om ebith G ade. disini gw akan cerita sedikit tentang perjalanan gw mudik ke Lubuk Basung. Lubuk Basung itu dimana yaa??? (buka ja peta). gag ketemu ya??? aduuh..gimana seh...
Lubuk Basung itu Ibukota Kabupaten AGAM..kalau gag ketemu apa boleh baut,,Upss apa boleh buat.

Tapi, perjalanan mudik kemaren gag terlalu menyedihkan kale kayak lirik lagu itu, tapi kayaknya klo ada yang   lihat, pasti bilang itu menyedihkan. udaah aah..bahas yang sedih2..ntr mewek ne..!!

Berhubung hari minggu (06/11/2011) umat islam merayakan hari raya Qurban/idul adha. seperti biasa, gw mudik tuk merayakan bersama keluarga di kampung. kepulangan ini, di undur2 terus sejak hari kamis dan akhirnya gw pulang hari sabtu dengan berbagai alasan. hujan lah, liat teman sakit,dan emang malas pulang..biz batal terus. selain itu, nungguin SMS atau TELPON dari mama. tanyain kapan gw pulang. setidaknya si mama ingat kalau dia punya anaknya yang manis ini..#sroottt

Sejak hari kamis gw nunggu sms dari mama..tapi sampai hari jumat pagi, mama gag ada sms atw nelpon. gw mikir, sepertinya si mama gag ingat ma gw lagi..#lebay. kayaknya mama gag kangen ma gw ne. pasti mama lebih peduli sama adek cow gw satu-satunya..#Metal (melow Total). gw seh dah biasa terlupakan, jadi enjoy aja..lha??  #jgn diharaukan...

Ternyata pikiran gw itu SALAH BESAR..sms itu pun datang.
       
          "uni bilo pulang, mama tanyo?"

ahaaaii..gw senang bgtz deh pesan masuk ke HP dengan nama @mama, ternyata mama ingat jga ya..??hehe
walaupun adek gw yang nulisin pesan. karena, mata mama sudah agak kabur jadi agak susah nulis sms. kalau ada pulsa biasanya langsung nelpon.

kembali ke topic..

Dengan segala kekuatan dan keberanian..#apa seh??. akhirnya gw pulang hari sabtu Ba'da zuhur. rencana pagi seh, tapi hujan gag jadi deh.
seperti biasa, gw harus nunggu dulu beberapa menit nunggu bus lewat. gw malas samperin ke tempat mangkal Bus, alnanya bus nunggu penumpang dulu jadinya suka agak lama gtu. 

Akhirnya penantian gw usai sudah..bus yang dinanti muncul juga. bus ini bus favorit gw. terutama karena  penumpang gag boleh ada yang berdiri (kalau dah penuh gag bisa naikin penumpang lagi), bersih, wangi, ada bantalnya, gag sempit , full ac, dan full music..ya seh ongkosnya beda sama bus lainnya. bus ini kebetulan lewat, ya naik deh. lagian  gw gag terlalu milih2 bus.

Alhamdulillah, masih ada bangku serap tuk gw duduk. t4 duduk biasa dah di tempati semua. gag papa juga yang penting gw nyampe di rumah. letak bangku serap itu, di lorong yang dipakai sebagai jalan. jadi, kalau lalu lalang ribet kle.gw harus berdiri dulu..#ribet deh. apalagi waktu itu pengamen ngamen di bus (ya iyalah pengamen ngamen masak ngemis..) tapi tetap sabar..resiko naik kendaraan Umum.

25 menit kemudian, gw dipanggil sama keneknya.

"dek, bisa pindah ke belakang ini dek..! adek, kan turunnya lebih dekat dari abg ini. biar adek bisa mudah turun nanti.."
"yoii..bg.." #anak patuh jdi nurut aja, demi kemudahan dan kenyamanan bersama.
akhirnya gw pindah ke belakang, tapi statusnya tetap dibangku serap. eh, si abg kenek itu manggil lagi.

"oea dek, adek pndah aja ke depan ya??"
gw bengong, secara di depan dah penuh.
"dekat mana bg??" #gw nurut lagi demi..demi..demi..kenyamanan
 trz gw mikir, mgkn ada bangku serap di depan. lagian, yang duduk di bangku serap itu cow-cow semua. jadi gag apa lah gw dipindahkan ke depan. biar gw lebih aman. gw kan risih juga dekat2 cow..
Mobilpun berhenti. gw turun dan pindah ke depan dekat sopir..
taauu gag gw dikasih duduk dimana???hohoho..diluar dugaan...
 gw disuruh duduk ditangga pintu depan..kebayang gag???mimpi apalah semalam, gw duduk ditangga kayak gembel..aja. tempatnya bersih seh, waktu t gw juga pernah liat ada orang disana. tapi,biasanya teman si kenek bus. gw ma teman kenek itu beda..gw penumpang. apa kenek itu gag punya perasaan apa???? cewek semanis ini duduk disana...hikshiks #nangis bombay. (lebay : mode on). jadi status gw itu kayak anak bawang.

Dengan sangat terpaksa gw duduk disana. syukur badan gw tipis, jadi gag sempit2 amat. lama kelamaan gw nyaman duduk disana..ya gimana lagi..!! seandainya gw pacar pak sopir itu, pasti gw duduk disamping pak sopir..#ahaiiihaii (ngarep.com). tuk mengisi Penderitaan gw. gw baca buku, daripada bengong.gag tau juga mau ngajak spa ngomong. capek baca buku, gw foto2 pemandangan. kebetulan pintu nya transparan, jadi dari  dalam keliatan keadaan diluar. gw suka shock kalau bus berhenti, secara gw keliatan dari luar.apaa kata duniaa??? ada cew manis DUGEM (Duduk Gembel) gtu. alhamdulillah, fotonya gag bagus. biz moto nya bus lagi jalan..#jelas bgtz kurang kerjaan.

Selama perjalanan gw merenung..kok nasib gw kyk ini yaa??semakin gw merenung, hati gw semakin galau. selidik punya selidik..gw berkesimpulan. kenapa gw disuruh duduk disana?? apakah ada hubungan dengan Bau gw. secara gw mau pulkam gag MANDI..(parah).Upps..tunggu dulu, jangan langsung cap gw jadi ank MANJA alias MAndi Jarang. ini ada alasannya Lo..yaitu karena air PAM gw mati, jadi cuma ada air untuk masak buk kos sampai malam. dikosan gw kalau lagi musim hujan gne, suka kekeringan.kenapa dimatiin gw juga gag tau, lum ditanya sama orang PDAM. tapi kalau boleh gw berhipotesa (cieleh), kalau lagi ujan, air PAM dikosan gw suka keruh, makanya dimatiin ma org PDAM.
kembali ke masalah BAU...
sepertinya gw gag bau deh..secara hari ujan trus, gw gag ada keluarin keringat, trz gw dah pke deodorant dan minyak tanah..UPPss minyak wangi..pla. mungkin idung2 orang itu pada katarak...(lhaa??)
mana baru X pertama pulkam gag mandi, biasanya mandi. bisa jadi ini penyebabnya..gag lagi deh..AMMPYUUUUUUUNNN....sepertinya, bus yang gw tumpangi ini punya detektor tuk mendeteksi penumpang yang gag mandi....pantesan si kenek cepat tanggap..

Kalau masalah DUGEM (Duduk Gembel) gw seh gag masalah, dah biasa merakyat. secara gw kan sering pergi ke kuliah lapangan yang suka nyewa transportasi umum. jadi, dah sering mengalami hal sulit sperti ini. kadang bus nya kurang, maka gantian berdiri ma teman, atau duduk di sembarang tempat..gitu aja kok repot..!!wkwkw

efek samping dari derita gw ini, kaki gw pegel2. karena ditekuk terlalu lama. biasanya kan bisa selonjor. secara tungkai gw panjang..jadi ngefek dikit..
tapi, kaki gw langsung sembuh. ketika 2 adik cewek gw promosi kalau hasil ujian MID mereka bagus2. adek gw si witri dapat juara 1 dan si mifta adek bungsu gw juara 3..Tingkatkan prestasiMu dek..jangan contoh uni Mu ini..nilainya suka naik turun...















2 komentar:

  1. kalau gua sih, secara cowok. jadi nyaman aja duduk di tangga. kalau ada yang mau mangku gua pun g pa2.
    satu kata, bukan salah bunda mengandung atas kesialanmu nak
    tapi karena lu malas mandi.

    BalasHapus
  2. tapi gw cewek slung..gw beda sama lw..
    walaupun malas mandi, tapi ttp wangi..

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D