Rabu, Maret 27, 2013

Gagal Kopdar



Selamat  malam..saudara-saudari sebangsa dan setanah air dari sabang sampai merauke..berjajar pulau-pulau. Aduh..kok mendadak nyanyi begini yaa..
pada kangen ama saya gak?ngaku aja lah ya..kalau ngaku,gak bakalan di masukkin penjara kok,cuma masuk dalam hati ku saja..#eaa#MendadakGombal

trus..apalagi yaa..?#MikirKeras

Saya pengen cerita aja ne..dengarin yak..kasihan tulisannya nongkrong di lappy aja,dah jamuran,kutuan lagi. Kasihan banget deh pokoke..

Zzzz.. oii..bangun oii..tidur mulu,kayak beruang aja..

Oh iya..teman2 blogger sebangsa dan setanah air,sudah pernah kopdar lum? Kalau sudah tunjuk bintang,kalau belum pencet hidung temannya #lha?.

Kopdar itu singkatan dari Kopi Darat. Artinya,kita minum kopi di darat. Kalau ngopi di laut,namanya KopLau,dan kalau ngopinya di udara,namanya KopUd *Gagal Paham* abaikan..wkwkwk

Jadinya ceritanya,beberapa minggu kemaren, Mas Stupmon (Stupid Monkey) n fren mau mendaki Gunung Kerinci bisa disebut juga sebagai atap sumatera. Gunung tertinggi di Pulau Sumatera dan nomor 2 tertinggi di Indonesia,setelah gunung jayawijaya di Papua sana.

Rasanya,saya kurang sopan banget ya..manggil nama Stupmon. Habis,mau gimana lagi,gak tau nama aslinya Mas Stupmon dan saya juga belum menanyakan nama aslinya juga. Nunggu dikasih tau aja deh..hehe. Atau mungkin bisa juga ngintip KTP nya biar jelas..hehe

Beberapa hari sebelum keberangkatan Mas Stupmon, meminta pertemanan via FB. Dan saya membiarkan saja. Dan setelah otak-atik profilnya,baru sadar itu Mas stupmon. Karena namanya berbeda dengan nama di blog. Maaf ya mas,telat mengkonfirmasinya..:D

Ternyata setelah di konfirmasi,ternyata si Mas  Stupmon sudah mendarat di Kota Jambi dan akan segera menuju Gunung Kerinci.Saat itu Mas Stupmon rada bingung,dari kota jambi menuju Gunung Kerinci gimana transportasinya. Dengan insting kesoktau saya,dan saya memberi info setau dan setempe saya ,dan ternyata bener kok..dan komplit lagi setelah saya memastikan dengan teman yang ada di Kerinci.Horee..kamu berhasil Yura..#lha??

Rencananya,setelah turun dari Gunung Kerinci Mas Stupmon berencana milih jalur balik ke Jakarta, naiknya di  Bandara Padang,bahasa kerennya Bandara Internasional Minangkabau. Mumpung Mas Stupmon mampir di Padang,saya mengusulkan main dan muter2 di Padang sekalian kopdar dulu atau mampir ke kota wisata Bukittinggi.

Beberapa hari berikutnya,komunikasi kita terputus. Maklumlah,sinyal gak ada di Gunung.Kecuali towernya ikut dibawa. Baru deh,dapat sinyal non stop 24 jam,wajib lapor..#eeh??

Setelah menghilang selama 3 hari dari peredaran,akhirnya sms dari Mas Stupmon mendarat di hp jelek saya. Mas Stupmon mengabarkan ia sudah turun gunung dan sekarang menuju Bandara Internasional Minangkabau. Apaa??secepat itu kah?wah..kebangetan ne si Mas,gak ngasih aba-aba.kalau ngasih aba-aba,kan saya bisa mempersiapkan acara penyambutannya dengan tari lempar piring,maklumlah,gak bisa nari piring..hehe
Saya agak sedikit terkejut,kok langsung ke bandara aja seh? Saya meracuni Mas Stupmon untuk main di Padang dulu,sayang banget cuma transit doank. Banyak yang bisa dikunjungi disini. Mungkin bisa sekalian kangen2an ama batu malin kundang di pantai air manis..#eeh??

Ya akhirnya,kita membuat kesepakatan. Kalau gak dapat tiket balik ke Jakarta,kita akan ketemuan (bahasa kampung saya di London sana,disebut kopi darat). Senang juga seh kalau Mas Stupmon gak dapat tiket,kan bisa ketemu gitu,dan nagih oleh2 dari kerinci..huahaha *Maunya #Dijambak2MasStupMon

Dan…tak berapa lama. Mas Stupmon mengabarkan kalau ia dapat tiket balik ke jekardah. Yaelah..penonton kecewa..

Mungkin doa saya kurang kenceng ne,jadi batal deh kopdarnya..huhu..#MewekDiBwahPohonJengkol

Mas stupmon ada nyaranin seh,mampir ke bandara soalnya pesawat yang ditunggangi berangkat jam 9 malam *naik pesawat apa naik kuda seh Yura??*. Kalau dipikir2 lagi jika dikejar ke bandara sebenarnya bisa ketemu seh,tapi masalahnya gak ada naga motor yang mau ngatarin kesana. Maklumlah,kemana-kemana naik angkutan umum. Bus bandara kalau udah malam,udh jarang2. Lagian gak baik juga anak gadis semanis ini #hueek gak baik keluyuran malam-malam,ntar diculik ama one direction..Apaaa??

So..semoga dilain waktu kita bisa ketemu. Amiin..
mungkin Tuhan belum kasih ijin,buat ketemu. Tapi kan..sayang sekali..masak sudah disatu kota yang sama gak ketemu,pokoknya saya gak terima..titik.
(lhaa..kok jadi maksa2 dan gak rela gtu Yuraa??jangan aneh deh..wkwkwk :P )

Oh iyaa..kalau teman-teman penasaran dengan pengalaman dan petualangan Mas Stupmon saat mendaki Gunung Kerinci,silahkan obrak-abrik blognya disini..sekalian dihancurin blognya juga gak apa-apa. Biar Pak Presiden yang tanggungjawab..#eeh *Kidding*
selamat menikmati yaa..semoga menginspirasi..:D
Salam olahraga..


36 komentar:

  1. saya membaca dari awal sampai akhirnya..ternyata benar2 tidak rela yang kopdarnya gagal..sampai2 ide untuk menghancurleburkan blog stupmon muncul....pelampiasannya kok di blog ya....waduh kasihan tuh blognya,,,kenapa bukan pelampiasan ke orangnya ya... pelampiasannya seperti misalnya dikirimi oleh2 atau apalahh, :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..oh..saya rela kok Mas. brarti itu blum rejeki buat ktmu,kan sudah ada zat yang maha mengatur,jdi yaa..enjoy aja..hihi *Sok Bijak Bgtz saya ini..*hihi

      bagus dilampiaskan k blogny mas,klo ke orangnya ntr saya masuk sel..krna telah menganiaya anak dibwah umur..#lhaa??

      Hapus
    2. #siap siap lapor komnasham

      Hapus
    3. yakin mau laporin gadis semanis yuraa??#hueekk hehe

      Hapus
  2. wew, pantesan gak jadi kopdar, ada yg mo nyambut pake lemparan piring ... huuu ... kl pake rendang seh masih di terima ... hahaha

    tp tetep ucapan terimakasih buat kamu ya, atas informasinya yg yahud, nanti kl butuh info sekitar situ, bantuin lagi yo ...
    tanggung jawab kalo blog ane ancur ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..biz gak bisa nari piring. tenang mas,piringnya bkn yg kaca kok,piring plastik dijmin gak sakit deh..hehe

      iyaa..sama2 Mas..jgn lpa morterin ane ya..jiahaha

      gmn klo mas yang nanggung,saya yang jawab..hihi #kaburr

      Hapus
    2. eit mo kabur kemana #siapin bom pisang

      Hapus
    3. gak ada yg lbh keren dari bom pisang mas??bom pisang,saya mah gak takut..wkwkwk
      klo bom molotov baru deh,kalang kabut..hehe

      Hapus
  3. belum rejeki tuh klo kopdarnya gagal. jampi2nya kurang kenceng.
    makasih yah tadi dah komen2 di tulisan aku di duniaely.
    salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iyaa neh Mbak..sprtinya,bgtuu..ntr deh ane bljr lagi..

      iyaa..sama2 mbak,sudah mmpir ksni jga..

      salam blogger..:)

      Hapus
    2. harusnya disiapin kopi dua gelas tuh biar jreng ...

      Hapus
  4. Blogwalker.. blogya rame bgt yg komen? hemmm salam kenal ya sukses deh, follow me back ya, tadi sudah saya follow.

    Terimas kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..aah..gak jugaa..kadang rame kadang sepi..trgntung musim..#eeh?

      salam knal jga..

      yoii..meluncur k TKP..

      Hapus
  5. siapakah mas stupmon? :))

    BalasHapus
  6. Aku mauuuu ke kerinciiiiiiii.... kita kopdaran di kerinci aja yukk Yura :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. akuuu mauuuu ke rinjaniiii...
      hehe

      wah..boleh banget itu mae,dg senang hati disambut dengan tari lempar piring..
      ayoo buruan ksni mae...

      Hapus
    2. horeee ... saya udh semua dong ... #nyombong

      Hapus
    3. huuuuu...
      #LmparMasStupMonPkeTandanPisang

      Hapus
  7. waduh... pengen bnget ketemu yak???
    emngnya klo udh ketemu mau mnum kopi bs tu ngbrol'', kyknya kmu memang gaul bisa bkin kopud. klo udh prnah critain yakkk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pengen2 banget kok..cma mau bersilaturahmi aja sesama blogger Indonesia..hehe
      msak sudah mmpir k kota kita gak ketemu..

      gaul??aah..gak juga. lum prnah ne kopud. baru mau kopud perdana,eeh..gagal.hehe

      Hapus
    2. kasih tempe gak yaa??

      Hapus
  8. Kalo berdua mah bukan KOpdar, tapi ngeDate he he.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..si mas bisa ajaa..
      gak brdua kok mas..bertigaa lhoo..kan mas stupmonnya berdua,tmbh satu lagi. rencana ajak org se RT lo mas,sklian arisan gtu..hehe

      Hapus
  9. Lain kali saling pasang sinyal dalem hati, jd ga usah pada nunggu dikabari
    Lwt Sms Mahaha:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. asssikk..ogess rmntis bgtzz..:D
      dh pngalaman kyk ne..hehe

      Hapus
  10. ya anak gadis emang gak boleh keluar malem-malem, ditempatku semalem ada yg diculik sama 3 orang terus *maaf* diperkosa. #serius

    BalasHapus
    Balasan
    1. weww..ngerii juga yaa..
      takuutt...

      Hapus
    2. makanya mas,hati2 kluar malam..jaga dri baik2..hehe

      Hapus
  11. udahlah jgn merajuk trus, blm saatnya x.......
    hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..gak ada merajuk kok..
      cma ngambek kyk mbek doank kok..hehe

      Hapus
  12. haduuuhh gak apa deh, smoga lain kali ketemu,,hihihi
    tapi psti adalah rsa kcewa itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..amiin..
      smga jga bsa ktmu ama ivaa..:)

      hmm..gmn yaa?aah..gak kecewa kok,cma nyesek #Nahloo?? *lebay*

      Hapus
  13. Anda belum beruntung.. coba lagi, wkwkwkw..

    semoga lain kali bisa ketemu ya kaka' yourha sama monyetnya *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iyaa ne..
      ntr cbaa digosok lagi..*lhaa..??

      Hapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D