Minggu, September 23, 2012

Cerita Yura Go Blog


Awal berkenalan dengan si Blog,saat saya lagi asyik menyusuri trotoar seorang diri dibawah rintikan upil sambil nangis darah karena diputusin sama Pak Tarno lha?? Dibantu,dibantu,dibantu,yaaaa…(Gak Dink!..jgn percaya..)


Yang sebenarnya,setelah membaca buku kambing jantannya Bg Raditya Dika,kalau gak salah sekitar 2008 (telah bgt,gw bacanya,ya??biasa nunggu buku pinjaman dlu :P). Dari situ,saya mulai go blog (Pantesan y Yura,mpe skrg loe blum diwisuda..Goblog dipelihara..ckckc Go Blog dan Goblok itu beda,yaa..). Saya mencari informasi layanan tuk ngeblog. Setelah semedi 3 hari 3 malam di jamban tetangga,akhirnya memutuskan membuat blog sebagai sebuah catatan harian dengan segala keanehan yg saya miliki. Harapannya,jika suatu saat nanti,saya lupa dan ingin mengenang sesuatu kejadian,saya bisa langsung membuka blog. Ibaratnya,seperti album foto yg isinya foto2 (Ya iyalah,isi foto,masak isi wortel,risoles donk!),kalau blog album tulisan,yg isinya tulisan2 hehe.. Akhirnya,saya menetapkan pilihan menggunakan blogspot dan sampai sekarang belum ganti-ganti (kasihan bgtz,ente y Yura..Gubenur DKI aja udah ganti..!!Masak kalah seh..). Saya pun belajar otodidak. Otak-atik sendiri,ngenet diwarnet sendiri,bayar sendiri,makan sendiri,tidur sendiri,boker sendiri,cebok sendiri #eeh??. Saat itu,saya gak tau dan bingung mau tanya sama siapa. Teman2 dikelas gak ada yg punya blog. Sedikit demi sedikit mulai ngerti juga,gimana publish tulisan,ngasih label,masukkin foto,ganti2 template dll. Masih dasar2 bgtz,yaa? Maklumlah belajar sendiri #Ngeles.

Kalau masalah tulis-menulis,saya emang suka nulis. Jaman SD (Emang loe lulus SD??),saya suka sekali bikin karangan. Biasanya,setiap hari pertama masuk sekolah,suka bikin karangan,dan biasanya saya terakhir siap,saya tidak mau melewatkan moment yang saya alami saat liburan,sekecil apapun itu. Jadinya,A-Z diceritain. Rasanya sayang banget..melupakan hal2 yg kecil,kadang dari hal-hal kecil itu lah, bisa membuat sesuatu lebih berkesan..#uhuuk (alaah..ngomong apa seh Yura..).Pokoknya,kalau pensil saya sudah melaju,susah banget berhentinya..(kayaknya rem pensil saya,blong deh!)

Jadi,rasanya menulis diblog itu gak terlalu bermasalah,masalahnya cuma waktu #NgelesLgi. Selain itu,ketika SMP saya juga suka nulis sampai2 nulis diare upss diary. Kebetulan,setiap semester,sekolah nerbitin bulettin sekolah,isinya tulisan2 dari siswa semua dan diedit oleh guru2,jadi saat menerima rapor,bulettin itu dibagikan gratis ke semua siswa.Tulisan saya pun bermacam2 kayak rujak,ada nulis cerpen,lelucon,tips,info,bahkan teka-teki silang. Ketika tulisan saya masuk dalam bulettin itu rasanya senang bgtz,walaupun gak dapat uang,maklumlah,karyanya dari kita untuk kita. Rasanya itu lebih dari uang,kepuasan batinnya itu loo..gak bisa digambarkan #tsaah.

Oke kembali ke masalah Go Blog tadi. Sampai dimana tadi??(Sampaii di hati mu Bebb..!!!). Tak disangka tak diduga,ternyata ada mata kuliah yang mengharuskan punya blog. Ketika sang dosen menanyakan siapa yg punya blog. Dengan sangat terpaksa saya mengangkat tangan,karena hanya saya saja dalam lokal yg punya blog.Tolong dicatat didengkulnya,yaa..Hanya Saya. Saya paling malas jadi pusat perhatian,berhubung teman dekat saya tau,kalau saya punya blog. Ia memaksa saya tuk mengangkat tangan. Jadinya,semua mata di kelas tertuju kepada kuh..Saya kan jadi malu (aku malu..tapii mau…#mnddakNyanyi). Ujung2nya saya jadi berdiskusi kecil berdua sama sang dosen tentang blog dan teman2 lain pada liatin. Pasti teman2 pada heran,masak tampang meragukan seperti saya,masak punya blog jga??heuheu.

Dan ujung2nya juga,saya jadi pelarian bagi teman2 tuk dibikinin blog. Biasanya,diajak teman2 2 smpai 3 orang minta temanin ke warnet. Dan kerjaan saya mondar-mandir kayak setrikaan didalam warnet. Gimana gak mondar-mandir?Yg satu belum kelar,sudah dipanggil lagi..
”Yura..yuraa..ini gimana??”
 “Eh,yura..kok jdi gini?"
”siap ini ngapain lagi,y Yura??”
 ”Yura..yura..sini dulu,bentar..”
 “eeh..Yuraa..loe kok masih jomblo??”#Jleb #Ngacirr..


Akhirnya,teman2 kelas saya Go Blog semua karena mereka sudah punya blog. Tetapi,mereka ngurus blog itu sampai mata kuliah itu selesai.Ketika mata kuliah itu selesai hubungan dengan blog berakhir. Saya gimana?? Aku masih disini untuk setiaaaaaaaa #MndadakNyanyi. Ya,saya masih setia tuk berhubungan dengan Blog,ketika teman2 yg lain satu persatu menelantarkan,ngegantung,dan mutusin si Blog. Saya gak mau ikut2an. Saya tau gimana perjuangan membuat blog dari awal,jadi rasanya tak semudah itu buat ninggalin blog. Saya gak tega pemirsaa..

Akhirnya,kesetiaan saya dengan blog diuji juga. Entah kenapa,saya lupa password tuk login ke Blog. Saya sekuat tenaga dalam mencari dan mencoba mengingat password nya,tapi gagal mulu (Gagal maning..gagal maning..). Saya nyoba liat catatan di HP mana tau ada ke save disitu,bongkar2 catatan kuliah,mana tau ada ngumpet disana,ternyata NIHILLLLLLLL..Sepertinya,blog emang bosan dengan saya #hiks. Akhirnya,saya nyerah dan end dengan blog. Tapi,dalam hati saya akan terus nyari password tuk bisa login. Entah kenapa,saya gak mau bikin blog baru lagi. Padahalkan,urusannya simple amat,klo gak bisa login2 kan tinggal bkin blog baru lagi. Gitu aja kok repot?? Tapi,saya gak mau berpaling. Ibarat orang pacaran,kalau udah putus kan tinggal nyari yg baru lagi. Tapi,saya gak bisa pemirsaaa.  Saya berharap itu blog pertama dan terakhir..#tsaaah. Saya sudah yakin klo blog itu sudah berjodoh dengan saya,ia adalah tulang rusak,saya..#eeh??

Berhubung tugas semakin merajalela dan kegiatan di kampus menguras bak mandi. Kegalauan karena putus ama si blog sedikit berkurang. Tapi,masih kepikiran blog jg kok..(Aduh..Yuraa Move On donk!!ngpain capek2 mikirin orang yg gak mkirin kita..lha??). Tapi,saya masih tetap nulis kok. Nulis diare eeh diary. Apalagi kalau lagi kesal sama orang,daripada marah2 gak jelas ma orang,mendingan ditulis aja,biar energi negatif bisa berubah jadi energi positif..#eaaaa

Ternyata tuhan berkata lain. Pertengahan tahun 2011 saya menjalin hubungan kembali dengan si Blog. Jodoh itu gak kemana,ya pemirsaa..!!Pasti ada jalan tuk bersama kembali..#eaaa. Apa sih Yuraa?? Setelah di Think2 kembali,ternyata lama juga saya gak berhubungan dg si Blog, 2008 putus,berhubungan kembali pertengahan 2011. Putus berapa tahun ya??jawab aja sendiri..:P

Dengan semangat 45,saya berjuang kembali. Dengan segala kemampuan yang dimiliki. Sampai2 saya guling2 di rel kereta api, salto di kamar mandi,semedi di Gunung Merapi..dll #lebay. Saya mencoba cek email saya satu2,kalau gak salah,saya punya 3 email. Lalu,saya mencari konfirmasi awal jadian ama si Blog. Akhirnya,nemuuuuu…dan saya langsung reset ulang Password. Horaaaiiii..#SaltoDiJamGadang.

Tau gak siapa dibalik layar yang menyebabkan saya  kembali menjalin hubungan dengan si Blog..??mau tau gak?? (Enggaaaak…gak penting kaleee..) Ya,udah kalau gak penting,saya tetap kasih tau aja deh..#Maksa.

Uhuuk..aduh..saya males bgtz deh nyeritain siapa orangnya,dia itu suka keGR an,kalau GR nya sudah kumat. Brabe kawaan..!! Ia,langsung kejang2,rambutnya mekar2,hidungnya kembang2..dan masih banyak lagi efek negatifnya.

Sepertinya emang harus saya kasih tau deh,siapa dibalik semua ini dan menjerumuskan saya ke dalam dunia blogging  lagi.
 Oke,saya kasih tau inisialnya, ini inisialnya S-U-L-U-N-G..sudah tau kan??eeh ini nama orang atau nama apa,ya Yura?Apa,yaa?? #MikirKeras itu nama spesies langka yang ada di pulau komodo..#Dijambak2Sulung.

Oke deh,saya akan nyeritain sosok Sulung sebenarnya. Biar teman2 bisa tau,siapa ia sebenarnya. Saya dah kasih tau diatas,saya rada malas  nulisin tentang dia,soalnya saya gak mau nama dia mencemari udara diblog saya yang saya cintai ini..(Berarti dia Co2 donk!!)

Sudah..sudah..ntar Sulung ngambek lo..Oke,kita serius lagi…

Sulung itu adalah tukang kebun saya. Saya kenal Sulung,saat praktek ngajar atau PPL, kebetulan kita ditempatkan di sekolah yang sama. Di akhir2 PPL,ia mulai sibuk  ngeblog. Sebelumnya ia juga sudah punya blog dan diterlantarkan. Jadi,ia bikin blog baru (Blog baru,pacar baru,semangat baru..). Perlahan2,ia menyebarkan virus2 ngeblog kepada saya. Dan saya pun mulai tertarik dan berniat ngeblog lagi. Setelah kita sudah selesai PPL,dan kita sudah jarang bertemu,ia malah semakin gencar menyebarkan virus-virus cinta ngeblog. Salah satu virusnya seperti ini  
Yur buek blog lo lah, asyik lho bisa berbagi dg orang2. Daripada cma Fb-an dan boker-an uppss..poker-an(ada bhasanya minangnya tu..buek = buat).
Akhirnya,seiring waktu berjalan,saya pun positif terjangkit virus ngeblog (Ayoo..sulung tanggungjawab..!!).

23 September 2011,saya resmi mempostingan tulisan terbaru saya,setelah terakhir posting tahun 2008. Makasiii Suluung..*Kedip2Sulung*

Diawal kebangkitan saya ngeblog,Sulung dengan setia memantau perkembangan saya dan si Blog. Ia setia menjadi komentator saya di blog,ketika gak ada orang yg mau komen #nasib2. Ia jga ngasih masukan,seperti rajin2 BW biar blog kita dikenal sama orang dan alien, kalau upload foto,resize dulu fotonya biar gak lola, jadi pembaca gak kabur dan perhatikan juga tanda bacanya,maklumlah Sulung kuliah ngambil helm eeh jurusan bahasa Indonesia,jadi ia lebih ngerti dari saya masalah begituan. Biar saya tetap semangat ngeblog ,ia suka ngasih  PR dan ngasih award. Jadi,mau gak mau saya harus tetap ngeblog. Apalagi kalau PR nya gak dibikin2,suka ditagih2 mulu..rempong deh,kayak tukang kreditan keliling aja..heuheu..


Sekali-lagi makasii buat tukang kebun saya Sulung dah memberi energi buat ngeblog lagi setelah sekian lama mati suri..Oh,iya,kalau mau mau kenal sulung lebih dekat,silahkan mampir diblog Catatannya Sulung mana tau kalian berjodoh..*eeh

Apalagi setelah bergabung di Blogger Energy..Semoga energi ngeblog tetap bertahan dan lestari,semerbak dan mewangi sepanjang hariii...
Tak lupa, makasi juga buat pembaca setia saya Wulan #uhuuk,yang suka nagih dan bertanya tulisan terbaru, apalagi kalau lagi BT..

63 komentar:

  1. lu mah masih gaul 2008. lah gue 2011 hahaha :p
    berarti tmen2 yg nelantarin blognya itu tidak memahami arti ngeblog sebenarnya. semoga lo tetep semangat ya trus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh,,gak gaul2 amat tu!lw bsa aja Yog..:)
      Iya,smga gw ttp smngat ngeblog..apapun yg terjadi..#eaa

      lw jga ttp smgat,Yog..

      Hapus
  2. weih,abis baca bukunya Raditya Dika, sama dong..
    saya juga ambisius banget mau bikin blog abis baca Kambingjantan yg dipinjemin tahun 2009 kalo gak salah #curcol
    ahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess..ada temen sprjuangan..lha??
      *Toss dulu Donk*

      Hapus
  3. saya cuma berharap semoga jam gadang-nya tetap awet meskipun dipakai untuk tempat salto.... ,
    sebenarnya ini postingan saya anggap serius banget..tapi kok saya malah ketawa-ketiwi saat membacanya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin..smogaa...badan saya krus kok Mas,jdi jam gdangnya aman dri krusakan..

      aah..msak seh Mas??saya gak ada ngelawak kyk OVJ kok..hehe

      Hapus
  4. wah .. sudah lama juga ya ngeblognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dah lama Mbak..
      Tapi,klmaan ditelantarkan..hehe

      Hapus
  5. welcome tuh blogger energy. mari maju bersama... :)

    BalasHapus
  6. Aku tak sudi dibilang go blog! *eh

    Sulung bayar berapa nih, supaya namanya dicantum disini? *ditampol sendal se-RT*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga nyogok kok, mbak. Yura itu emang baik hati, ramah, dan suka menabung (terpaksa muji)
      Ciyuuuss :D

      Hapus
    2. Mbak Mayya :hehe..ampuuuun Mbak...jan kutuaak ambo..
      Gk ada pke sogok2an Mbak..cuma transfer duit k rekening j mbak..hehe

      Sulung :haha..bls dendam ne,yee..gw jga terpaksa nulis nama lw disni..hag hag :P
      Miaapaah?? #lha??

      Hapus
  7. Udah lama juga ya yura ngeblog? Jauh bnget ma gue yg baru aja mulai...
    Berawal dari baca bukunya mas radith bisa menginspirasi ngeblog..mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ne..sudah lama..tapi ditelantarinnya juga lama..hehe

      Hapus
  8. Yuraaaaa!!!!! #nyiapinapibuatngebakarlu
    Lu muji kok kayaknya ga ikhlas, diantara pujian, terselip ejekan. Hiks!! Tapi thanks ya, udah bisa numpang tenar di sini. Muhahaha
    Berhubung lu nyinggung2 soal award, bersiap2 dapat PR dari gua lagi yaaa... #kedipsetan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaaaaaa Suluuuuuuuuunngg..kangen,yaa?? #NyiapinAirBuatPdminApi
      hihi..peace sulung \/..kn udah gw blg,gw rada malas nulis nama lw. Ne buktinya,GR nya kumat..wkwkwk

      tidaaak..jgn kasih PR..kasih duit aja..#MataDuitan

      Hapus
  9. cie, si sulung kek nya sesuatu.. ahahahaha
    perjuangan panjang dan jungkir balik sama si blog yah, dan akhirnya karna jodoh ketemu lg.. wkwk

    cerita nya gokil :D salam kenal ya sista ^^,

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah..tau aja,jadi maluuu...xixixi
      Iya,,Sulung itu sesuatu mrip Sol Sepatu...hahaha #DiBakarHidup2SmaSulung

      slama knal jga sista..#salaman..
      sring2 mampir,yaa..:)

      Hapus
  10. wah dari tahun 2008 udah ulai nge blog,,q baru di tahun 2012 mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh..gak apa2 telat,yg pnting jgn telat bulan #eeh?..daripda tidak sama sekalii..keep writing,yaa..semangkaaa..:)

      Hapus
  11. kalo temen2ku malah gak tertarik ngeblog hehee

    BalasHapus
  12. waahhh semangat terus ya unniii,,hhe
    jan maleh maleh lai, jan sampai putuih lai,
    panjang juo cerito uni ko,,tapi ambo lai baco sampai siap nyo, ehhh? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ivaaa...
      hbat yaa..lancar bhsa minangnya..pasti bnyak temanan m org PDG,y??

      Hapus
    2. hahaha ya lah, iva org kuansing ma uni,,,
      hampiar samo bahaso awak nyo,, :D

      Hapus
    3. kuansing itu..kuantan sengigi kan??#Luping

      itu bahasa melayu,yaa??

      Hapus
  13. nulis blog kea iman, kadang naik turun, keep beristiqomah mbak di blog *ekh hheg

    BalasHapus
  14. Perjuangannya begitu berkesan ya.. lah ane baru buat..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh,yaa??
      gak apa2 baru buat,daripda tidak..:)

      Hapus
  15. dari tahun 2008 ya? kayanya tuaan gue deh? gue sekitar tahun 2004 ._. (kenapa jadi banding-bandingan ya? .__.v)
    semoga lo tetap longlast ya yurrr sama blog :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh..tuaan 4 th blog lw,yaa dit..tua jga,yaa..?hihi

      iyaa..makasii ditsaaaa...

      Hapus
  16. semenjak ngenal blog gue jg jadi ngerasa banyak ilmu yg gue dpt :)
    setiap pelajaran aplikasi komputer gue jadi kliatan paling unggul :D
    dan semua jg berkat kenal blog XD
    yaaah banyak sisi positif yang bs diambil dr blog, anggap aja blog itu bernyawa maka kita gak akan pernah tega untuk meninggalkan nya :)

    BalasHapus
  17. Buat saya nge-blog itu buruk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah...virus ini lagi..
      buruk membawa kecanduan...wkwkwk

      Hapus
  18. kl skrg harus tetep semangat ya.. nanti dipantau terus loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iyaa mbak...
      ada pak polisi yg mantau lalu lintas ngeblog...hihi

      Hapus
  19. ga nyangka bisa nemu mantanya pak tarno disini :P

    begitu ngeblog sama kayak kehidupan kadang bosan kadang seneng. Tetep semangat.
    semoga berhasil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...snang kan bay??

      iya bay..semangka..smngat kaka..

      Hapus
  20. Wahwah... ceritanya panjang banget maaf gx terbaca semua intinya sama Mas YouRha wktu kuliah ada mapel ngeblog teman-teman minta bantuan yang punya blog.

    Sama dengan saya saat SMA ada mapel ngeblog. Teman-teman minta bntuan kesaya dan saya mondar mandir seperti setrikaan di warnet + warnet satunya sebelahan warnetnya hehe ... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohw gak apa2..ntr lnjutin baca di rumah lgi,yaa..jdiin PR...#eeh??

      tapi maaf,jgn pnggil Mas donk..aku mbak2...#Hiks

      Hapus
  21. keep writing sob..
    karena dengan menulis dan jadi Go-Blog,,kita juga jadi lebih kreatif

    oia kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    baru renovasi rumah,,mohon komennya,,makasih..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa..makasii Sob..:)

      setujuu deh ama kmu..

      oke..ntr aku mampir deh..

      Hapus
  22. gue pengen ngerasain gimana nikmatnya dibawah rintikan upil
    pliiis ajakin gue :(

    lo baca blognya radit tahun 2008 , gue tahun 2011 ..
    kerenan sapa coba kalo kayagini ?

    elu nulis dari SD , gue nulis dari semester 5 pas kuliah
    kerenan sapa coba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 deh..biar kita spyung brdua dbwah rintikan upil #tsaah

      kerenan lo semuanya Dot..

      yg bntar lagi mau nebritin buku,kerenan siapa coba??

      Hapus
  23. bener banget mba , sekarang gue udah jatuh cinta banget sama blog gue ..
    ayo kita semangat \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hatii..ntr pacarnya cemburu..hehe

      smngat henii...horasss...

      Hapus
  24. suatu sejarah blog ya wow gitu

    BalasHapus
  25. Keep Spirit Yourha !!!! Berbagi Itu Indah !!

    Follow succes..Followback gue tunggu !! Piiisssss :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii ahmad...
      Emang,berbagi itu Indah..klo gtu,isiin pulsa gw donk..!!hahaha pisss\/

      Udah di folloback kaka...#MndadakAlay

      Hapus
    2. Hehehehe..iya iya..sini kasih teuw numb.nya biar tak isi pulsa..hehehe ( mringis)

      Hapus
  26. untung akunnya belum ilang digondol tikus dicuekin sebegitu lama
    hehehe

    BalasHapus
  27. Gue malah baca bukunya bang Radit pertengahan tahun 2012, terus baru kenal blog semster 5*Curhat

    BalasHapus
  28. wusss...pengalaman ngeblog yang cukup soswit :D

    BalasHapus
  29. ciieee,, jadi blog ini, cinta pertama dan terakhir ya kak?
    hehe
    aku pertama kali punya blog juga kelas 1 SMA, formalitas tugas. setelah itu, aku telantarkan blog ku. sampe mulai nge blog lagi, dengna jumlah blog lumayan banyak gara2 galau. tp sekarang enggak lagii
    :D
    happy blogging :D

    BalasHapus
  30. Kunjungan perdana sobat :) sambil baca2

    visit n koment back y dblogq :)
    klo boleh skalian follow y nnti ak folback

    BalasHapus
  31. lagi bw ni bang member baru BE ,udah lama ya bang nge'blog ..

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D