Minggu, November 06, 2011

gara2 AYAM

 Sebelum gw tulis lebih lanjut, gw mau minta maaf sama ayam2 gw..karena gw jadiin kalian berdua jadi judul tulisan gw kle ini. karena, gw mau jadiin kalian kambing hitam (lha??) ayam hitam, gara2 klian gw kena marah sama mama.kok gw yang minta maaf seh??? seharusnya kalian wahai ayam..!!! asal kalian tau yaa..?!!? kalau kalian menyerahkan diri dengan hormat dan santun ( BANTAI LAH AQ!!!). pasti gw gag akan kena marah sama mama..#ES MONY tingkat RW


Sudah beberapa hari ini belakangan, hujan menguyur sebagian besar kota-kota di SUMBAR sampai2 banjir di kab. Pesisir selatan. alhamdulillah (gag pke ya) malam ini gag ada turun hujan (mungkin stok air tuk hari ini dah hbis kle ya??). walaupun begitu, malah pipi gw yang hujan = nangis..(kok kayak nulis diary gni ya?? semoga aj gag ada yang baca. hehe).

Gw kalau kena marah sama mama, biasanya suka nangis. karena, gag berani melawan. jadi pelampiasnya  termewek-mewek. masalahnya sepele seh..(mungkin gw yang sensi kle ya?? au aah gelap). berhubung besok mau idul adha, mama mau bikin gulai ayam. tapi, ayamnya susah kale nangkapnya. jadi, mama meracik bumbumnya aja dulu. selesai shalat maghrib, mama nyuruh gw nangkap ayam. berhubung kandang ayam lagi rusak, jadi si ayam suka nongkrong dekat dapur (duh..gimna lah ya jelasin t4 nya, pkoknya gtu deh). jadi, kalau mau nangkap ayam itu, gw harus manjat dulu. seperti biasa, kalau bagian manjat-memanjat, si mama nyerahin tugas k gw. selain itu, tangan gw panjang (bukan maling lo..) jadi mudah nangkapnya.

Berhubung gw gag tau t4 mangkalnya si ayam, dengan sigap si mama siapin senter. setelah disenterin si mama. akhirnya gw bisa liat ada 2 ekor ayam lagi nangkring (kyaknya mereka lgi PDKT deh, scra SATnite gtu). si mama nyruh tangkap 2 ekor ayam itu (duuuh..serasa jadi SATPOL PP nangkap pasangan blum nikah di taman2..hahha). sebelum gw nangkap, gw mikir dulu. si mama nyuruh tangkap 2 ekor ayam, kalau ditangkap satu dulu, pasti ayam yang satu lagi ngacir. well, gw harus nangkap 2 ekor ayam tersebut BISMILLAH..dengan sigap k2 tangan gw megang ekor t ayam, dengan sigap pula ayam t ngacir... lucu nya ekor ayam itu putus. gw kira gw berhasil nangkap 1 ekor ayam  (lhaa..emg beneran dpat ekornya..) plus ama bdan2nya. ternyata gag..cuma bulu ekornya doank.
 "maa..ayamnyo lapeh" #langsung nyanyi oi oi ayam den lapeh. sikua capang sikua capeh, sikua tabang, saikua lapeh....la..laa..laa ibo nyo laii.
"ndeh,ndk usah msak gulai ayam lai. nangkok ayam c ndk pandai. kalau nangkok ayam itu ndk ikuanyo yang dipacik, tapi kakinyo dipacik, kalau ikuanyo dipacik lapeh lah nyo..bla..blaa..bla..bla..blaa..
(pengen tau terjemahannya?? hubungi orangnya langsung..hihihi)
Yaelah, biz si mama gag ngasih trik cara nangkap ayam yang lagi PDKT, mana gw tau.#ngomong dalam hati. dengan segala hormat, gw kabur. langsung deh mata berlinang..biz gag enak deh dah segede gini masih dimarahin.malu juga sama adek2. lagian, dah lama juga gag kena marah sama mama seh. kayaknya mulut si mama dah gatal2 tuk marahin gw. jadi, si mama nyari alasan agar bisa ceramahin gw. biz, selama ini gw bisa di andalin jadi gag da alasan tuk ceramahin gw..#tsaaah.

seperti biasa, gw mangkal (lha..?) di tengah rumah dengan mata berlinang-linang, sambil menenangkan diri. soalnya, gw gag berani ngejawab kata2 si mama walaupun dalam hati gimana gtu..inilah cara terbaik diri gw tuk menahan amarah lebih baik milih kabur..toh gag mungkin lah si mama marah terus ma gw gara2 ayam. secara gw anak sulung mama yang mirip pemulung..lha???
selama masa penenangan diri. gw mikir2..gimana ya??kalau gw tadi jawab kyak gni..
JANGAN DITIRUU!!!!!
"haa..kok ama berang2 plo?? kalau gitu tangkok lah samo ama. manga suruah2 yra. ama nyuruah2 se bisa.." #ngayal
sekali lagi cuma ngayal aja..kalau sampai keceplos..pasti lubang neraka dah menganga nunggu gw..idiiih takut. AMPUN MA...#nyium kaki mama
gag kebayang deh, gw ngjawab kayak itu..bisa jadi mama marah besar. kalau situasi kayak ini, lebih baik milih DIAM. karena DIAM itu EMAS..tauu drimna??

Gak kalah pentingnya, seperti biasa gw sms sahabat gw, nama nya UMANK. apaa?? artinya ULMY SYANK. gw kasih tau, gw dapet kena semprot sama mama agar2 ayam UPPS..gara2 ayam maksudnya. tauu gag apa jawabnya...??tauu gak?? apaaa..?? gag ada yang tauu...ndesoooo..#sarap tingkat kabupaten

"yaah..sabar aja. mungkin mama mu lagi capek"
gw dah nyangka juga jwabnya juga kayak gni..tpi gag apa lah.rasanya kalau udah berbagi itu, hati ini Rasanya PLONG.  si umankPun kayak gtu kok, jadi qt sering berbagi. kalau dia kena marah sama mamanya. dia juga SHARE k Gw. tpi pas gw ceritain gimana gw nangkap ayam, malah dia ngakak..euleeh2..#paraah t anak

1 komentar:

  1. Rifa'atul Khair11 Desember 2013 16.42

    hahaha... terhibur kak jadinyo dik

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D