Minggu, Mei 27, 2012

Inikah Namanya CINTA???

Dah lama ya, gak ngeblog. Ya maklumlah, saya sibuk ngurus konser lady gaga, tiap hari saya nongkrong di Mabes POLRI untuk membujuk Pak Polisi agar mengeluarkan surat ijin. Fans2 gaga tiap sbntar nelpon, menanyakan kepastian. Tapi, apa daya orang polisi tak sudi… berbagai cara telah saya lakukan, seperti membujuk Pak Polisi dengan cokelat, permen,kerupuk jengkol dan boneka, tapi hatinya belum luluh juga. Dan Akhirnya,  Gaga positif hamil gagal manggung di Indonesia..Semoga fans2 gaga tetap tabah..
Sebenarnya saya ada ide brilliant, tapi masih disimpan dalam hati aja. Idenya begini, Gaga itu dilarang manggung karena takut yang nonton menjadi penyembah setan dan sgala macamnya.Pokoknya yg jelek2 gtu lah. Saya menyarankan, manajemen gaga atau pihak yg kontra mengudang Aa Gym, Mama dedeh, Ust. Solmed,Ust.Arifin Ilham, UJ dan Ust.Maulanaa. Sekalian beserta pemuka agama lainnya. Apa hubungannya coba??Jadi selesai Gaga performance para pemuka agama ini Kultum dan memberi siraman air zam-zam rohani agar penonton gaga tidak sesat dan tetap berada dijalur yang benar..Amiiinnn..

(Maaaaf, klo ada yg tak suka bagian ini lewatkan saja. Bukan berarti saya fans gaga yg ngbela gaga, tapii yaa..lagi pngen ngebacot saja.hehe. Saya gerah tiap hari berita ga2 nongol trus di TV.Lebih dari shalat 5 waktu. Tau gag, dg digembar-gemborkan kyk ini, ada untungnya jga buat gaga lo..orang yang tdinya gag tau dan gag kenal gaga jadinya penasaran, bsa2 dia ngfans dan fans gaga bertambah banyak.Siapa seh yg tak pnsaran beritanya jadi trending topic disetiap stasiun TV..)
Ya udah,saya cukupkan saja bahas gaga sampai disini. Ntar kalau saya bnyak omong, bisa2 saya diculik trus dibuang ke nusa kambangan..atuuuttt deh..#ambilLangkah1000.

#Uhuk..tumben ya, si yura bahas masalah Ce-Ie-En-Te-Aa (gaya bagindas). Sekali-kali bolehlah. Disini saya tak mau menjelaskan apa itu CINTA dan segala defenisi cinta yg tak pernah habis klo dibahas #Azze. Saya aja klo ditanya tentang cinta, binggung jelasinnya kayak apa. Cinta itu hanya bisa dirasakan tapi sulit dikatakan..hahaha #azze. Ngomong apalah si saya ini?? Saat ini,cinta yg sbnar2nya yang saya tau dan saya rasakan, yaitu cinta kedua orang tua. Semarah apapun mereka karena ulah saya, mereka tetap menyanyangi dan mencintai saya. Mereka gag memutuskan hubungan kayak orang pacaran, kalau udah gag cocok dan berantem terus,jalan terbaiknya PUTUSSS hubungan dengan Nyamukk…

Sebagaimana kita tau, bahwa cinta itu Universal. Tapi kale ini, saya mengkerdilkan (cieeleeh..bahasnya) Cinta antara 2 Insan (cie..cie..). Seminggu yang lalu, saya pulang kampung ke Lubuk Basung. Mama menceritakan kejadian yang membuat saya mempertanyakan apa C-I-N-T-A itu sebenarnya..
Cerita ini bukan fiktif belaka..ini cerita ASLIII loooo…

Cerita Pertama
ceritanya tentang sepasang suami-istri. Mama kenal dg Pasutri ini. Seorang suami meracuni sang istri dengan racun rumput, sehingga istrinya masuk Rumah Sakit Jiwa. Ini berawal, ketika istri minta diantar ke Pasar. Karena sang suami mengantuk, jadi dia menyuruh istri pergi sendiri. Istrinya pun pergi ke Pasar dengan naik Ojek. Ternyata tukang ojeknya ini ganteng. Suaminya cemburu..(salah sndrii, ngapain pke ngantuk sgalaaa…). Dia menuduh istrinya ada main sama tukang ojek. Jam 10 malam, ketika istri lagi tidur, suami langsung memaksa membuka mulut istrinya dan meminumkan racun rumput. Akibatnya, sang istri keracunan dan dilarikan ke Rumah sakit. Kabar terakhir yg saya dapat, istrinya masih di RS. Keadaanya sekarang saya juga tidak tau. Padahal istrinya selesai  operasi. Tetangga meminta ijin kepada istri untuk melaporkan tindakan suaminya ke pihak berwajib. Tetapi, istrinya melarang keras. Saya tidak habis pikir sama tindakan suami, masak tega meracuni istri karena masalah tukang ojek. Saat pasar, dikampung saya ojek banyak berkeliaran dan tinggal milih mau yang mana dari yang ganteng smpai jaketnya bau terasi ada..hehe. Kalau kita keluar dari pasar, tukang ojek saling berkejaran menghampiri kita. Masak gara2 tukang ojek ganteng, istri sndri diracuni. Ini yg namanya cinta???

Menurut mama, spertinya tak ada tkang ojek yg ganjen, ya scra mama suka naik ojek dan rata2 kenal sama tukang ojek.Toh, selama ini mama baik2 saja. Secara mereka mencari nafkah untuk anak bini dirumah masak ganjen2, ntar org pada tkut. Lagi pula kita satu kampung. Biasanya satu kmpung itu sudah dianggap keluarga. Satu lagi, yang membuat mama heran, kenapa istri melarang suaminya dilaporkan ke polisi?? padahal suami nya telah melakukan tindakan yang mengancam nyawanya. Saya pun berpendapat dan mama sependapat dengan saya. Kalau saya jadi istrinya,Logikanya, saya tak akan segan2 melaporkan tindakan kepihak yang berwenang. Menurut saya, cinta itu tidak menyakiti. Klo udah menyakiti dan keamanan serta kenyamanan telah terancam, mau gag mau, ya dilaporkan sajaa. Ya mungkin itulah keajaiban cinta, yaa??sebeberapun bejat tindakan orang yang kita cintai, kita masih tetap menyanyangi dan mencintainya. Entahlah..Atau memang urusan hati itu tidak bisa dilogika kan?? Benar juga kata Agnes, cinta kadang2 tak ada LOGIKAAA..#jodegAlaAgnes

cerita kedua

Ini tentang teman saya, yang kawin lari. Dia kabur ke Pekanbaru. Btw, Kawin lari itu gimana yaa??Apakah penganten lari-lari sambil ijab qabul, atau penghulunya yang lari-larian??entahlah. Saya gag bisa jawab. Tapi ngertikan kawin lari itu apa??Yang ngerti angkat kaki..Saya anggap pada ngerti. Kalau ada yang gag ngerti tanya  sama yang udah pengalaman..lha??

Sebut saja namanya, Nony(nama samaran). Teman yang paling rajin bertanya kepada adek2 dan mama, kapan yura pulang kampung??teman yang sering mengajak makan bakso,teman yang suka mengajak keliling kampung, teman yang mengajarkan saya main sepeda dll. Kalau lagi liburan di kampung, nony sering main ke rumah, sekalian numpang ngetik tugas-tugas kuliah,berhubung rental computer lumayan jauh. Sampai sekarang, folder tugas-tugas nony masih disimpan dalam folder miliknya. Saya takut menghapus, suatu waktu dia butuh data-data yang ada pada saya.

 Saya tidak menyangka dan tidak menduga, kok nony begitu nekatnya. Sebegitukah besar cintanya kepada pacarnya?(skrg udah jdi suami).Apa dia tidak memikirkan bagaimana perasaan keluarganya, apalagi kedua orang tua nya. Kok sampai hatinya mengorbankan perasaan dan pengorbanan orang-orang yang menyayanginya. Banyak tanda tanya besar memenuhi benak saya.

Sepertinya, nony  terjebak cinta buta. Mata dan hatinya tidak berfungsi lagi karena sudah diselemuti kegelapan #tsaah (sok tau), makanya dia lebih memilih seseorang yang baru dikenal dibandingkan keluarganya yang sudah membesarkan, merawat dan mendidik. Dan sampai mengantarkan ke bangku perkuliahan. Bahkan, sekarang sudah sarjana.

Saya tidak mengenal siapa dan darimana pria tersebut berasal. Kalau kita bertemu, nony lebih bersemangat menceritakan bagaimana keadaan teman-teman semasa SD dulu. Kadang, ada niat hati menanyakan pujaan hatinya, tapi saya suka lupa karena keasyikkan ngobrol. Kalau tidak salah, saya pernah ngobrol dengan pria tersebut by phone, tapi apakah pria ini  sama dengan pria yang sudah jadi suaminya sekarang, saya tidak tau. Waktu itu, nony siap maghrib main ke rumah numpang ngedit tugas. Tiba-tiba HP nya berdering, lalu dia ngobrol.Sepertinya, sang pria ini menyuruh nony pulang karena sudah malam. Berkali-kali nony meyakinkan bahwa dia lagi bikin tugas, kayaknya sang pria maksa untuk pulang. Perhatian seh perhatian..tapi kalau lagi bikin tugas dan mendesak masak masih disuruh pulang..oaaalah. Akhirnya,nony menyerahkan HP ke mulut saya eeh..ketelinga saya. Saya pun angkat bicara, dan menjelaskan apa adanya. Bahwa nony bener-bener berada di rumah saya dan lagi bikin tugas, tugas itu besok pagi harus dikumpul, kalau pergi ke tempat rental computer kejauhan..bla..blaa..Bagusan mana pergi ke tempat rental atau ke rumah saya?Ya..jelas2 bagusan ke rumah saya donk..akhirnya, cowok itu mengerti juga. Ternyata cowok itu ribet juga ya??kalau cemburunya kumat..#dikeroyokKaumAdam#ampyuuuunnn…

Berdasarkan penerawangan saya, nony menjalin hubungan jarak jauh dengan cowoknya. Sesekali pernah terlontar oleh nony, “abang, skrang lagi di Pekanbaru”ketika saya bertanya siapa yang menelpon. Soalnya penasaran, sering bgtz terima telpon, gag kayak saya. Saya sering juga ditelpon, tapi sring ditolak, karena yang nelpon debt collector..#kasihaaann


Jika boleh berandai2, seandainya saya jadi cowok nony. Saya akan melarang keras nony kabur dari rumah dan kawin lari tanpa restu orang tua. Seandainya, emang belum setuju, saya akan memperjuangkannya..#ahaii (wah..kyknya saya pejuang cinta sejati ne..hehe..). Cowok macam apa ini?? Menurut saya, cowok ini gag baik.Tak ada yg lebih membahagiakan, ketika sebuah pernikahan direstui oleh keluarga. Karena, yang nikah itu bukan antara 2 orang saja, tapi 2 keluarga..#sokBijak

Sumpah, saya tidak habis pikir . Mungkin, karena saya tidak pernah menjalin cinta dengan pria manapun di BUMI ini. Makanya suka heran sendiri melihat teman-teman melakukan hal-hal diluar dugaan yg membuat pertanyaan besar dikening, “Kok bisaaa???”. Yaa bisaa..lah. Dimana ada kemauan pasti ada jalan..hahaha #gakJelas

Wah,,wah..sepertinya si yura sotoy bgtz yaa..Ngebacot aja dari tadi..Sok ngerti cinta pula.Ingusan sama iler aja blum bisa ngelap. Pleasee…yuraa..kamu gag ngerti masalah cinta, ini soal rasa, bukan untuk dilogika kan..(#ngomongSndiri).

Sekali lagi, emang gag bisa urusan HATI di LOGIKA kan?? Karena, saya kasihan melihat Perempuan tersakiti dan dirugikan. Mungkin, ini salah satu contohnya.

Jatuh cinta seh boleh2 saja, asal jangan sampai cinta membuat kita JATUH dan terpuruk...

Oh iyaa..saya mau kasih lagu buat Nony dari SheilaOn7 “Untuk Perempuan” Karena, saya tidak bsa menghubungi nony, kayaknya dia ganti No HP deh.


Jangan mengejarnya
Jangan mencarinya
Dia yang kan menemukanmu
Kau mekar di hatinya
Di hari yang tepat

Jangan mengejarku
Jangan mencariku
Aku yang kan menemukanmu
Kau mekar di hatiku
Di hari yang tepat
        
Reff:
Tidaklah mawar hampiri kumbang
Bukanlah cinta bila kau kejar
Tenanglah tenang dia kan datang
Dan memungutmu ke hatinya yang terdalam

Bahkan dia takkan bertahan tanpamu

Sibukkan harimu

Jangan pikirkanku
Takdir yang kan menuntunku pulang kepadamu
Di hari yang tepat

Aku yang 'kan datang (6x)


11 komentar:

  1. hehehe..
    penyampaiannya keren, bikin aku sakit perut ketawa melulu pas baca..

    dari judul tentang cinta, malah ke cinta lady gaga(L). Karena cemburuan jadi kawin lari..
    hehehe
    setelah ketawa eh di akhir jadi merasa agak gimana gitu..#sedih sambil nyanyi..

    BalasHapus
  2. wah komplit mbak ilustrasi cerita centanya,,emng ya benr sxali cinta itu tk bisa di duga2,,kenapa begini fan begitu,, tapi diluar itu semua ide nya cemerlang sekali tentang disamping konser lady gaga ada juga ulama2 sebagai penutupnya,, hehe

    BalasHapus
  3. mantep cerita bacotannya ,so intinya cinta itu buta,maka mesti make kacamata cinta?dimana belinya ya?

    BalasHapus
  4. kalau boleh comment, menurut saya itu bukan cinta. ga tau itu apa namanya, sepertinya harus ada kosa kata baru dalam kamus besar bahasa Indonesia.

    cinta itu yang sering dibicarakan oleh Nabi Muhammad, Gandhi, Gautama, Dalai Lama, dll.. Cinta yang Universal. :). yang mendamaikan. #sok.bijak. hehe

    BalasHapus
  5. hahahaha, cerita pertama ga bangett deehh.. masa cemburu ama tukang ojek. udah gitu, pake dibilang pula tukang ojeknya ganteng. apa maksudnya itu yur? lu pngen bikin gua merasa tersaingi? hiisss

    klo yg kisah no 2, gua alami skrg di t4 krja yur. ada salah satu teacher yg cow nya di jakarta. over protectiv kaya gitu pula. ntah napa, si cew tetep sayang. pdhl, bntar2 kna marah, kna cmburu. mngkin klo mrk jdi kawin, si cew bakal dipasang rantai biar g kmana2 :D

    BalasHapus
  6. Eh.. itu yang meracuni istri pak racun rumput... emang dikira istrinya itu rumput ilalang apa ya...
    Itu bapak apa nggak sayang ya, kan harga racun rumput lumayan mahal. Hehe...

    BalasHapus
  7. ha ha... satu yang khas dari tulisan yourha adalah tulisannya puanjaaaang :)

    judulnya kayak lagu waktu aku masih muda dulu (yourha belum lahir mungkin).
    "inikah namanya cinta... oh inikah cinta... ooh sungguh mempesona.... dengan dirinyaaaaa..."

    ayo tebak lagu siapa?

    oke aku bahas satu persatu :
    #kasus 1 : sepertinya ini suami bener2 dah kelewat batas, saran saya istrinya minta cerai saja daripada mudharat yang lebih besar, dan nanti bisa menggapai rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah bersama tukang ojek. #eh.

    #kasus 2: wah parah ini sampai kawin lari. wew.. klo mereka beagama islam, ini termasuk pernikahan tidak sah, mereka biza berzina seumur hidup. Karena salah satu rukun nikah adalah adanya wali nikah (bapaknya). klo bapaknya tidak setuju, ya ga sah nikahnya. Kecuali klo secara ekplisit sang bapak memberikan wewenang/perwaliannya kepada orang lain. He he... -minjam bahasanya petugas KUA-

    BalasHapus
  8. wah kota saya disebut2 neh (pekanbaru) :P #salahfokus :D

    parah euyy suami yang dicerita 1 nya..cemburu kok malah mau ngebunuh istri..ckckckck

    buat yang cerita 2 nya, dari lihat kejadian orang2 yah..yang kawin lari itu jarang yang bakal benar2 bahagia sampai akhirnya..jadi mending diredhoi sm kedua orang tua..otomatis ridho Allah juga bakal didapat *ikut2an sok bijak*
    :D

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D