Jumat, September 23, 2011

Berwisata ke SAPAN MALULUANG

Lebaran tahun ini, alhamdulillah dapat kesempatan berlibur sekalian silaturrahim dengan keluarga di solok selatan, tepatnya di muaro labuah(bhsa minang) atau muara labuh.jika kita dari kota padang, butuh waktu antara 4-5 jam perjalanan..(lumayan panas lah pantat duduk dimobil).
kami kesana berjumlah 22 orang..rame kan??orang semua itu..gag ada boneka.
termasuk juga yang balita dan batita..

ketika sampai disana. salah satu dari sepupu gw yang udah berangkat kesana duluan, promosi.
 "uni..disini ada hot water boom lo.."
 "iyaa..dekat mana tu??asyik gag??"mulut cerewet kayak beo gw langsung beraksi tuk menggali informasi..
"1/2 jam lah dri sini..asyik mandi disana uni, air nya hangat..." sambil pamerin foto2 waktu mandi disana.. 
"kalau gtu, bsok ajak uni ksna yaa..?" 
"sipp unii.." 
kami pun beristirahat dengan lelap, karena kecapek'an selama perjalanan.

keesokan harinya..kami pun berangkat ke menuju TKP..upps salah HOT WATER BOOM.segala perlengkapan mandi sudah dipersiapkan tidak lupa juga membawa telor, karena disana bisa merebus telor.jadi, siap mandi bisa langsung makan telor..
saatnya berangkat....bum bum..bum
berhubung penunjuk jalan masih ketinggalan dibelakang, maka kami yang naik mobil memutuskan tetap lanjut.akhirnya kami pun menemukan jalan menuju lokasi tersebut.


                                          dari arah pasar muara labuh sebelah kanan.



Lokasi hot water boom ini bertempat di jorong pinang awan, kenagarian alam pauh duo, kecamatan pauh duo, kabupaten solok selatan. dari jalan lintas menuju padang aro,dari persimpangan menuju lokasi kira2 jaraknya sekitar 2,5 km. kenapa namanya sapan maluluan gw gag tau.lupa tanya sama si oOm.hehe
jalan menuju lokasi banyak bebatuan, jalan yang berlobang, sempit dan melewati kebun karet. dimobil rasanya naik odong2 kepala angguk2 kayak ayam mabuk. melihat medan kayak itu, jadi gag yakin disana ada hot water boom. soalnya, bayangan gw jalannya semulus jalan ke water boom di MIFAN (minang fantasi). tapi, be positif aja.biar medannya kayak begitu. Semoga hot water boomnya seru bangetzzzzzzzzz.

                               ikuti panah yang putih...kalau lurus sampai PLTA *bis nyasar seh
     

                                            hati2 ada lobang....

                                           kiri-kanan  kebun karet
  (kalau mobil berselisih, salah satu mobil harus ngalah.masuk ke  kebun karet.biar bisa lewat.*pengalaman soalnya..hehe)

tak terasa, akhirnya sampai juga.setelah mendaki gunung, lewat dilembah, sungai mengalir indah ke samudra..*lhaa..nyanyi ninja hatori.

pas nyampe disana..ternyata rame juga pengunjungnya.kalau dilihat dari plat mobilnya, kebanyakan dari rantau semua..(secara masih suasana lebaran). adek-adek langsung turun pengen cepat mandi. gw coba menikmati pemandangan  hijau nan asri welas..upss asri menawan hati (maaf mbak).




          
setelah menikmati pemandangan sekitar.akhirnya menuju sumber air panas sekalian bawa perlengkapan mandi dan tidak lupa bawa telor.

  
yaah...kecewaa....
ternyata sumber air panasnya sedikit sekali.biasanya air keluar dari lobang di atas untuk mengairi kolam2 yang ada. hanya ada satu kolam yang terisi air panas. tempat mandi yang ada porosotanya kering juga.jadi, gag bisa main porosotan.

dengan berat hati.kami para remaja..(*lhaa..sok imut) gag jadi mandi. para ma2 dan anak2 pada mandi.soalnya, pada ngidam mandi ma air panas.apalagi partai anak2 itu, histeris amat.



sebenarnya gw ngidam bgtz, biar kulit gw yang sawo busuk ini terkelupas dan berubah menjadi putih berseri dan mewangi kayak iklan ditipi2 itu..*mimpii kalee yee...
tapi, apa daya gag kesampaian.

sambil nunggu partai anak2 n ma2 mandi..(kpan y didirikan tu partai?). kami  merebus telor dan spa alami daripada gag ada kerjaan.setidaknya, gag kecewa banget pergi kesana.

                                           ayOoo M.RAyhan ambil j tlorny pke tangan..hehe
                                           *ditabok sma rayhan..


                                       akhirnya telor masak jugaa...
                                       ayooo serbu M.fauziii....

melihat keadaan seperti itu. gw heran dan miris, kenapa objek wisata ini terbengkalai. fasilitasnya banyak yang gag terurus. padahal kalau dikelola dengan baik, pasti gag kalah bersaing dengan MIFAN yang ada di padang panjang.

setelah kembali ke kota Padang. gw coba nyari info tentang objek wisata ini. akhirnya gw ketemu berita disalah satu media online lokal kota Padang. judulnya "SAPAN MALULUANG HARUS DIPERTAHANKAN". ternyata akar permasalahannya, karena pembangunan ini tidak masuk anggaran tahun 2011. pembangunan ini masuk anggaran tahun 2009 - 2010. gag tau juga ini bisa terjadi..apakah ada....dsni??( 3 huruf)

berdasarkan perencanaanya, objek wisata ini akan dilengkapi dengan out bond dan hidro terapi.
andaikan gw banyak duit *ngayal. gw akan lanjutin pembangunan objek wisata itu.bikin villa, hotel, restoran. kan sesuatu bgtz gtu *kna vrus syhrini dan akan gw promosiin ke pelosok dunia..

gw harap, jika gw bisa kesana lagi. semuanya sudah berubah menjadi lebih baik lagi dan pengunjungnya makin banyak sehingga pendapatan daerah akan meningkat.amiiiiiiiiiiin..
setidaknya tampang gembel gw berubah.padahal dah bela2in gag mandi dari rumah biar puas mandi disana dan berkhayal semoga orang terpesona melihat kecantikan gw. gag kayak orang di foto ini...
pergi gembel pulangnya makin gembel dan bau keringat (spa alami). syukur dimobil duduk paling belakang jadi bau gw kecium sama si aBG. kalau kecium gawat juga ne..bisa2 diturunin dijalan..hiks













         



3 komentar:

  1. bagus, Yur.
    Eh, tapi blog lu kok berat banget ya?
    loadingnya lama pas buka.
    Coba diutak-atik lagi, deh. Soalnya pengunjung bisa lari kalo blog kita lama loadingnya. hehe

    BalasHapus
  2. yeee...makasii lung.akhirnya...lw mujii gw.
    *sujud sykur lgi..
    mgkn ini yg k-2 X lw muji gw..jrang2.
    yaah..ntr dcba lg.
    apa krna kbnyakan foto??

    BalasHapus
  3. Mbak tulisan2nya bagus, berhasil bikin saya ngakak2..
    Aku emang suka tulisan tipe ada lawaknya gini..
    keep writing yaa =DDD

    salam,
    Galuh (Geologi UGM jogja)

    BalasHapus

Buruaan komentar..selagi gratis..:D