Kamis, Februari 02, 2012

Please Dengarin..

Judulnya kayak memohon  gimana gtu ya?? gag juga kan..??terserahlah gag penting ngurus gtuan..lha??
Akhir bulan januari ini, saya habiskan di rumah tercinta, karena bokek dan mama belum gajian jadi gag ada dikasih duit buat jajan di PDG.Tapi gag apa lah, bantuin ngurus rumah a.k.a Babu..HeHeHe

2 minggu yg lalu saya juga dah pulang ke rumah di Lubuk Basung, sekitar 3 jam dari kota Padang. Berhubung si mama suruh saya pulang sejenis panggilan darurat gtu deh..tapi senang juga lah. Sekalian perbaikan gizi. Mama memang suka melakukan panggilan darurat gtu. Kalau dia butuh bantuan pasti telpon saya. Kebiasaan ini dah sering dilakukan mama sejak saya duduk dibangku SMA. Apalagi klo papa gak bisa pulang. Klo dah dirumah, saya dapat tugas macam2 lah. 
Kayak ini gag penting deh diceritaain..Mohon jangan dibaca yaa..Pleaseee..jangan..dapat merusak memori andaa..


Saya pulang hari jumat lalu. Ketika saya sampai di rumah, ternyata kondisi kesehatan adek bungsu saya, Mifta, masih tetap batuk2 walaupun frekuensinya dah berkurang dikit. Jangan tanya apa arti frekuensi ama saya..saya gag tau #mndadakIdiot

Saya jadi heran, kok batuk2nya belum juga sembuh, malah obatnya dah 3x diperpanjang karena dah habis. *kyakkartuaja.
Adek Bungsu saya ini, berbeda sekali dengan 2 orang adek saya yang lain Febri danWitri. Keras kepala minta ampyuuuuuunnnnnnnnnnnnnnnn...pusiiiinnnnnnnnnggggggg 7 keliliiinggg...
Sudah dinasehatin tapi gag mempan. Gak boleh beli es, istirahat di rumah dulu, jgn beli permen. Sepertinya adek saya penganut paham "PERATURAN ITU UNTUK DILANGGAR". Padahal itu untuk kesehatan dia, tapi tak diindahkan.

Kalau mifta lagi batuk, mukanya memerah, kayak orang mau muntah tapi isi yg dikeluarin gak ada. jangan2 adek saya hamil Huuss..mikir apa seh??masak umur 7 tahun dah hamil.Jangan gilaaa donk..
Siapa seh yg tega lihat kayak itu. Emang dasar keras kepala..tetap dicuekkin. Minum obat j hebohnya minta ampyuuun..sekampung jadi heboooh..#lebaaay. Kadang pake adegan nangis segala..

Orang rumah gak ada yg larang dia main ma teman2, toh kita juga butuh bersosialisasi. Tapi, karena kesehatannya yg belum pulih benar jadi dilarang keras. Yaa mau gimana lagi, mifta bsa meloloskan diri. Janjinya cuma main diteras rumah, ternyata dah main diteras rumah tetangga..
Kalau dia kecapek'an main, malam2nya orang rumah kena imbasnya, semua orang disalahkan..lhaa?siapa suruh main..

Selasa sepulang sekolah, suhu badan mifta naik lagi dan batuknya kembali menjadi2. Sejak hari senin saya ditugaskan jemput mifta disekolah. Biasanya mifta main kesekolah mama, berhubung mama sibuk jadi saya jemput kesekolah dan langsung pulang ke rumah. Biasanya kalau saya lagi jalan sama mifta, suka ngasih nasehat. Nanti pulang sekolah langsung makan, istirahat dirumah, sore hari baru main soalnya klo sore hari cuaca gag panas kale. Waktu hari senin, dia rada gag ikhlas gtu jawabnya.."iyoo uni". Tapi, ternyata janji busuk..mifta kabur pemirsaaa..

Entah kenapa, waktu hari selasa jawabannya ikhlas bgtz. Itu saya rasakan dari gaya menjawabnya. Pas nyampe di rumah ternyata mifta emang tidur bahkan gag sempat ganti baju..inii baru adek uni..
ketika mifta tidur, saya coba pegang kepalanya, ternyata suhu badannya naik, gak terlalu panas seh. Saya gag mikir klo dia mau demam lagi. Mungkin kalau dia istirahat suhu badannya bisa normal kembali.

Ternyata mifta demam lagi. Mifta ngadu ama si kakek sambil merengek2. Kebetulan saya lagi masak..cieeleh masak ne yee..jadi saya biarin. Mifta emg suka manja ama si kakek. Pas saya lihat lagi, mifta tidur lagi.

Beberapa jam kemudian...

Mifta nangis sambil megang kepala..

"uniii....sakiiit, kepalaa itaa sakiit uniii..uniii..hiks hikss hiks.."sambil pegang kepala dan guling2 dikasur.
Rasanya pengen ngomong ma dia..
"siapa suruh main panas2, siapa suruh jajan sembarangan, siapa suruh main ke rumah orang..siapa suruh gag dengarin omongan orang mama..bla..blaa..blaa.."
Tapi gag tega ngomong kayak itu. Masak mifta dah kesakitan malah dimarah2in. Dengan sigap suster ngesot yura beraksi, mijitin kepala. Tapi mifta masih merengek. Mana mama belum pulang  dari sekolah. Saya pun kompres kepalanya..kemudian kasih makan, soalnya dari pulang sekolah tidur aja kerjanya, gak enak bangunin..
Siap dikompres kakinya capek2 lagi trus minta pijitin..yaa mau gimana lagi, karena sayang ama adek dipijitin deh.. serasa jadi tukang pijit..

Pas mama pulang dari sekolah, saya pun ngasih tau. Ngasih tau nya pelan2 aja sama mama, ntr mifta tau dan mewek. Karena dia takut kena marah, secara sakit lagi..

Ketika mifta dah bisa di ajak kompromi. Mama pun ngasih wejangan, supaya patuh ama kakak dan dengarin kata ortu, kalau sakit nanggung sendiri2. Makanya jangan keras kepala. Lagian, kalau sakit satu, pasti seisi rumah ikut ribet.

Semoga mifta besok bisa sekolah lagi..Jangan nakal yaa dek..
kita semua sayang ama mifta..






 



12 komentar:

  1. IIa nih lagi di dengerin...
    =D

    punya ade kecil emang gitu yah, musti sabar...
    sabaaaaaaaaar banget...
    #ala pengen neke ade dirumah..

    BalasHapus
  2. ya saya dengerin sambil denger lagu hehe
    yah namanya juga adek.tapi rata2 emang adek itu keras kepala,jgn dikerasin ntar malah tambah keras #terlalu banyak penggunaan kata keras wkwwkwk

    BalasHapus
  3. cerita tentang rumah,tentang keluarga pasti asyik dan membahagikan, tak ada yang seindah dan senyaman di rumah sendiri :)

    BalasHapus
  4. jangan dimarahin lah mifta. . . kasian dia. . .. coba didiskusikan dengan cara yang menurut dia menarik dan mau menegrti. . .

    BalasHapus
  5. Kayaknya adiknya bengal ngikutin kamu yaa he he

    BalasHapus
  6. @uzay :iyaaa..sabaarr tingkat dunia akhirat..hehe

    @YPS : iyaaa..makanya kdang dia dicuekkin ajaa..gag baik2 juga dimarah2in trus.

    @mas tony :iyaa mas..wlaupun hby brantem, tapi klo jauh pasti kangen..hehe

    @susuu sgar :iyaaa..palingan dikasih tau baik2 aja. klo mama lagi cpek kdang dpt jtah dmarhin juga. klo dibiarin juga gk baik. pokoknya kyk main layang2 lah..hehe

    BalasHapus
  7. @ndiel :hohoho...enk ajaa, ya enggak lah kang..saya ank berbakti, rajin menabung..hihi

    BalasHapus
  8. he he jadi ingat dulu saya masih kecil juga begitu. Susah banget dibilangin sama orang tua saya. Ketika sedang sakit, setelah agak baikan sedikit sudah pengen main bola. Eh alhasil jadi sakit lagi deh he he..

    BalasHapus
  9. Ciee ciee ceiee,. Kakak Yura yang baik hatii, lagi ngerawat si Adek yang sakit niii. Jaga baik-baik adeknyaaa. Ati-ati salah kasih obat. Hewehehe..

    Cepet sembuh yaaa buat Miftah :D

    BalasHapus
  10. @mas fifin:hoho..ternyata mas nakal juga yaa..hehe. Yg penting skrg dah gag nakal lagi..

    @armae :hehhe..iyaa ne.kakak yg baik hrus syang ma adeknya..gag salah kok. dah terlatih jdi suster ngesot. iyaa..skrg miftah sdah smbuh kak..

    BalasHapus
  11. dibaca kok.....
    semoga cepet sembuh ya adeknya...
    :)

    BalasHapus
  12. namanya jg anak kecil, yg gede aj kadang susah juga utk diatur...sabar aj hadapinnya....

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D