Kamis, September 15, 2016

Menikmati Kesejukan Air Terjun Sarasah Gaduik



Setiap kita ingin mengunjungi Kota Padang, yang terbayang adalah pantainya. Iya kan? Setiap orang yang berlibur ke Kota Padang jarang melewatkan untuk mengunjungi Pantai Padang. Pantai Padang biasanya dikenal dengan Taplau ( Tapi Lauik/ Tepi Laut).  Karena memang jarak pantai dengan pusat kota dekat, bisa ditempuh dengan jalan kaki, jadi tempat untuk nongkrong dan foto selfie ya ke pantai… taplau lagi… taplau lagi….

Tapi, percayalah, Kota Padang bukan hanya tentang laut dan pantai saja… masih banyak pesona yang lainnya, yang luput dari perhatian kamu… iyaa… kamu…. (Maaf, ngawurnya kumat). Ada wisata kuliner, budaya, agama, dan alam. Tapi kita akan bahas wisata alamnya. Mau tau kan?

Kota Padang memiliki Air Terjun lhoo…. Aah masak? 

Iya sih, air terjun yang ada di pinggir Kota Padang ini belum terkenal sekali seperti Air Terjun Lembah Anai dan beberapa air terjun yang ada di Lembah Harau, Kabupaten 50 Kota. Jika ingin mengunjunginya, datang dulu ke Padang, kalau ke Padang Pasir ga akan ketemu air terjunnya. Air terjun itu dikenal dengan Air Terjun Sarasah Gaduik bukan Rumah Sakit Jiwa gaduik… catet ! hehe

Butuh sedikit perjuangan untuk sampai ke lokasi air terjun, karena letaknya di pinggir Kota Padang. Butuh waktu lebih kurang sekitar dua jam dari Pasar Raya Padang  agar sampai ke lokasi, kalau naik angkutan umum dan jalan kaki, kalau menggunakan kendaraan  pribadi, maaf saya kurang tau… hehe… 

Percayalah, sesampai di Air Terjun  Sarasah Gaduik segala kelelahan  dan keletihan akan terbayar lunas. Kita akan menemukan dan merasakan suasana Kota Padang yang berbeda dari biasanya yang berhawa Panas. Sesampai disini, semua terasa lebih sejuk dan menenangkan, apalagi kalau bersama kamu ( uhuukk).

Air terjun yang terdiri dari beberapa tingkat. Tetapi akses yang mudah untuk bisa dinikmati keindahan Air terjun hanya sampai tingkatan kedua. Butuh kekuatan fisik dan stamina agar sampai di tingkatan paling atas.

Jadi, tidak ada alasan lagi jika ke Kota Padang tidak mampir kesini .... Kota Padang punya seribu pesona lho...!

 
Air Terjun Tingkat 1






 

air terjun tingkat 2






































Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Buruaan komentar..selagi gratis..:D