Rabu, Mei 09, 2012

Cantik Ala Yura

“Yuraa..kamu 09 yaa??sicimo bilang kamu mirip anak 09..”kata wulan
Saya langsung ngakak.. kedengaran sampai ke langit ke tujuh.
“ Apaaa??Yura ank 09??” #mendadakPingsan
saya ngakak, padahal cimo ada didekat saya. Yah, akhirnya kita kenalan. Dan beberapa kale cimo mengulang nama saya. “Yura..Yura..”sambil angguk2.
padahal saya sudah hampir karatan dikampus masih juga dibilang anak 09#geleng2kpala.Tak apalah, saya bersyukur, ternyata tampang saya masih imut#ngaca. Pahadal saya dah ngaku sebagai Tubang alias Tua Bangka. Jadi heran sendiri,masak cimo gag mengenali saya,Yura gitu lo. Siapa seh yang tak kenal yura Permata Sari harum mewangi sepanjang harii hihihi,, sampai tukang ojek saja kenal. Maklum lah dulu pernah jadi tukang ojek, ngojeknya tidak pake motor. Tapi pke odong-odong.  Cimo kemana kau selama ini??kenapa kau tak mengenali saya..?Padahal kita satu angkatan walaupun beda kelas. Setidaknya kau bisa mengenali wajah angker saya.

Ternyata ada yang lebih parah dari saya yaa.. Walaupun saya yang suka lupa  nama seseorang, tapi kalau kenal wajah, bisa ingatlah apakah dia teman seangkatan, junior atau senior. Yah nasib2..Ya maklum saja lah, mungkin karena saya terlalu cuek dengan makhluk laki-laki yang beda kelas. Makanya, cimo tak mengenali saya. Lagian, saya lebih nyaman bergaul dengan laki-laki dikelas yang kepribadiannya penuh warna kayak pelangi, makanya tidak tertarik mengenali laki-laki dari kelas lain..#AZzze..Kalaupun ada yang dikenali dari kelas lain, ya karena ada keperluan saja. Misalnya, kerja kelompok bareng(Ya..iyalah kerja klompok bareng, klo gag bareng2 bkan kerja klompok namanya). Selesai kerja kelompok, yaa sudah…Cukup Say hello dan senyum aja kalau bertemu. Ya..paling  hanya beberapa orang saja.

Angkatan 09 masih termasuk angkatan yang masih unyu-unyu dan seger(emg sayur ,pke sgerr sgala?) dibandingkan angkatan saya. Dari penampilan pun bisa dibedakan walaupun ada sebagian perkembang belum sesuai umurnya. Teman-teman yang seangkatan saya, gaya nya lebih gimana gtu. Kadang ke kampus pke highheels setinggi jam gdang#lebay, pke maskara, bistik eeh..lipstik, eye shadow, pkok e komplit deh. Kalau saya??jangan ditanya..jauh dri semua itu. Pke bedak aja udah syukur, apalagi pke yang begini dan begitu.
Makanya cimo itu mengira saya adalah anak geografi angkatan 09. Menurut saya, cimo itu bener-bener jujur dari hati yang terdalam sedalam Palung Mariana. Bahwa saya itu masih imut , segerrrr dan awet muda kayak kelapa muda..#tsaah.

Pasti temans-temans pada bertanya2 dalam hati dan jantung sampai-sampai  kebawa mimpi. Apa seh rahasia yura bisa keliatan awet muda dan seger kayak burger..(Apaa seh yura?? ). Kasih tau gag ya??#mikir7keliling.
Apa yaa??Yaa..gak usah aja pke make up ke kampus. Apalagi ya?bedaknya ganti sama bedak baby biar wajahnya lebih babi face eeh..baby face (Maaff). Gak percaya ya udah..saya aja dari bayi sampai sekarang sudah mau jdi calon emak baby, bedaknya masih pke bedak baby. Selain murah, efek sampingnya kecil. Saya takut wajah saya yang imut yang telah di anugrahkan tuhan ini jadi rusak akibat  gonta-ganti pemakaian produk kecantikan. Pke produk baby aja, jerawat masih mau bersemi.

Makanya saya suka heran bila seseorang rela mengeluarkan duit beberapa ratus juta  untuk bisa telihat cantik,sampai-sampai perawatan ke luar negeri segala. Menurut saya, itu pekerjaan yang mubazir. Alangkah baiknya bila uang yang digunakan untuk mempercantik diri, digunakan untuk membantu sesama.Akan lebih bermakna bisa membuat orang lain bahagia.Toh, penilaian cantik itu manusia yang menilai, yang ukuran penilaiannya sering berubah-berubah seiring perubahan iklim dibumi akibat pengaruh global warming (Apa seh yuraa..??). Kalau saya dikasih duit tuk nyalon, saya mah milih borong beli buku atau jalan2..hehe

Ketika saya mencoba menilai seseorang cewek itu cantik. Saya mencoba  menanyakan kepada beberapa teman cowok, apakah penilaiannya sama atau tidak, jawabannya bervariasi “cantik bgtz yura..pengen deh jdi pacarnya”, “cantik dikit seh” ,“biasa aja tu..”
Jelaskan, tidak ada ukuran mutlak kecantikan yang telah disahkan oleh dewan kecantikan dunia dibawah naungan PBB. Begitu pulalah dengan kegantengan seorang waria eeh..pria #Azzee.

Saya sedikit mau sedikit berbagi tips cantik tapi gak mahal..

1. Saat ini banyak sekali iklan bedak yang ilir-mudik di TV. Untuk pemutih lah, untuk awet muda lah, apa lah..saya juga gag ngerti. Kalau mau pemutih, jual aja di benua afrika pasti laris..Agar pengeluaran beli bedak lebih hemat sedikit, ambil saja tepung di dapur. Terserah tepung apa. Tepung tapioka, tepung panir, tepung kanji dll. trus taburi ke wajahnya..rebeskan..??

2. Lipstik. Anda cukup beli fanta strawberry. Biasanya sehabis minum fanta bibir jadi merah sampai-sampai lidah pun ikut merah. Agar lebih mengkilap dan kinclong,celupin bibirnya ke minyak goreng panas. Dijamin bibirnya semakin merah merona membabi buta…hahaha

3. Eyeliner dan eyeshadow. Tau kan mana yg eyeliner dan  eyeshadow?? Saya juga gag ngerti juga, pokonya bagian mata gitu deh. Lebih jelas tanya aja sama tukang salon terdekat yaa..hehe
Untuk eyeliner cukup gunakan pensil 2 B. Soalnya pensil ini mampu menghitamkan LJK. Untuk  Eyeshadow pinjam aja crayon warna-warni atau spidol warna-warni adek anda.
kalau alis matanya kurang hitam. Pergi kedapur. Dan colek sedikit pantat kuali mamanya. Trus oleskan ke alis anda. Pasti alis anda hitam dengan sempurna mirip Om dedy cobuzer.

4. Blush on. Blush on itu yg merah2 dkt pipi mirip kayak bekas tamparan gitu. Anda minta saja orang terdekat anda untuk menampar pipi anda, saya jamin blush on nya tahan sampai satu minggu. Setelah itu anda segera melapor ke komnas Ham.

5. Oplas (Operasi Plastik). Kalau anda msih kurang yakin dengan wajah anda dan berniat operasi plastik. Silahkan. Kumpulkan saja plastik asoy bekas belanja Mamanya. Trus cocokkan dengan wajah anda. Setelah cocok, langsung gosokkan sterika panas ke wajah anda. Smga operasi plastik asoy nya berhasil..
eeh..kalau rambutnya kurang lurus. sebelum berangkat jangan lupa setrika rambutnya biar lurus..jangan baju aja yang disetrika.

Mungkin sekian tips murah meriah mencret  tidak menguras dompet ala Yura. Semoga bermanfaat. saya tidak menjamin atas kegagalan percobaan anda..huahaha #Kaburrrrr.


FYI (gag penting kyknya deh..hehe),tau gag??ternyata dandan komplit saya terakhir waktu jaman SD, kalau gag salah kelas 2 SD waktu itu saya ada acara pakai pakaian adat Minangkabau. Sampai sekarang, ketika umur saya akan menginjak 23 th(aduuh..ketahuan deh umur saya..) gag pernah dandan..Parah yaa??Makanya,adek dan teman2, berharap banget agar saya cepat2 wisuda dan mereka bisa melihat  penampilan saya. Saya yakin, saya cantik pas diwisuda (Ya iyalah..gag dandan aja cantik apalagi klo dandan #hueeek) Ya..mungkin ini lah keanehan saya. Harap maklum yaa..semoga teman-teman gag malu temanan sama saya..hehe

Sebagai seorang perempuan, siapa seh yang gag mau terlihat dan tampil cantik, anggun dan menawan dan semua mata lelaki tertuju kepadanya.Entahlah. Saya cuek dengan masalah yang satu ini. Kadang saya  heran bin binggung ketika melihat teman2 saya menghabiskan duit segitu banyak untuk perawatan dan membeli produk2 kecantikan dengan harga selangit. Kadang dia mengeluh kere, tapi membeli produk kecantikan selangit terbeli ntr ujung2nya juga wajahnya makin rusak #tragisss..

Saya cuek-cuek amat gag juga seh. Saya suka malu klo baju gag disetrika, kalau weekend saya juga suka luluran dan maskeran jga kok, ya gag ke salon seh di kosan aja. Kalau masalah dandan bak selebritis, sampai sekarang masih gag bisa. Suka mendadak binggung karena kelamaan binggung sampai2 ayam tetangga pada mati. Satu lagi, seumur-umur, saya adalah cewek yang tidak pernah membawa cermin dan bedak kemana2. Cukuplah bedak dan cermin mejeng di kamar saja.hehe

Menurut saya, kecantikan diluar bukanlah satu-satunya syarat mutlak dikatakan seorang Perempuan dikatakan cantik. Masih banyak kriteria lain yang bisa membuat Perempuan terlihat cantik. Apakah dari kepribadiannya, senyumannya, keceriaanya, semangatnya, dll (Sok bijak bgtz si yura yaa..). Tapi alangkah baiknya outer dan inner beauty sama-sama bagus. Semoga teman2 Pria saya bisa menemukan pendamping atau pujaan hati seperti ini.Amiiin..

Ohw iyaa..saya ada pesan juga ne buat teman2 Perempuan di seluruh dunia. Baik dunia nyata maupun dunia maya. Jangan terlalu sibuk memoles kulit luar saja, poles jga lah hati biar gag gersang..#Azze

Wah, kayaknya saya kebanyakan ngomong deh. Maaf yaa klo ada salah2 kata. Maklumlah saya manusia biasa yg suka alpa..Klo ada yg kurang suka silahkan gebukkin saya ajak warga Se Kelurahan. Tapi gebukkin saya dari jauh aja yaa..#kaburrrrr#ambilLangkah1000

9 komentar:

  1. Tips nomor 5 ngacoooo.. hahaha. ato jangan2 mbak yura uda pernah ya oplas macam itu??? hehe :D

    BalasHapus
  2. jgn bingung-bingung dong
    tiap orang kan beda-beda, ad yang gak suka dandan, ad jg yang suka banget
    :)

    BalasHapus
  3. Yang sederhana jauh lebih istimewa loh =)

    BalasHapus
  4. Ah Yura, tipsnya menyesatkan nih :D

    BalasHapus
  5. ha ha... tipsnya bener2 ngacooo... make tepung kanji abis itu digoreng ha ha...

    bagi saya kecantikan dari dalam itu lebih mengena. Cantik hatinya, body languagenya itu bikin hati desir2 gimana gitu. Itu menurutku sih.. daripada tampilan luar yang hanya sementara.. paling juga berapa tahun bertahan.. ntar juga menua juga. Tapi cantik hati itu lebih abadi.

    BalasHapus
  6. tulisan yang enak dibaca,,, nice post..


    Blogwalking senja hari sambil mengundang rekan blogger sekalian
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
    sukses selalu
    Salam Bahagia

    BalasHapus
  7. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  8. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D