Kamis, Januari 17, 2013

Visit Kerinci (Danau Gunung Tujuh) Part 3


Yang belum baca cerita sebelumnya,silahkan ubek-ubek part 1 dan part 2..

Setelah istirahat dan mengumpulkan tenaga dengan sebatang rokok..eh itu khusus buat bg Jamie yaa..kita yang cewek2 gak ngerokok kok. Kita kembali melanjutkan perjalanan. Kak Aan berada diurutan pertama dan saya dibelakangnya. Kebetulan juga,carrier kak Aan berat jadi pengen cepat2 sampai. Mendaki dan menurun itu hampir sama saja. Saat menurun kita butuh kekuatan kaki yang kuat agar seimbang menahan berat badan sekaligus beban,takutnya kita bisa meluncur dengan indah ke bawah. Lagipula saat itu jalan licin. Penurunan bener2 deh. Ketika menurun,saya dan Kak Aan kepikiran bagaimana jalan pulang besok.Karena,kita tetap melewati jalur yang sama. Aah..yang penting sampai dulu,pulangnya nanti dipikirkan. Mana tau  kita pulang dijemput ama helicopter atau pinjam pintu ajaib doraemon #Ngimpi.

Sekitar pukul 19:30 Wib,kita sampai juga di pinggir danau setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan,terutama bagi Bg Jamie dan Velyz,secara mereka baru turun dari Gunung Kerinci,kemudian dilanjutkan ke  Danau Gunung Tujuh. Woow..

Saat itu,sudah ada beberapa tenda dipinggiran danau. Tak lama kemudian,kita mendirikan 2 buah tenda. Setelah semua beres,kita langsung memasak beras (nasi kan udah masak,jdi gak prlu dimasak lgi..).

Lagi-lagi ada saja kejadian yang bkin nyesek. Tau gak??lagi asyik2 masak didepan tenda,ternyata datang seonggok..eeh seorang pria yang manggil dengan sebutan “abang”helloo..saya itu perempuan tulen,jangan manggil abg donk!!ckck. Mungkin karena pencahayaan kurang, kebetulan juga lagi make jaket hitam dan jilbab abu2. Saya dengan manis mengiyakan apa yang dikatakannya,dan dia pun berlalu. Ternyata dia mahasiswa disalah satu kampus di Kota Jambi lagi pelantikkan anggota Mapala dikampusnya,jadi kalau agak sedikit ada kehebohan,harap dimaklumi.
Aaah..biarin deh. Gak perlu dipikirin.

Cuaca yang dingin membuat perut minta cepat2 diisi,setelah beras masak, waktunya makan malam bersama.sedapnya..

Setelah capek ngomong-ngemeng,akhirnya anggota tubuh demo minta diistirahatkan. Kita pun menggenakan peralatan tempur masing2,jaket tebal,sarung tangan,kaus kaki,kupluk dan masuk kedalam sleeping bag masing2. Belum lengkap rasanya,kalau gak narsis sebelum tidur.paraah banget tingkat kenarsisannya yaa??hehe


25 Desember 2012

Sekitar pukul 04:00 subuh,tiba2 kaki merasakan ada air yang jatuh dari atas. Padahal saya tidur ditengah. Ternyata-ternyata ada yang bocor,pantesan..!!Saat itu hujan lumayan deras,bagian kiri-kanan tenda kita basah. Dengan gagah perkasa,saya keluar dari tenda untuk menutupi bagian yang bocor. Kemudian,kita melanjutkan tidur kembali. Tidur part 2 ini tidak bisa dengan posisi semula,kita tidur sambil duduk dan beradu punggung masing2,keren gak tu??hihi

Tapi pas bangun tidur,posisi saya sudah berubah gaya orang sujud. Gak tau deh,kenapa bisa berubah gtu??kayaknya,saya  gak sadar,ganti posisi saat tidur deh..ckckck

Pagi ini kita harus melawan yang namanya dingin. Berwudhu di air danau dipagi hari,hmm..rasanya..gimana gtu..!!Saya harus menatap air lama2,pegang dikit2,dengan ucapan Bismillah air danau itu dengan cepat dibasuh ke wajah dan anggota tubuh lainnya. So cool..

Ngapain buk??




rasanya pengen teriak,woiiii..siapa yang masukkin es kedalam danau,kok dingin gini??
Suhu dingin emang cocok makan dan minum yang panas2,kayak kuali panas,kompor panas #eeh?? Bukaaaan..kayak teh panas dan kopi panas.
Kita segera mempersiapkan sarapan. Sarapan pagi ini,kita ditemani cappuccino panas dan roti.



Ini lo pemandangan danau dipagi hari..








Pagi ini juga,tingkat ke PD Bg Jamie meningkat tajam,ibarat kurva arahnya itu ke atas. Gimana gak, dia salah satu-satunya cowok yang dikeliling oleh 5 orang cewek. Hihi. Tenda-tenda disekitar kita gak ada  cewek,cowok semuanya. Kayaknya,penghuni tenda lain ngiri deh..hahaha #KPDan.

Penghuni tenda lainnya sudah sibuk berenang dan main di danau,kita masing tetap duduk manis  dalam tenda dan memperhatikan para bidadara lagi asyik mandi2,rencananya bajunya saya umpetin dan mereka gak jadi balik ke kayangan,dan saya bawa ke Padang deh.hahaha *Ngayal amat ya?*

Sekitar pukul 9 pagi,kita pun keluar menghirup udara segar dan mendekat kearah batu yang terletak  pinggir danau. Kita nongkrong diatas batu dan menikmati suasana pagi ini,liatin orang mandi dan tak lupa jeprat-jepret bernarsis ria.

Kalau liatin orang mandi2 didanau,rasanya pengen juga. Tapi takut dingin dan basah. Pengen mandi,tapi gak basah #Maunya.
Akhirnya diantara kita2 ada juga yang mau mandi. Legaa deh Bg Jamie, Kak Yandhi dan Velyz mandi juga.Setidaknya ada perwakilan dari kita berenam,kalau mereka wangi,pasti kita ikutan wangi juga. gak mandi,tapi tetap cantik kok..apalagi bg Jamie..#Eeh?? (Dijambak2 Bg Jamie).


Bidadari ama bidadara lagi mandi..;)

Setelah semua pada selesai mandi kembang. Kita pun segera masak nasi buat makan siang. Sambil menunggu nasi mateng,ternyata-ternyata Bg Jamie sudah dipreteli (Hadaww..bahasa gw,bg Jamie kyak barang aja yaa..pke dipreteli segala xixixi).Maksudnya,rambutnya diobrak-abrik jadinya begitu deh.. banyak sabar aja ya bg.. (Maaf,yaa..barang buktinya gak bisa ditampilin,takut pasaran Bg Jamie menurun. Jadi konsumsi kalangan tertentu saja..kalau penasaran,minta ijin ma orangnya.. aja yaa..:) )
Begini efek jalan bareng cewek-cewek. Hehe peace bg \/

Waktu pun terus berjalan,setelah makan siang kemudian bongkar rumah upps..tenda dan packing barang-barang.Sebelum pulang kita narsis bareng2 dulu di bebatuan dipinggir danau. Keren kan??hehe

Ladies only..hihi

cuaca lagi mendung..narsis tetap jalan..:)


Sekitar pukul 15:00 Wib,kita pun bergerak pulang dan tak lupa berdoa.
Dan saya dibarisan terdepan karena saya menyandang carrier yang lumayan berat (ehem..lumayan apa lumayan..??). Sebelumnya carrier itu,secara bergantian dibawa Kak Yandhi dan Kak Aan saat berangkat. Dan sekarang tiba giliran saya.

Ketika  berangkat, untuk sampai di pinggir danau kita harus menurun. Dan saat kepulangan ini,kita harus menanjak dahulu,kemudian baru menurun. Melihat tanjakannya,hmm..rasanya gimana gitu. Rasanya,pengen pinjam pintu doraemon,trus nyampe di rumah tidur nyenyak dibawah selimut tebal ditemani guling #Ngayal.


tanjakan yg dlewati saat pulang

Jalanan yang licin,harus membuat saya berpegangan pada akar dengan kuat biar gak terpeleset. Sekitar sepuluh langkah,saya harus mengambil nafas panjang dan menyandarkan badan dipepohonan.Sekalian menunggu yang lainnya,kalau sudah keliatan bajunya ,baru mulai jalan lagi.


Sekitar  1 jam perjalanan menuju puncuk eeh..puncak. Akhirnya kita sampai juga. Dan istirahat sejenak sambil  ngalor-ngidul tuk melepas lelah.
 Perjalanan dilanjutkan kembali. Selangkah demi selangkah kita menuruni jalan diantara rimbunnya pepohonan.

Dan karena keasyikkan jalan, akhirnya tak disangka tak diduga saya jatuh. Kak Yandhi yang berada didepan saya,langsung menoleh ke belakang,mungkin dikira durian jatuh,dan sambil cengegesan  bilang “gak apa-apa kok kak”. Syukur yang liat cuma Kak Yandhi..hihi

Saat pulang kita memilih jalur lain yang cukup landai. Walaupun landai,tapi jalanannya licin sekali. Kita harus ekstra hati-hati dalam memilih jalan karena kita bisa terpeleset dengan indah. Contohnya,gaya jatuh kak Aan yang indah banget menurut saya,muter2 dipohon kayak difilm2 India dan akhirnya terbalik kebelakang..haha. saya menjadi saksi matanya. Pada akhirnya,kita berdua ngakak bareng sampai sakit perut,andaikan bisa direkam,pasti keren. Sayang yang lihat cuma saya. Peace Kak Aan \/.

Jalan mau pulang..


Sekitar pukul 17:30 WIB,kita sampai juga dititik awal. Leganya..:D. Kita pun berpamitan dengan Pak Des dan Istrinya. Kemudian kita melanjutkan perjalanan lagi menuju sungai penuh,kembali numpang nginap di rumah kak Sandra. Diperjalanan menuju Kota Sungai Penuh,angkot yang kita tumpangi ada memutar lagu cherrybelle dan smash,para ladies bernyanyi kayak paduan suara yang bikin  Bg Jamie tersenyum dan geleng2 kepala ,mungkin dalam hatinya “Gak Gw Bgtz deh”hahaha..

Kira2 pukul 19:30 kita pun sudah merapat di rumah Kak Sandra,dengan gaya gembel-segembelnya.hihi (Lu aja kale Yuraa…#jlebb).Baju kotor,celana kotor,udah gak mandi2,yang pnting hati gak kotor..#uyeee. Alhamdulillah kak Sandra dan keluarga masih mengenali kita,jadi aman lah buat tidur malam ini.karena saat diantar kita pada bersih dan wangi2 semua,pas kembali pada dekil..oalaah..ckckckck.

Dengan kedekilan saya ini,mau tak mau harus mandi. Rasanya,gak mungkin kalau sampai gak mandi lagi (Sadar diri bo’..). Setelah antri dan mengisi perut dengan sepiring mie ayam yang super banyaknya,butuh perjuangan buat ngabisinnya. Sekitar pukul 22:30 Wib,saya mandi kembang tengah malam. Bayangin saja,suhu Kota Sungai Penuh yang jauh berbeda dengan kota Padang,yang hot bgt. saya memberanikan untuk mandi.  Saya takut aja,kalau gak mandi,nanti kena usir dari rumah kak Sandra. hehe. Mungkin,kalau Mama  saya tau,pasti beliau gak nyangka. Secara anaknya yg dekil ini,kalau suhu udah dingin,penyakit malas mandinya kumat..haha #Ngaku.

Oke..sepertinya selesai juga cerita pertualangan ke  Danau Gunung Tujuh. Upss..tapi jangan buru2 pindah channel dulu,masih ada kelanjutan cerita visit kerincinya,tapi dengan destinasi yg berbeda,pokoknya gak kalah woow jga.


74 komentar:

  1. sy jg penasaran pengen pengen nek gunung..pengen ngerasain sensasinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo..monggo dicobaa..slagi muda..ntr udah tua nyesel lo..hihi

      Hapus
  2. jadi pengen ngerasain naik gunung -_-

    BalasHapus
  3. Wow .. foto fotonya bikin iri nih ... kapan bisa ke sana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..foto2 mbak dsna jga bkin iri..
      smga ada ksmpatan mbak bsa trdmpar jga dsni..:D

      Hapus
  4. waw danaunya indah banget, gue jadi pengen kamping disana, hahaha seumur2 gue kamping waktu SMA dulu hahaha, temen kampus gue g ada yg suka gituan e, duh keren banget ya, pagi2 gitu terus merasakan dinginnya air saat solat subuh duh kah pengen gua

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..donk..gak klah indah dengan Yuraa..haha #PDbGTZZ
      Ayoo ksnii ja inem..msak dijwa trus..hihi

      Hapus
  5. suwer bikin ngiler ini, hmmm ... jadi gak sabar pengen kesono ...
    pokoknya ntar footerin ane yeeehhh ... hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini tak lap ilernya..hihi
      ogaah aah...bg stumon aja yg footerin saya yaa..hihi

      Hapus
  6. itu mandi di danau ga dingin apa? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iyaa donk..gak mandi aja dingin..hihi :)

      Hapus
  7. ooommmmm......
    kenapa g bilang mau kesana, rumah aku kan di kayu aro bedeng VIII. kan bisa aku kasi oleh2...
    ggggrrrr >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..aku kiraain ente di PDG..makanya gak kasih tau..
      kalau gitu krimin aja oleh2nya ksni,yaa..:)

      Hapus
    2. krm sma habib ja bsk y kak...
      #nyampe padang tinggal separoh...

      Hapus
  8. setdaghh,,, tempat yg dipake mandi itu bening bangettttt ...

    pengen kesana, tapi kapan and sama siapa ya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iyaa donk..sbning hati ku..#eaa

      ayoo..sma siapa boleh..asal nympe dlu dsni..msalah yg nmanin gmpang..:)

      Hapus
    2. hanya masalah waktu :D

      berharap benar3 bisa berada disana

      Hapus
  9. aku juga pengen kesana, rame-rame lebih baik. kan udah ada Kak Yura Permata Sari yang temanin. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi..:)
      boleh2,makanya ksni dlu..

      Hapus
  10. di Indonesia bnyk sekali tempat yg kyk gt,, d tempatq jg ada,, tp jarang2 ksananya,, hehehhee,, LOVE INDONESIAAA dehhh,, hoho,,^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang..kdang jrang trekspos..
      love u tooo..hehe

      Hapus
  11. jujur gwe takjub banget pas liat danau di pagi hari itu. kayaknya indh dan menenagkan baget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii..cocok ne buat mengobati galau..hihi

      Hapus
  12. masih banyak wisata yang keren di Indonesia, ngapai mesti liburan keluar negeri. salah satunya, Kerinci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sklii bay..
      aku dkung kamu jdi mntri prwisata deh..biar indonesia mkin dknal dluar sana..

      Hapus
  13. wawawaaaa....aku nggak boleh jalan-jalan jauh nih sama orangtuaaa-,-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh..ayoo..lbih smngat lgi mnta ijinnya,atau ajak aja ortunya sklian jalan2..:D

      Hapus
  14. hah? kerinci?? berapa jam ya dari pekanbaru.??

    waahhhhhhhh envyyyyyy bangettttttttttttttttttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..gak tau jgaa..
      dari PDG ke krinci sktr 7 jam..klo dari pknbru pasti lbih dari itu..

      tapi ini bukan pangkalan kerinci yg ada di provinsi riau,ini diprovnsi jambi..

      Hapus
  15. wah, pemandangannya keren banget ya.. :)
    jadi pengen deh camping..
    jujur ya, seumur-umur saya tuh belum pernah namanya camping kayak gitu..
    paling juga cuma jalan-jalan biasa aja.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..neh,keren bgtzz
      ayoo..dicobaa aja..slgi masih muda..hehe

      Hapus
  16. danaunya keren , jalannya surem ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..makasii..
      aah..gak srem2 amat kok..lbih srem aku lagi..#apaseh??

      Hapus
  17. ituh berenang" di danau dingin kagak kak? haha

    BalasHapus
  18. Such a superrr refreshment!

    Hehehe bener juga ya, ngapain lagi nasi dimasak x_x hihi. Berhubung belum biasa menggunakan masak beras, jadi masih terdengar agak janggal haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaa..:)

      haha..bner bgtz mbak..:)

      Hapus
  19. jadi ingat film 5cm
    seru banget ya kayaknya
    itu pasti capek banget ya
    berhari-hari jalan terus menanjak sambil bawa barang2 berat
    salut dah, keren bgt kalian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..ya bgtu lah..
      capeknya terganti dg keseruan dan keindahannya..:D

      Hapus
  20. Danaunyaaaa kereenn, asik banget ih jalan2 terus ._.

    BalasHapus
  21. wih...enak nih jalan2 petualangan...aku belum pernah kesana. minimal baca tulisan ini aja deh..jd tau ceritanya hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iyaa ne..

      ya udah,klo da waktu mmpir aja ksni.

      boleh2..baca aja.dg snang hati dibgi crtanya..jgn smpai ngiler yaa..haha

      Hapus
  22. baca yg beginian bikin ngiri...
    pengen banget liburan jg... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiihi..gk ada mksd bkin iri kok mbak..
      cma berbagi crta aja..hehe

      ayoo..klo ada wktu luang,bruan liburan..biar seger dan awet muda..#tsaah

      Hapus
  23. subahanallah yah ciptaaan Allah SWT:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa...brsykur lahir ditanah indonesia..:D

      Hapus
  24. pengen nyoba naik gunung.. kapan yak?? :(

    BalasHapus
  25. Wew, inilah yang aku suka dari Indonesia. Bnayak pemandangan indahnya. sayang, aku blm bisa menjangkau keseluruhannya. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama..

      waalupun gk smuanya,sebagianny aja..yg dekat2 aja dlu..stdaknya kenal dg ngri sndri...hehe

      Hapus
  26. cantik banget pemandangannya....
    jadi pengen cepat-cepat liburan.. Soalnya saya ada rencana liburan ke Sabang..
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ne..cantik bgtzz..apalgi ada akunya..#hueek*muntahKecoa*

      wah..sabang gak kalah kerennya tu..ajak2 yaa..mana tau bsa bareng..hehe

      Hapus
  27. ini nih keunikan Indonesia yg harus kita banggakan dan lestarikan, ajak aku dong kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo..ksni aja dulu heni..biar bsa diajakkin..

      Hapus
  28. Wow, pemandangannya keren banget, disini udah jarang, bahkan mungkin udah gak ada pemandangan seperti itu,

    hmm, jadi pengen ke kerinci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..makin keren klo kamu kesana..haha

      ayoo..silahkan..:)

      Hapus
  29. pengen deh bilang Visit Kalimantan, alamnya jauh lebih indah dari Bali, Lombok dsb. Sayang'a belum ada yang tahu hal tsb, dan turis mancanegara lebih banyak yg suka kesana dibanding turis lokal

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..kok visit kalimantan seh mas??
      ini di sumatera..di provinsi Jambi..hehe

      yups..bner bgtzz..

      Hapus
  30. pemandangan nya bagus banget neng.....jadi benar2 kepingin buat ngejamahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh..ayoo ksni aja..jgn malu2..:)

      Hapus
  31. duh indonesiaaaa... banyak bgt ya tempat yg bagus2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa..bner skali mbak..
      pngen mngelilingi smuanya..:)

      Hapus
  32. kisah petualangan gunung yang luarbiasa..sampai ada yang jatuh mutar-mutar...tapi kok malah diketawain ya, bukannya malah ditolong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..
      saya udah nahan ketwa mas,brhbung yg jatuh ktwa,saya ikut jga..
      jarak saya lumayan jauh,jdi si kakak bsa brdiri sndiri..

      maunya ngbntuin seh..tpi dh brdiri dluan,gk jdi deh...hehe

      Hapus
  33. Balasan
    1. ayooo..kesana aja..
      sndirian aja yaa..malas nemanin..wkwwk

      Hapus
  34. kamu yang mana di foto itu? ditunggu part 4 nya ya?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku yg pling cantik..haha

      baju merah,jilbab krem,tpi gak pake kacamata..

      Hapus
  35. datang melawat dari keluarga BE... salam kenal.. saya dari malaysia..

    BalasHapus
  36. ahahaha agak akward juga ya, pasti di panggil abang gak taunya cewe -.-

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D