Jumat, Februari 07, 2014

The Power Of Kebelet

Namanya juga kebelet, mengharuskan otak untuk bekerja lebih keras agar bisa melepaskan hasrat yang terasa. Tsaah. Jika tidak segara disalurkan, bisa membuat jiwa resah dan gelisah (saya ngomong apa ya?). 

Bahkan ada beberapa orang  melakukan di tempat yang tak biasa. Seperti, di balik pohon, di balik tiang listrik, di belakang tiang listrik, di semak-semak, bahkan di depan rumah mantan. Lha?? *mari abaikan*.

Saya adalah orang yang termasuk agak susah melepaskan perasaan kebelet di sembarang tempat. Kecuali kepepet..*lha? Itu kan sama aja, oneng..*. Contohnya lagi di atas gunung atau hutan.

Jadi kalau ingat masalah kebelet ini, saya ingin menceritakan tentang si bungsu, Mifta. Kalau saya udah ngumpul dan main sama mifta, pasti ada aja hal yang aneh kita lakuin. Walau tak jarang juga kita perang saudara, dan selalu baikkan lagi kalau udah ada makanan di depan TV. Andaikan perang di dunia bisa didamaikan dengan sepiring makanan, pasti perang gak akan berlangsung lama yang banyak menimbulkan korban jiwa dan harta.

Jadi, ceritanya begini. Mumpung lagi liburan sekolah, makanya saya mengajak si bungsu  untuk belajar ke sekolah (lha?). Walaupun kita sering cekcok dan sudah beberapa kali saya menggugat mifta ke kantor pengadilan tinggi, karena saya gak sanggup jadi kakaknya. Namun, saya juga yang sering mengajak si bungsu untuk liburan. Misalnya, kita main ke Bukittingi, untuk ngegembel di bawah jam gadang.

Keliatannya, saya makin ngawur. Mungkin karena kebanyakan tidur kale, ya..

Kebetulan waktu itu, sehabis makan sate madura di atas jembatan Ampera bertiga dengan teman saya, Kak Aan. Berhubung sudah malam dan perut sudah kenyang, kita harus segara pulang.
Dan masalah pun terjadi, ketika kita menunggu angkot untuk pulang.

“ uni..kebelet pipis..”
“ciyuss..kebelet pake banget, ya?”
“Ooh..unii...” sambil joged-joged nahan pipis
“ mau pipis dimana?, disini rame..toko semua..tahan dulu yaa..”
Mata saya bergerak liar mencari tempat nongkrong buat pipis untuk mifta. Walaupun sudah malam, saya belum menemukan tempat strategi. Orang-orang masih ramai lalu-lalang. Karena kelamaan mikir, adek saya sudah gak tahan.
“uni..kebelettt...”
“tahann...dulu yaa..disini gak ada tempat..di rumah ya..pokoknya harus tahannn..”
“iyaa uni...”

Tampang adek saya, mulai berubah aja..udah mirip ibuk-ibuk kebelet melahirkan yang air ketubannya sudah pecah. Angkot ke rumah belum lewat-lewat juga. Saya masih berharap, jangan sampai Mifta ngompol di keramaian ini. Jika itu terjadi, itu sangat mempermalukan saya yang malu-maluin ini.

Tujuh tahun kemudian...( woii..kelamaann...)

Angkot yang ditunggu datang juga. Taraa...gue langsung masuk ke dalam angkot. Saat itu dalam angkot hanya saya berdua dengan Mifta. Saya menguatkan Mifta, untuk terus menahan pipisnya, jangan sampai ngompol dalam angkot. Bisa-bisa saya dijadikan tumbal untuk mencuci angkot selama 100 tahun. Apa kata orang sekampung?


Gak tega melihat adek menahan pipis, yang mungkin udah mulai menetes dalam celana dalamnya. Daripada kelamaan menunggu sampai di rumah.  Akhirnya, saya memutuskan untuk berhenti di salah satu plaza terkenal di Kota Padang. Kita berdua langsung ngacir mencari toilet terdekat. Dalam hati saya berkata
“ adek saya keren juga, yaa..pipis aja di plaza, apalagi boker..”  ( emang boker dimana, Yura? di got kale..)
Lha?..

4 komentar:

  1. hahahaha emang paling ga enak kalo kebelet di tempat yg ga ada kamar mandinya, mau buang sembarangan juga jijik gimana gitu. untung bisa nahan ga nyampe ngompol di angkot :D

    BalasHapus
  2. Dulu saya pernah pipis di toilet bioskop mewah, di urinoir (tempat pipis cowok). Habis pipis, eh bingung cara nyiramnya. Rupanya pakai sensor. Jadi begitu pergi dari urinoir, otomatis air akan keluar. Katrok banget saya, hahaha....

    BalasHapus
  3. jd keinget kl pas pit pitan nih, suka kebelet jg :)

    BalasHapus
  4. Aku juga pernah pup di mal.. Itu karena saking ga tahannya... Hahaha... Tapi paling risih banget pup di toilet2 yang ga banget, bikin ga selera buat pup lagi (apa pula bahasanya ini?)

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D