Rabu, Juni 20, 2012

Bukan Bisul Biasa (BBB)

haii..haii..apo kaba sadonyo??ambo doakan elok2 sajoo dima pun kalian barado..Hehehe
ada yg bisa mengartikan bahasa minang diatas gag??kalau gag ada yg bisa, kasihaan deh lu, itu kata2nya mudah bgtz..mirip2 bhasa Indonesia Raya.
kalau ada yg bisa, saya akan krim duit 1 M (duit monopoli) hihihi #dikeroyokMassa

Kalau baca jdul diatas, pasti teman2 kepikiran sama Raffi amat personil BBB(Bukan Bintang Biasa) ya kan??Postingan saya kali ini gag ada hubungan sama BBB yang itu.
BBB versi saya adalah Bukan Bisul Biasa...hahaha


Sejak sabtu kemaren, ada sesuatu benjolan yang menganggu dekat leher saya (Ya, iyalah leher saya msak lher jerapah). Persisnya di bawah dagu ke arah samping kiri (aduuh..binggung jga mnuliskan scara detailnya, biar lbih dtail pinjam GPS dulu, yaa..biar letaknya jelas dan bisa dilihat langsung di peta rupa bumi muka yura). Awalnya kecil, saya kira itu adalah jerawat. Seperti biasa, tangan ini kan usil. Klo ada bibit jerawat atau apa yang mau nonggol, langsung dipencet dan dibunuh sampai ke akar-akarnya..hehe jangan ditiru tindak kriminal ini, yaa..jerawatkan juga Manusia yang pengen hidup dan berkembang..lhaa??#GakJelas

Ternyata benjolan ini makin besar dan sakit. Apalagi saat ruku dan sujud, rasanya dileher itu bergelantung satu tandan buah pisang. Hadaawwww...Seperti biasa saya cuekkin, kalau masih bisa menahan sakit, itu mah aman2 saja. Ntar kempes sendiri #PstifThingking.

Keesokan harinya
Sepertinya rasa sakit ini tak bisa dirasakan sendiri. Saya memberitahu adek dirumah kalau dekat leher ini ada sesuatu. Ya udah, saya disuruh pulang kampung. Kalau udah disuruh pulang gini, berarti Mama mencemaskan kesehatan saya (Aduuh..mama perhatian jgaa ne..). Akhirnya, saya pulang juga.

Baru masuk rumah. Mifta langsung nyerbu, tanyain mana yang sakit (Kdang2 ente prhtian jga, yaa miftaa..)
"Uni..dkat mana yg sakit?? liat mifta ni.."
"ada deh..mau tau ajaa..hehe gak..boleeh..nanti takuut" 
"huuu..."
Saya coba liatin ke Mama. Ini bisul atau gag. Mama bilang gak. Wujudnya beda ama bisul. Saya juga pernah liat bisul adek, benjolannya beda ama yg ini.Benjolan punya saya itu keras, jadi parno dibuatnya, jangan2 ini tumorr??#pingsan. Tak lupa, saya promosiin ke Papa (lhaa??emg barang??). Papa langsung menyuruh untuk berobat ke Dokter Spesialis Kulit di Padang( Jadi, yra balek kPDG lgi donk??aaiih..matee #tpukJidat). Kata Papa, temannya juga ada seperti ini dan sekarang sudah sembuh hilang tanpa jejak #tsaah. Ya udah demi kesehatan, saya mengikuti saran Papa. Keesokan harinya, saya balik ke Padang bareng Papa.

Sesampai di Padang, sore harinya saya datang ke klinik tempat teman Papa berobat. Kalau gag salah namanya "MADINA MEDICAL CENTER". Ternyata dokternya mulai praktek pukul 17:30. Selesai  mendaftar dan mengisi blangko pasien,lalu saya nongkrong di Gramedia daripada bengong nunggu dokter. Gak bgt deh, satu jam lebih bengong gag jelas, ntar ayam tetangga pada mati..lha??

Ketika waktu telah menunjukkan pukul 17:25 WIB, saya buru2 menuju TKP. Ternyata pasien-pasien sudah pada datang dan memenuhi ruang tunggu dengan berbagai macam penyakit dan keluhan. Klinik tempat saya berobat ini, mulai buka dari pukul 17:00 WIB - 21.00 WIB.

Rata-rata pasien diantar sama keluarganya. Yang sakit cuma seorang yang ngantar satu RT #lebay. saya??saya sendirian bo'(cup..cup..jgn mewek laah..). Sebenarnya kakak kos bersedia antarin berobat. Tapi,  ditolak,takut ngerepotin. Mungkin ada keperluannya yang lebih penting daripada antarin saya. Lagian,gak apa-apa(benjol dikit aja pake ditemanin segala..jgn manja deh yuraa..). Bukan karena sok kuat atau apa, saya rasa saya emg kuat, kalau bener2 gag kuat, saya pasti minta tolong kok..hehe
Mungkin kakak kos saya cemas, hari minggu sebelum saya Pulkam. Saya uring-uringan dan kepala sedikit sakit (Aduuh..makasii uniii..dah repot2 merhatiin yuraa..hehe)

Tak lama menunggu, akhirnya nama saya dipanggil juga..

"Nona Yura Permata Sari" #bnerinJilbabdanNgaca#uhuk
"Yes I'am.."
lha??
Akhirnya, saya memasuki ruangan praktek dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Rasanya masuk ruang praktek Prof.Dr.H.Zainal Hakim, Sp. KK agak gimana gtu. Klo dokter kulit aja gag pake kata kelamin pasti rasanya gag gimana2.

Akhirnya, saya menyampaikan keluhannya. Kemudian dokter itu pengen liat benjolan itu. Mau gag mau, saya liatin bagian yang benjol. Dokter itu lalu mengambil kaca pembesar dan senter (kok pake senter sgala dok??mau maling ayam, ya??). Ya..maklumlah dokternya udah tua. Jalan aja agak susah, seharusnya jalan udah pake tongkat.

Saya pun bertanya.
"yang benjol ini apa dok"
"BISULLLL"
 "benaran BISUL dok??bukan yang aneh2 kan dok??"
"iyaa.." 
Saya langsung pingsan.  Kalau bisul gini, ngapain saya repot2 pergi berobat ke dokter spesialis segala. Sok tajir bgtz, saya...hehe
Tapi, ini usulan si Papa lo. Kayaknya Papa takut terjadi sesuatu dg leher saya. Saya pikir bener juga usulan Papa. Seandainya terjadi sesuatu yg aneh atau parah. Pasti ngeri bgzt. Jika suatu hari, suami saya lihat, bisa2 dia kaget liat ada bekas dekat leher. Lalu bilang..
"Kamu..habis digigit Drakula, yaa??"
 #Gubraak

Dokter Zainal kemudian menuliskan resep. Diam2 saya memperhatikan tulisannya. Sumpah, saya gag bisa baca (Aduuh..pak dokter, kok tulisannya kayak cakar ayam??SD tamat gag  seh??#disuntikMatiSmaDr.Zainal)
Habis keluar dari ruanganya, rasanya orang2 pada liatin saya, mungkin orang2 pada mikir, saya itu mirip  orang galau habis konsultasi pengantian kelamin..hahaha

Lalu, saya membeli obat ke apotik. Karyawan apotik itu bertanya..
"Mau ditotalin dulu atau ambil obat langsung??" 
#MikirKeras

"Totalin dulu Bg.."
Saya takut kalau ngambil obat langsung, duit saya gag cukup. Maluu donk ama semut merah yang berbaris di dinding, masak duit saya kurang..haha
Sambil menunggu harga pasti obat, saya berdoa dalam hati, agar harganya gag mahal #nasibMahasiswaKere.

Untuk mentotalin harga obat itu, saya harus menunggu sedikit lama. Kebetulan pasien rame. Sabar aja lagi..menikmati saat2 menunggu. Akhirnya, nama saya dipanggil juga dan langsung mencek harga obat tersebut. Mata saya langsung terbelalak trus keluar masuk kayak mata dikasih per gtu. Mata saya tertuju ke angka Rp.155.000. Cuma 4 jenis obat, harganya segitu hampir sama dengan harga minyak mentah #gaje.
Demi kesehatan leher, dengan berat hati, akhirnya saya beli juga. Sebenarnya bisa beli setengah dulu, klo dah habis beli lagi. Berhubung saya takut dg kesehatan dan kelangsungan leher, akhirnya saya beli komplit deh (Untuk anak kok stengah2..hehe)

Hari itu, pengeluaran bener2 dahsyat dan menguras dompet. Untuk mengobati Si Bisul, duit saya lenyap Rp.255.000. Rp.100.000 untuk Dokter Rp.155.000 untuk Obat. Semena2 bgtz ne Si Bisul. Duit segitu kan bisa bayar kosan bulan depan #Guling2diAspal. Bener2 deh " Bukan BISUL Biasa"..ckckckc

Kondisi saya saat ini, alhamdulillah sudah agak mendingan. Si Bisul udah mulai kempes dan gag sakit sekali saat shalat. Kalau pakai jilbab, terasa sedikit sakit. Jadinya males kemana2, ngadem dikosan aja.hehe

Catatan :

Perhatian..perhatiiaan..#pkeToaMesjid. Ada info penting ne. Tukang kebun saya upps salaah..Sohib saya ada ngadain Giveaway dalam rangka syukuran istri barunya aduuh..salah lagi..#dijambakSulung. Oke ini serius..
Dalam rangka Syukuran satu tahun blognya "catatannyasulung" dan pertambahan usianya yang ke- 17 +6. Jadi, bagi teman2 yang tertarik ikutan silahkan cek disini. Ayoo..marilah kita beramai-ramai menyukseskan Pilkada GiveAway ini dan bersaing secara sehat. Jadi, bagi yang sakit gag boleh ikutan. Yang boleh ikutan hanya orang2 yang sehat. Kalau saya sudah sembuh, saya akan ikutan kok..hehe #Abaikan





22 komentar:

  1. wew, kalo saya sakit apasehat dong ??? #kudu dijawab nyang ini mah :P

    BalasHapus
  2. haduh, ceritanya unik juga yah..
    ywdhlah,...
    pingin ikut giveawaynya tapi aku lagi sakit..
    #sakitgalau

    BalasHapus
  3. Alhamdulliah saya udah sehat.. Ikut giveaway ahhh

    BalasHapus
  4. hahahahaa, sory sebelumnya nih yurr. tertawa riang gembira di atas penderitaan lu. abis udah gua bilang, sih. lu t kbnyakan makan teloooorrr.. HAhahhah..
    btw, thnks udah promosiin GA gua. ga bayar, kan? :P

    BalasHapus
  5. Waduh bisulnya istimewa nih, udah dapat servis mahal, masuk blog juga lagi :p. hehe

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
  6. bujug dah... tuh bisul mahal amat unii.. kudunye elo paten-in dulu #lho :p

    kemaren udeh sempet baca GA-nye si Sulung, suerr.. blom ada ide...<--jaah.. malah curhatt.. hahhaha

    BalasHapus
  7. @SM : apa ya??mnurut pnrwangan saya, kykny sehat deh.hehe

    @Mbk hfsari:wah..gwat tu. sgra brobat k Dr.galau ne..

    @De cipia:ayoo..silahkan..

    @Sulung:iih..teganya.ngtawain Gw. kbnyakan drimna lung??minggu kmren cuma sX kok. bnyak gimna. sotoy deh..#jmbak2sulung

    @Dimas : Istimewaaaa #gayaChibi hehe
    mksi infonya..mnuju TKP.

    @Belo :iyaa..ne mahal bgtz.wah..idenya boleh jga tu, bisa2 nyaingin jmbul syahrini ne..

    BalasHapus
  8. itu kan tandanya Papa sayang ya Yur...., dan jadi nggak khawatir lagi
    Cepat meletus ya bisul.

    BalasHapus
  9. alhamdulillah, BBB-nya bisa teratasi dengan baik..semoga cepat sehat kembali :)

    BalasHapus
  10. yang penting sehat dulu...kalau-pun ada pengeluaran..itu resiko yang harus kita ambil

    BalasHapus
  11. nice share information about your BBB

    BalasHapus
  12. pdhl kl bisul mah katanya pk salep item aja ya... Hihih...

    BalasHapus
  13. alhamdulillah... akhirnya si bisulnya bisa dikempesin. Yaa... buat aja dijadikan pengalaman yang berharga :)

    Btw dulu saya juga pernah kena penyakit kulit, namanya klo ga salah : 'mata ikan'. Wew... bener-bener risih..
    http://fifin-nugroho.blogspot.com/2011/04/operasi-bedah-di-ruang-tamu.html

    BalasHapus
  14. saya bisa memahami kekhawatiran Papa, karena kalau tidak salah ingat, saya pernah membaca kalau tahi lalat yang tidak bisa juga bisa menjadi pertanda kanker dibaliknya.

    Saat membaca komentar ini, semoga BBB nya sudah hilang tak berbekas. Amin.

    BalasHapus
  15. Ayo ke puskesmasku, biar kuobrak-abrik bisul ituh. Hahaha...

    BalasHapus
  16. hihi.. dulu aku jg sering bisulan di muka.. untungnya skrg dah insap.. haha..

    BalasHapus
  17. haha,,bisul yang aneh..:p
    aku pernbah bisulan di (maaf sensor),hehe..sakitnya gak ketulungan..-____-

    salam EPICENTRUM
    ,,mampir ya,hehe..:)

    BalasHapus
  18. gua ngerti tuh kalimat pertama elu wkwkw wajib yura bayar 1 M :P maklum sesamo urang awak hahhaa, anyway kacian banget yah, untungnya bukan tumor #kenakeroyokmassa

    BalasHapus
  19. Ckckckc...Benar-Benar Bukan Bisul Biasa!
    Biayanya malah sama kayak ke dokter kandungan looooh!
    Ondeh mandeh tuesday wednesday!

    Lain kali klo bisulan, pergi ke apotik aja sonoh! Elit banget tuh bisul!

    Sulung ngadain GA ya? Kok aku baru tau? *ngubek2 blognya si Sulung*

    BalasHapus
  20. @Mayya:
    hehe..belum pengalaman mbak..jadinya takut ada apa2. lgian bisulnya tumbuh dkat leher pula.
    ayoo..ikutan mbak GA nya sulung..:D

    BalasHapus
  21. @randy yang penting share: iyaa..dibyar pke duit monopoli, mau kan?

    BalasHapus
  22. Haha dari pada bongkar aib, bongkar penyakit lucu juga.. wkwkwk. Wee.. Ada yang ngadain Giveaway lagi ini.. Salam berkung sobat sepertinya ini kunjungan perdana Saya

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D