Selasa, November 12, 2013

Copeet...jebreett..jambrett..(???)

Lagi..lagi..saya menyandang status blogger gagal, begitu teganya membiarkan blog lumutan bin karatan, kalau si Blog pacar saya, pasti Ia langsung minta putus. Mana ada orang yang mau dianggurin, makanan aja kelamaan dianggurin bisa jamuran.Tidaak..Bisa jadi..bisa jadi..Sebenarnya, karena ulah si empunya sok sibuk dan bener-bener sibuk. Sibuk molorr (eeh??). Maklum, saya kan sleeping beauty, jadi hobinya molor sampai ada pangeran yang datang *woii..jangan ngimpii..*.

Selamat datang Ember Rain eh..November Rain..

Begini ne efeknya, kalau udah kelamaan jari dan pikiran cuti menuliskan ide-ide di kertas, jadi butuh kekuatan yang besar untuk menuliskannya. -____-
Kale ini, saya akan sedikit menceritakan ke-Apesan saya di bulan lalu..semoga bulan ini tidak terulang lagi. Aamiin..

Di Bulan Oktober kemaren, 2 hari berturut – turut saya mengalami kejadianya yang sedikit tidak mengenakan dan menegangkan. Pertama, kejadiannya saat saya dalam bus kota sepulang dari kampus *eeh..udah tua gitu, masih kuliah aja ente, ya Yura?*. Saya hampir saja jadi korban kecopetan..jebreet..jebrett..jambreettt..*teriak pake toa mesjid*. Jadi, kronologinya seperti ini.


Saat masuk ke dalam bus, dan saya memilih tempat duduk di dekat jendela. Disebelah saya, saat itu masih kosong. Berhubung, kota Padang sore hari suka diguyur hujan. Suatu hal yang membuat saya senang adalah, menikmati hujan dibalik jendela. Menikmati setiap tetes hujan yang jatuh. Karena, sudah masuk dalam dunia sendiri dan gak sadar kalau sudah seseorang yang duduk di sebelah saya.

Maaf..karena bau aroma jaketnya yang membuat bulu hidung rontok *lebay, deh..* . Ini membuat saya tersadar dan menjadi tidak nyaman. Rasanya pengen keluar dari jendela karena aroma jaketnya. Saya pun segera memeluk ransel yang ada di pangkuan saat itu, sedikit terkejut melihat resleting celana ransel sedikit terbuka. Saya mencoba untuk berfikir positif, kayaknya saya lupa menutup ransel saat membeli jajanan di depan kampus. Saya mencoba mengingat kronologi mulai dari keluar kampus sampai masuk ke dalam bus berkali-kali. Tetap saja, saya tidak lupa menutup resleting. Seketika itu, saya duduk semakin merapat ke jendela dan mencoba menjaga jarak dari pria itu.

Sesekali saya mencoba mencuri-curi pandang *ciee..ciee..*. Saya berkesimpulan, teknik pencuriannya bener-bener tak terlihat. Dia meletakkan tangannya yang bersebelahan dengan saya agak sedikit tinggi dengan berpegangan dengan kursi di depannya. Tangan yang terangkat tinggi tersebut ditutupi dengan jaket yang membuat saya sedikit mual. Tangan yang disebelahnya lagi bekerja mencoba membuka resleting tas. Karena ditutup jaket, gerakkan tangannya bekerja membuka resleting tidak terlihat oleh saya. Kreatiif bin kere aktif banget, yak..!!
Mungkin  mirip seperti gambar di bawah ini deh..bedanya, saya dalam bus kota..:D

minjam disini
Karena, saya sudah mengetahui triknya dan gerak-geriknya. Dia mendadak menjadi kura-kura dalam perahu. Mukanya terus menoleh ke sebelah kiri. Saya semakin erat memelukk guling ransel dan semakin waspada. Jangan-jangan sampai dia menodongkan pisau ke perut atau aksi yg lain. Iihh..ngererriii..
Saya berharap, dia lebih turun lebih cepat. Ternyata, dia belum turun juga. Karena, saya hampir sampai. Saya memberanikan diri untuk minta ijin numpang lewat

 “misi Bang..numpang lewat..”
Saat numpang lewat, dia tidak beraksi apa-apa bahkan terus menoleh dan memalingkan mukanya dari saya. Sepertinya, dia takut melihat kecantikan saya, nanti tergoda *kaca mana kaca*. Saat keluar dari bus kota, rasanya itu lega banget, berasa lepas dari sel tahanan. Saya hanya bisa mengucapkan Alhamdulillah, saya masih dilindungi. 

Sesampai di rumah, saya  pun menceritakan kejadian ini kepada adik laki-laki saya, Febri. Ternyata, dia pernah nyaris kecopetan dengan ciri-ciri orang yang sama dengan saya. Waspadalah..waspadalah..
Keesokkan harinya, saya pun ke pasar. Walaupun kemarin sudah mengalami hal yang sedikit menakutkan, tak membuat saya takut ke luar rumah *ciye..berani ne, ye..*. Kalau sudah masuk pasar, saya akan segera memindahkan ransel ke depan. Karena, sudah pernah kecopetan di pasar.

Keadaan pasar yang super – duper ramai, saya jadi mikir kapan, sih pasar ini sepi?? Kalau mau sepi, ke pemakamana aja, Yura (lha??). Saat itu, saya lagi memilih mainan buat gantungan Flashdisk sama abang-abang kaki kaki lima. Kalau, sudah sore keadaan Pasar Raya Padang ramenya minta ampun. Saat, lagi asyik memilih ini dan itu, persisi dibelakang saya lewatlah mobil yang membuat kemacetan makin parah. Karena posisis saya makin mendekat dengan lapak, dan saya takut jika ransel yang saya sandang di depan mengenai dagangannya. Saya pun memindahkan ransel ke samping. 

Setelah membayar, saya pun segera pulang.

Saat di dalam angkot menuju rumah, saya memeriksa saku ransel bagian luar. Perasaan saya, dalam ransel itu ada 25 ribu, sehelai pecahan 20 ribu dan sehelai pecahan 5 ribu. Kok tiba-tiba  tinggal 5 ribuan? 20 ribu lagi mana?. Perasaan langsung aja tidak enak. Jangan-jangan saya kecopetan.

Sesampai di rumah, semua isi saku dikeluarin. Hasilnya nihil. Huhuhu. Kalau saat akhir bulan, duit 20 ribu itu sangat berharga sekali. Saya hanya bisa merelakan dan mengikhlaskannya saja. Toh, semua yang menjadi milik saya, semuanya hanya titipan. Jadi, gak ada kata Galau. Walaupun udah  kecopetan tapi, saya masih mikir pencopet itu masih baik. Karena, dia masih menyisakan duit 5 ribu untuk ongkos. Kalau diambil semua, ujung-ujungnya saya akan pulang jalan kaki.hehe.

sejahat-jahatnya pencuri ternyata masih ada sisi baiknya dengan menyisakan duit untuk saya pulang..:D
Ternyata bener kata Bang Nafi..Kejahatan terjadi  bukan hanya karena niat pelaku tetapi juga karena adanya kesempatan..Waspadalah..waspadalah..

10 komentar:

  1. yurooooo...yang diilustrasiin itu, sama persis dengan kejadian waktu bb-ku dicopet di angkot bandung ini :(

    BalasHapus
  2. boleh dong kak, djuju minta ilmunya biar bisa buat copetnya tersepona :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo..datang aja ke Padang, ntar diajarin ilmunya deh..;)

      Hapus
  3. hahaha
    dan pencopet itupun masih baik hati
    itu bukan masalah baik hati atau tidak tapi karena dia ogah duit 5 ribuan mbak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..bisa jadi..bisa jadi..gak level duit 5 ribuan kale, ya..:D

      Hapus
  4. kalau udah curiga, mestinya tarik sipencopet itu kebelakang, lalu bagi dua uang yang ada didompet kita...jadi enak sama enak kan kalo begitu....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..ogah aah..mas..
      tetap aja aku rugi mas..klo dibagi dua sama pendapatannya hari itu bolehklah..*mendadak matre* :D

      Hapus
  5. beruntunglah dia tidak sempat melihat kecantikan itu, karena kalo melihat bisa2 semangat juangnya untuk mencopet bangkit kembali..... (kaboooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..tidaakkk...nanti..dia bisa mencuri hatiku mas..:D

      Hapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D