Senin, Juli 08, 2013

#CeritaBadai "Sebuah Keputusan"

Setelah cacing-cacing Bg Ahmad berkontraksi di dalam perut akibat Nasi Goreng Pepaya dan Alhamdulillah tidak berdampak yang lebih parah kepada kondisi kesehatan Bg Ahmad. Kita harus tetap pada tujuan semula untuk menginjakkan kaki di Gunung Kerinci. Kerinci I am kambing coming..

 Sebelumnya,saya akan memperkenalkan Pasukan Badai Santai Kayak di Pantai.

1.Bang Jamie, ini kepala suku kita yang ngaku kampungnya dari Zimbabwe dan orang yang berada di garis depan. Komando kepada ia kita serahkan. Jika ada pasukan negara api menyerang,Bg Jamie yang akan segera menghadang didepan dan siap menerkam..#lha??. Pengalaman Bg Jamie masalah dunia petualangan komplit deh,yg penting siapin aja telinga buat dengar ceritanya. Pendakian bareng kita kali ini,pendakian yang sudah masuk angka belasan untuk gunung kerinci saja.kayaknya Dari Bg jamie mulai merangkak dah mulai mendaki deh..!! keren kan?? :D

2. Bang Ahmad,walaupun cuma kenal beberapa hari. Kalau dilihat dari foto2 dan dengar ceritanya,pengalaman pendakiannya komplit juga. Rinjani,Semeru,Slamet dll..komplit deh. Dan bela-belain dari pekalong untuk datang ke sini.

3. Sergey,Bule asal Rusia. Yang diberi gelar jadi chef ekstrim,hobi bereksperimen mencampurkan bahan masakan.

4. Randa, cowok yang sadar banget kalau dia sudah tua. Padahal kita sebaya,kayaknya dia terobsesi jadi orang tua deh. Padahal iklan sudah bilang “jadi orang tua itu menyenangkan,tapi susah menjalaninya” #lha??.orang Yang suka ngakak gak jelas kayak patrick. Dan hobi solo backpacking.

5. Kak Yandi,gadis yang berasal Banyuwangi dan harus terdampar ke Padang untuk mengumpulkan sekarung berlian bekal jadi ibu rumah tangga. Setelah menggantung carrier sekitar 7 tahun,akhirnya jiwa mudanya bergelora kembali untuk kembali mendaki yang bikin badan banyak daki.

6. Kak Sari, ibuk guru yang semngat 45. Berusaha memanfaatkan waktu libur dengan sebaik2nya,gak mau ketinggalan untuk liburan padahal belum masuk waktu libur.

7. Kak Aan, walaupun badan imut dan kulit cling kayak laura basuki tetapi gak takut keling. Yang suka dunia travelling dan hiking. Kecil-kecil cabe rawit gitu lho. Kalau jalan bareng kak aan..dijamin deh,ada aja yang bkin ketawa.walaupun malu-maluin.haha

8. Karina..saya tak banyak tau tentang ia. Yang saya tau,Ia seorang perempuan yang memutuskan untuk keliling Indonesia dan menikmati alam Indonesia.

9. Terakhir,Saya. Anak yang sering dibilang cewek aneh oleh teman2nya. Dan anak yang sudah keling dari lahir. Nasip..nasip..*heii..nasip itu pake "B" Yura..bukan "P"*. Dari kecil suka main kotoran2.kata Mama,kotor itu baik. Yang masih bercita-cita menjadi  artis cilik yang  gak sadar umur.

 Udah pada kenal semua kan??

Pasukan Badai (gak komplit) :)



Selesai shalat Ashar,kita semua berangkat dari Kota Sungai Penuh menuju Kersik Tuo. Karena,sudah sore kita meminta abang sopir angkotnya,sampai menjelang pintu rimba.

Siap berangkat...cap cuss cyinn...

Menjelang azan maghrib kita sampai di titik terakhir. Badai menyambut kedatangan kita dan itu membuat suhu yang dingin lebih terasa..semriwing. Pepohonan disekitar kita meliuk-liuk mengikuti arah angin. Randa yang tadinya santai memakai celana selutut,tiba-tiba harus mengganti dengan kain sarung eh celana panjang.

Suasana pun semakin gelap,kita segera menghidupkan alat penerangan masing-masing. Kita menyusuri jalanan yang sedikit berbatu dan sedikit menanjak. Saya harus lebih hati-hati berjalan,agar tidak tersandung..ku tersanjung..aku…bla..bla..#KorbanSinetron.

Sesampai di gerbang pintu rimba,kita berdoa menurut kepercayaan masing-masing agar perjalanan kita dilindungi,diberi kelancaran sampai pulang ke rumah oleh Yang Maha Kuasa.
Walaupun tidak kencang,anginnya masih terasa. Bunyi dahan dan ranting bergoyang mengikuti gerak angin. Ada rasa cemas dalam di hati ini. Kalau badainya semakin kencang,pohon-pohon akan tumbang. Dan membahayakan kita yang berada di bawahnya.

Semakin bergerak memasuki ke dalam hutan,suasana semakin sunyi,gelap,dan yang terdengar hanya derap langkah kaki kita. Pepohonan berirama mengikuti arah angin. Sebagai yang terdepan,sesekali Bg Jamie mengecek kelengkapan kita dan menjaga jangan ada jarak terlalu jauh antara kita. kalau sudah keliatan tangan saya melambai,tandanya itu kita sudah komplit.

Saya yang beberapa kali berada di urutan paling belakang,suka mendadak parno. Memikirkan hal-hal yang enggak2. Seperti akan bertemu Harimau Sumatera. Hutan yang masih asri dan lebat,tak menutup kemungkinan akan berpapasan dengan hewan buas itu,secara ini kan habitatnya. Cepat-cepat saya menepis rasa khawatir yang gak jelas. Ibarat orang yang bertamu,asalkan kita bertamu dengan baik, sopan dan menganggu,InsyaAllah kita akan aman.

Tak  terasa Sekitar pukul 8 malam,kita sampai di Pos 2 dan nge-camp disini. Saya tidak bisa terlalu jelas mengambarkan keadaan saat menuju pos 2. Yang saya tau hanya gelap dan angin yang terus berhembus menambah dingin suasana.
Gak perlu berlama-lama. Sesampai di Pos 2,semua bergerak cepat. Ada yang ambil air ke bawah,ada yang masak air biar mateng,dan diriin tenda.

Lagi masak makan malam ne..

Saat semua sudah beres,makan sudah,minum sudah,shalat sudah,rinduin kamu juga udah #uhukk. Gak perlu berlama-lama,kita langsung masuk ke kandang tenda masing-masing. Kita dibagi dalam 3 tenda. Tiap tenda diisi tiga orang.


Camp kita di Pos 2

Angin gak bosan berhenti,terus bertiup sesuai irama  mengiring kita tidur,heran deh Si Angin gak capek apa??.  Kadang kencang dan kadang kencang pake banget. Kita terus berharap,angin bisa berdamai mengiringi perjalanan kita. Tenda kita ikutan berbunyi-bunyi jika diterpa angin yang kencang. Syukur kita terlindungi oleh pepohonan yang lebat,bisa menghambat kekuatan angin. Walaupun begitu,ancaman pohon tumbang kemungkinan akan mengenai kita. Kita hanya bisa meminta perlindungan kepada penguasa jagad raya.

Pagi pun menjelang. Dan disambut dengan suara ayam jago oleh Bg Jamie dari dalam tenda. Suaranya merdu sekali Bg, cocok jadi pengisi suara ayam jago..:D
Tak perlu berlama-lama,kita akan melanjutkan perjalanan. Kita segera sarapan bersama..breakfast time..nyam..nyam..

Yuk..sarapan yuuk...



Kepala Suku lagi sarapan,jangan diganggu ya..
piss Bg Jam..;) :D


Saat lagi sarapan,kita kedatangan tamu dari planet lain..eh..dari Jakarta. Ada 3 orang cowok dan saya lupa siapa namanya. Kita semua berkenalan dan sarapan bersama sambil bercerita. Setelah istirahat sejenak, Akhirnya mereka memutuskan berangkat duluan.

Tak lama setelah itu,kita pun menyusul dan melanjutkan perjalanan. Setelah semua barang-barang di packing dalam carrier masing-masing.

Narsis dulu aah..lanjooottt...

Tak terasa kita semakin terus berjalan meninggalkan kebisingan kota. Terbayang wajah Mama dan Papa,sekarang mereka lagi apa ya? Kangen gak sama saya?? #lha??.

Ngaso dlu aah..
qaqa jamie,gendong kita donk..#eh?

Ciyee..cover bag nya kompak euy..Yura yg mana ya??


Sekitar pukul 10 pagi,kita sampai di pos 3. Dan bertemu lagi dengan trio from Jakarta. Horraaii..kita ketemu lagi..
kita segera istirahat,meluruskan kaki,melepaskan carrier,meletakkan tongkat ajaib dan menarik nafas dalam-dalam.uhffffffffffffffff….

sibuk masing2 sambil Menunggu sebuah keputusan..

Dan,saat disinilah kita mendapatkan kabar yang menyesakkan dada #lebay dari trio from jakarta. Mereka dapat kabar dari temannya yang ada di Kersik Tuo, bahwa..bahwa…status gunung kerinci meningkat 30 %.

 Apaaa 30 %??? #MerenungDiBawahPohon.

 30 % itu tidak sedikit lho…sebelum kita berangkat semua baik-baik saja..kok sudah hampir setengah jalan, gunungnya mendadak sakit. Kenapa Ia sakit saat saya yang menginjakkan kaki disana..
Jadi apa yang saya harus lakukan??jangan bilang saya harus pulang kembali ke Padang.huhuhu #NangisDiPangkuanPohonBergoyang.  

Jadi saya harus bagaimana…?? #teriak pake toa mesjid

Akhirnya,kita memutuskan untuk…………untuk……
Untuk apa hayoooo??? pengen tau aja atau pengan tau brontak??

Penasaran dengan kisah petualangan pasukan badai selanjutnya??keputusan apa yang mereka ambil?melanjutkan perjalanan  atau mereka kembali ke rumah masing2??

Nantikan jawabannya,setelah tukang bubur naik haji tamat..#lha???
Bersambung…
bye..bye..





25 komentar:

  1. ga sopan ini, pke acara bersabung segala :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..
      biar penasaran gitu...hihi

      yg sabar ya qaqa..:D

      Hapus
  2. penjelajah gunung yang heboh nich...pake teriak2 dengan toa segala..tapi anggotannya kan sembilan orang, kok yang foto cuma tujuh orang :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..bisa aja si Mas ne..gak apa deh heboh mas daripda rempong..#lha??

      yang satu motoin..satu lagi sudah duluan pake motor Mas..jdi gak lengkap deh..hehe

      Hapus
  3. ada bulenye kak, keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya donk keren Jo..
      Kakak kn jga gak kalah keren..eaa

      Hapus
  4. penegn tahu brontak dong hihihi

    foto fotonya bikin iri nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu ya Mbak El..

      foto2 mbak el..jga gak kalah keren dan bkin iri jga..:D

      Hapus
  5. kpn2 ndaki bareng nyok jeng you[ra] gue end..

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh..boleh..porterin yak..haha

      Hapus
  6. Gunungnya mendadak sakit. Kenapa Ia sakit saat saya yang menginjakkan kaki disana..

    Ketawa ngekek ane...baca nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..hati2..ntr kedengaran ama tetangga sebelah Mas..:)

      Hapus
  7. semprul, pake di sambung lagi :p

    BalasHapus
  8. wah sujuknya udara gunung

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih..gk perlu pke AC lagi..hehe

      Hapus
  9. Di tunggu episode selanjutnya,,,, Pasukan badai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasii ya..slmat menunggu..hehe

      Hapus
  10. wuihhhh seru.... besok mesti ke sini lagi. tapi kepala suku pake kaos kaki cuman sebelah... gapapa dah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mas..
      itu,Kepala Sukunya siap masang plester dikakinya..ada yg luka kna duri..

      Hapus
  11. aih ko nyo a..
    lah ditunggu2 dari versi si yura basambuang pulo haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..
      awak suko bana yg basambuang2 tu nda..haha

      Hapus
  12. yaelah pake di sambung-sambungin sgala kayak sinetron kejar tayang...
    Ngomong2 , ada bule ya ... Pak le nya ada nggak?
    Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..
      itu tandanya lagi malas nulis smpai hbis Bek..mkanya dibkin bersambung..hehe

      Pak Leknya,lagi sibuk jdi gk bsa ikutan..:)

      Hapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D