Kamis, Januari 26, 2012

Makin berisi makin merunduk

Teman2's semua pasti sudah lama tau dengan jdul postingan saya diatas. Pepatah itu mengandung makna, ketika kita lebih dalam segala hal dari seseorang jangan lah kita sombong dan congklak..Upps salaah Congkak maksudnya..ketika daging kita berlebih dari teman pun kita gag boleh sombong..*maklum yra suka ngawur...maaf yaa..peace
Tapi kenyataannya, masih ada juga orang yg makin berisi makin congkak, semakin menunjukkan taaringnya..*drakulakaleee*.memang itu kenyataannya kok..pucca_love_13


Seseorang dg status nya sbgai profesor seenaknya merendahkan mahasiswanya. Iya seh, manusia tidak sempurna, saya maklum kok. Tapi, bisa gag pake perasaan dikit.

Bisa juga gag, sebelum memperlakukan seseorang itu bisa mikir dulu gimana klo kita diposisinya..*jdiesmosi tazmania

Cerita saya ini asli pengalaman nyata, tidak ada rekayasa. Dapat dari sumber yg terpercaya..*tsaah.


Berapa hari yg lalu, sepupu roommate saya nginap dikos tuk beberapa hari. Karena uni widia (biasa saya panggil) sndrian dikosnya. Dihari ke-2 uni widia harus balek ke kos nya karena temannya dan mamanya mau numpang nginap di kos ni widia, karena udah kemalaman. Jadi uni widia gag jdi nginap di kos saya.
Esoknya ni widia kembali ke kos kita karena uni takut sendirian dan gag kalah penting uni kangen sma adek2 nya yg unyu2 dan gokil ini..*hueeek..

Saat saya nonton tipi dengan uni widia. Uni pun mulai bercerita..mau dengar gak ceritanya?? hitung2 dongeng sebelum tidur...

Mama temannya uni widia dan 1 orang teman mamanya yg numpang nginap di kosan ni widia nangis2 siap konsultasi perbaikan skiripsi dengan dosen pembimbingnya. Gak nyangka aja ibuk2 bisa nangis..jadi teringat mama deh. Klo saya liat mama digituin pasti buk prof itu saya jambak2...#sadis euy

Alasan pertama ibuk2 itu nangis adalah, ibuk itu sudah siap sidang skiripsi pas konsultasi skiripsi ibuk itu dibilang gak layak..Seharusnya siap sidang skiripsi itu dikasih tau, ini gak..#anehdeh. Mana rumah ibuk itu di Batusangkar pula, butuh 3 jam perjalanan dari Kota Padang. Selain itu, Pemberian ibuk2 itu ditolak mentah2 sama sang prof, katanya dia gak butuh dan bawa aja pulang..ya Allah masa ngomong kayak itu.

Ibuk2 itu dah bela2in menyiapkan oleh2 tuk sang prof. Dalam kardus itu ada hasil kebun, ada terong, kentang, trus ada mukenah. Ibuk2 itu dah berniat memberi oleh2, walaupun sudah ditolak, ibuk2 itu gak mau bawa kardus itu kembali pulang. Ternyata, malah prof itu yg antarin ke mobil.. Sombong bgtz tu makhluk..

Berhubung hasil kebun itu cepat busuk, jadi uni widia ngasih sama ibuk kos saya..Alhamdulillah diterima sama buk kos.
Saya berkali2 nanya sama uni widia beneran kayak itu ceritanya. Biz saya belum percaya, rasanya gag mungkin. Serasa siap lihat pemain sinetron antagonis yg bikin gregetan..
Uni pun berusaha meyakin kan saya, bahwa apa yg dia cerita kan itu benar.
Ketika mau tidur aja ibuk itu masih segukkan, kata uni widia..

Gak seharusnya sang prof itu bersikap kayak itu. Apalagi menolak pemberian ibuk2 itu, padahal ibuk2 itu dah menyiapkan dengan susah payah dan butuh perjalan jauh pula tuk bisa sampai dirumah sang prof. Dihargai dikit kenapa?? Walaupun gag suka yaa diterima ja, siap itu buang aja ke tong sampah..


Mau menunjukkan bahwa kita lebih..?? Menganggap pemberian ibuk2 itu belum seberapa, maklum lah ibuk2 itu guru SD. Tapi bisa gag menghargai pemberian orang lain walaupun belum seberapa atau mungkin kita bisa beli lebih bagus. Emang apa susahnya menyenangkan hati orang lain..kenapa harus menancap kan duri tajam yg bkin nyeseeek...#tsaaah tumben yr ngomong bner yaa..

SEKILAS INFOOO..
Bahwa saya yura permata sari dapat award ke-2 dari sulung lahitani mardinata..
Makasiii yaaa..Saya gag nyangka dapat award dari sulung..#sjudsykur dan motong kambing.

"Tak lupa pula saya mengucapkan sykur kpda ALLAH SWT, kpda manager saya, keluarga, dan teman2 sperjuangan yg telah mendukung karier saya di dunia
persilatan.."#obsesi seleb dpat pnasonic award

Sebenarnya, saya sudah tau beberapa hari yg lalu. Tapi berhubung sulung lagi berperang melawan negara api. Jadi, award nya saya liatin aja, dan saya ambil kalau sulung udah kembali. Saya kan gag berani comot2 aja, lebih berkesan kalau ke-2 belah pihak tau sama tau..#kyk lagu briptu norman aja..ckckkc


Tapi, saya gag tau mau bagi sama siapa. Kayaknya teman yg lain sudah punya semua..Kalau sulung maksa harus dibagi ke teman blogger lainnya. Sepertinya saya minta bantuan kepada pgawai BPS untuk menyensus siapa blogger yg belum dapat award..


Sekali lagi makasi ya sulung..ntar award nya yra pajang di kamar biar nyamuk pada kaburrr..
hahahalol.....kaburrrrrrrr aaah...:ngacir:

5 komentar:

  1. Masalahnya, semakin tinggi, semakin kencang angin bertiup ^^

    BalasHapus
  2. mungkin si profesor-nya merasa disup dan ga mau disuap kali dengan bingkisan itu... walaupun si Ibu udah ikhlas ngasihnya, tapi siapa yang tau keikhlasan seseorang selain dirinya.

    Jadi serba salah pengen komen apa...:)) Di satu sisi, profesornya menjalankan tugasnya sebagai pembimbing tetapi di sisi lain justru keterlaluan bangettt.. Apa ga ada alasan yang bisa meyakinkan si Ibu kenapa sidang skripsinya ditolak, dan ga cuma ngomong ga layak... :)

    BalasHapus
  3. mungkin ntu anggepan profesor, ibu2 ntu disangka mau nyogok biar skripsinya lancar. . . meskipun niat ibu2 ntu baik si. . . terkadang memang sesuatu yang baik bisa disangka kurang baik apabila situasi dan kondisi juga lagi kurang pas and mendukung tuk berbuat baik . . . dikirim aja kesini oleh2nya. . . aku siap mnerima kok. . . hehehehe

    BalasHapus
  4. walah....bnr2 ga ngehargain tuh...

    BalasHapus
  5. nice ..
    hhe lanjutkan :D
    oia, gue ivan salam kenal yah .
    thank


    kunjungi & like yah :D

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D